image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

uap nasi untuk wajah

5 Manfaat Uap Nasi untuk Kecantikan Wajah

Eva Mulia Klinik– Setiap wanita pasti ingin mempunyai wajah yang sehat dan berseri. Ini karena, wajah yang sehat akan memberikan rasa percaya diri. Sehingga, banyak orang yang menjaga kesehatan wajahnya dengan berbagai cara, mulai dari perawatan, menggunakan produk kosmetik, dan sebagainya.

Tetapi, semua cara tersebut tidaklah murah, Anda harus mengeluarkan biaya yang harganya cukup fantastis. Biasanya perawatan khusus wajah hanya dilakukan oleh orang yang memiliki kemampuan financial baik. Namun, Anda tak perlu khawatir, karena ada cara yang praktis dan gratis yang bisa dilakukan dan manfaatnya hampir sama dengan perawatan lainnya. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan uap nasi.

Siapa sangka ternyata uap nasi mempunyai banyak kandungan baik, seperti senyawa allantonin, vitamin, mineral, serta protein. Meskipun terlihat cukup aneh, namun fakta telah membuktikan bahwa uap nasi bisa bermanfaat bagi kesehatan wajah. Lantas, apa saja manfaat uap nasi untuk wajah? Yuk simak ulasan berikut ini!

Manfaat Uap Nasi untuk Wajah

uap nasi untuk wajah

1. Mengatasi Jerawat

Jerawat merupakan salah satu masalah yang sering dialami pada wajah. Untuk mengatasi jerawat membandel pada wajah, Anda bisa menggunakan uap nasi. Caranya cukup mudah, saat nasi sudah masak, , dekatkan wajah Anda pada uap tersebut. Cara ini akan membuka pori-pori dan seluruh nutrisinya masuk ke dalam wajah serta kulit Anda.

2. Mengatasi Kulit Berminyak

Manfaat uap nasi untuk wajah yang kedua adalah mampu mengontrol kulit berminyak. Anda hanya perlu mendekatkan bagian wajah yang memiliki produksi minyak berlebih. Lakukan cara ini secara rutin setiap hari untuk mengontrol jumlah minyak pada wajah.

3. Mencegah Penuaan Dini

Manfaat uap air untuk wajah yang ketiga adalah mencegah penuaan dini. Prosesnya adalah dengan melancarkan sel-sel darah pada wajah. Bahkan uap nasi bisa mengangkat sel-sel mati yang menempel di dalam wajah.

4. Mengatasi Kulit Kusam

Manfaat uap air untuk wajah selanjutnya adalah mengatasi kulit kusam dengan meminimalisir adanya penumpukan racun dalam kulit. Racun ini akan dikeluarkan bersamaan dengan keringat karena pori wajah terbuka. Dengan begitu kulit akan bernafas lebih baik dan membuat kulit terlihat lebih  cerah dan tidak terlihat lusuh ataupun kusam.

5. Menjaga Elastisitas Kulit

Manfaat uap nasi mampu menjaga elastisitas kulit karena mempunyai aroma yang cukup khas. Selain itu, sari pati yag terdapat pada nasi akan menjaga kulit dari menipisnya kolagen. Penggunaan secara rutin akan menjaga kulit tetap kenyal, kencang dan terhindar dari tanda-tanda munculnya penuaan. Dengan begitu kulit akan elastis secara alami dan tentunya akan lebih percaya diri terhadap penampilan wajah.

Baca juga: 5 Tanda Kulit Dehidrasi dan Cara Mengatasinya

Leave a Reply