image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva mulia - Klinik Kecantikan - Tips Perawatan Wajah - Cara Membuat Masker Beras Merah - Manfaat Beras Merah - Tidak hanya untuk di konsumsi, ternyata beras juga terkenal memiliki beberapa manfaat untuk kecantikan wajah.

Manfaat Beras Merah Dan Membuat Maskernya

Eva muliaKlinik Kecantikan – Tips Perawatan Wajah – Cara Membuat Masker Beras Merah – Manfaat Beras Merah – Tidak hanya untuk di konsumsi, ternyata beras juga terkenal memiliki beberapa manfaat untuk kecantikan wajah. Seperti bisa memutihkan kulit dan mencegah penuaan.

Biasanya air rebusan atau rendaman beras merah digunakan sebagai masker wajah. Begitu juga dengan berbagai produk skin care yang menjadikan beras sebagai kandungan utamanya. Berikut adalah penjelasannya.

Manfaat Beras Merah

Eva mulia - Klinik Kecantikan - Tips Perawatan Wajah - Cara Membuat Masker Beras Merah - Manfaat Beras Merah - Tidak hanya untuk di konsumsi, ternyata beras juga terkenal memiliki beberapa manfaat untuk kecantikan wajah.

Menjaga Kelembapan Kulit

Manfaat beras merah untuk wajah diyakini mampu menjaga kelembapan dan mengontrol minyak di wajah. Perawatan wajah menggunakan beras merah cocok digunakan untuk jenis kulit normal dan kombinasi yang cenderung berminyak.

Kandungan didalam beras merah akan membantu mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit. Selain itu, beras merah juga mampu mengunci kelembapan pada kulit. Sehingga, Anda tidak perlu takut kulit menjadi kering dengan menggunakan masker beras merah ini.

Antiinflamasi

Manfaat beras merah selanjutnya jika di gunakan sebagai masker juga mampu menjaga kekenyalan kulit. Sehingga wajah kalian pun akan terlihat lebih segar dan awet muda. Beras merah mengandung selenium yang sangat baik untuk antiinflamasi dan bisa menjaga elastisitas kulit, serta mampu meningkatkan produksi kolagen yang amat baik untuk menjaga kulit.

Menjaga Kecerahan Kulit

Manfaat beras merah untuk kecantikan wajah berikutnya adalah mampu mencerahkan kulit. Kandungan zat bernama gamma-oryzanol dalam beras merah mampu untuk mengontrol melanin di kulit. Biasanya zat ini terkandung dalam berbagai produk pelindung kulit seperti tabir surya. Selain bisa mencerahkan kulit, beras merah juga bisa membantu Anda dalam meratakan warna kulit.

Membersihkan Wajah Secara Menyeluruh

Beras merah juga bisa digunakan sebagai eksfoliator alami untuk wajah. Penggunaan scrub beras merah ini akan membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran di wajah. Sehingga wajah akan menjadi lebih cerah dan terhindar dari kulit kusam.

Cara Membuat Masker Beras Merah

Kalian dapat mengolah beras merah menjadi masker atau scrub wajah yang alami dan memiliki banyak manfaat. Namun sebelum mengolahnya, pastikan Anda memilih beras organik yang tidak terpapar pestisida. Jika tidak, maka zat kimia seperti pestisida tersebut justru akan memberikan efek buruk pada kulit wajah Anda. Berikut adalah cara membuat masker dari beras merah:

  • Siapkan segelas 3 genggam beras merah dan 1 sdm madu. Anda juga bisa menambahkan minyak zaitun, greek yogurt, atau jeruk nipis juga sebagai campuran.
  • Rendam beras merah selama satu malam
  • Tumbuk beras merah hingga halus
  • Saring beras merah dan ambil bagian yang halus
  • Campurkan beras merah dengan bahan lainnya.
  • Aplikasikan masker pada seluruh wajah sambil dipijat halus.
  • Setelah masker merata ke seluruh wajah, diamkan selama 15-20 menit.
  • Bilas wajah dengan air hangat dilanjutkan dengan mencuci wajah dengan facial wash with tea tree dari elvante.

Agar kalian mendapatkan hasil yang lebih maksimal, kalian bisa mencoba perawatan ini dua hingga tiga kali dalam seminggu. Baca juga Penjelasan Sulam alis dan Suntik Putih.

1 Comment

Leave a Reply