jerawat muncul ditempat yg sama

Jerawat muncul berulang kali di tempat yang sama, apa penyebabnya?

Eva Mulia Clinic – Bisakah Anda memprediksi jerawat Anda berikutnya seakurat menstruasi Anda berikutnya? Jika jawabannya ya, biasanya Anda sudah memahami kondisi wajah Anda dan di mana area jerawat bisa muncul. Namun, jika jawabannya karena jerawat di wajah Anda hanya muncul di satu tempat, itu bisa jadi pertanda lain.

Jika tidak berhasil, ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk membuat lingkaran setan jerawat membandel dan membuat frustrasi yang sering muncul di tempat yang sama. Namun, Anda juga perlu memahami betul apa penyebab jerawat muncul berulang kali di area yang sama, sehingga Anda bisa menemukan pengobatan jerawat yang paling tepat untuk dilakukan.

Penyebab Jerawat Muncul di Satu Tempat

Ada beberapa penyebab serta tindakan pengobatan yang tepat untuk kondisi jerawat yang sering muncul di area yang sama. Berikut penjelasannya:

Mungkin bukan jerawat, kista

Jerawat yang membengkak dan tidak pernah muncul di permukaan bisa jadi merupakan kista, karena sifat kista yang muncul di tempat yang sama. Kista dapat berkembang ketika pori-pori, yang berbentuk seperti tabung panjang, bercabang dan membelokkan minyak dari jalurnya ke permukaan kulit. Ketika ini terjadi, minyak membentuk “balon” di bawah kulit dan mengembang tergantung pada seberapa banyak minyak yang Anda hasilkan.

Jika Anda memiliki kelompok kista yang besar, yang dapat menimbulkan bekas luka, dokter mungkin akan meresepkan pil KB, spironolakton, antibiotik, atau bahkan Accutane. Untuk kista, pasti melakukan pengobatan topikal. Cobalah produk perawatan yang mengandung asam glikolat atau salisilat atau benzoil peroksida.

Tidak memencet komedo putih dengan benar

Jika Anda pernah berpikir untuk menghilangkan komedo putih, kemungkinan besar hal itu belum teratasi. Artinya jerawat bisa meradang lagi. Iritasi atau bakteri yang ada di sana juga dapat menyebabkan jerawat terbentuk tepat di sebelah jerawat sebelumnya. Ini mungkin terlihat seperti tombol yang sama, tetapi sebenarnya tidak.

Oleh karena itu, hal yang paling benar untuk dilakukan adalah tidak memencet whiteheads. Pasalnya, hal itu justru bisa berujung pada munculnya sebuah jaringan. disebarluaskan jika tindakan ini dilakukan oleh seorang ahli. Namun, jika Anda tidak tahan, gunakan produk perawatan yang mengandung asam salisilat untuk menghilangkan kelebihan dan mencegah pori-pori tersumbat kembali.

kebiasaan buruk

Apakah Anda memiliki kebiasaan menyentuh wajah saat stres atau tidak pernah membersihkan ponsel? Jangan heran jika jerawat bisa terus muncul di tempat yang sama. Jerawat jenis ini disebut jerawat mekanis, jerawat yang disebabkan oleh panas, benturan dan tekanan pada kulit. Selain menjauhkan tangan dari wajah, cobalah membersihkan ponsel setiap minggu.

Jerawat saat haid

Jerawat yang hanya terjadi saat menstruasi juga sangat mungkin terjadi. Jerawat ini bisa muncul karena aktivasi androgen dari kelenjar sebaceous. Itu terjadi di area yang sama dengan area wajah kita di mana androgen mengaktifkan kelenjar sebaceous. Area seperti pipi bagian bawah, dagu, rahang dan leher disamakan dengan garis api untuk jerawat.

Anda dapat mengatasi perubahan hormonal yang drastis ini dengan menggunakan spironolakton, penghambat androgen, atau lainnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published.