image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

jenis obat jerawat

Mari Mengenal Berbagai Jenis Obat jerawat

Jenis obat jerawat- Apa yang Anda pikirkan saat terbangun dan menyadari ada jerawat yang muncul di muka Anda? Pasti Anda akan kesal. Kemudian Anda akan berpikir untuk menghilangkan jerawat dengan mengkonsumsi obat jerawat kan?

Tapi sebaiknya Anda harus mengetahui obat yang akan digunakan nantinya. Karena, setiap obat mempunyai kandungan yang berbeda-beda. Hal ini karena setiap jenis kulit membutuhkan kandungan yang berbeda pula, tergantung karakter dan kondisi masing-masing. Nah berikut ini, ada beberapa jenis obat jerawat yang dapat menjadi referensi untuk meredakan jerawat yang tumbuh pada wajah Anda.

Jenis Obat jerawat

jenis obat jerawat

Untuk meredakan gejala jerawat yang ada di wajah, apotek menjual obat-obatan yang bisa digunakan sebagai perawatan wajah Anda. Perawatan tersebut biasa disebut dengan Over The Counter (OTC). Nah, dalam perawatan OTC, ada beberapa kandungan utama yang sudah teruji aman bila bersentuhan langsung dengan kulit Anda dan ampuh dalam meredakan jerawat.

  • Benzoyl peroxide

Bagi Anda yang senang melakukan peeling untuk kecantikan, kandung yang satu ini mempunyai cara kerja yang sama dengan perawatan di salon kecantikan tersebut. Benzoyl mampu membunuh bakteri dan menghambat produksi minyak pada wajah. Selain itu, kandungan ini juga menghambat penuaan dini dan membersihkan pori-pori di wajah

  • Resorcinol

Kandungan satu ini dipercaya ampuh untuk menghancurkan blackheads (komedo) serta whiteheads. Kandungan Resorcinol teruji ampuh untuk meredakan ketombe, eksim, dan psoriasis.

  • Sulfur

Kandungan ini sudah terkenal bertahun-tahun sebagai zat utama dalam perawatan kecantikan. Walaupun cara kerjanya belum diketahui secara rinci, zat yang terkandung dalam belerang atau sulfur bisa berubah menjadi asam sulfur yang baik sebagai sifat antibakteri.

  • Salicylic Acid (Asam Salisilat)

Selain baik untuk melawan blackheads dan whiteheads, kandungan ini juga dipercaya mampu meredakan peradangan dan pembengkakan pada wajah akibat jerawat. Kandungan Salicylic akan membantu jaringan epidermis dalam regenerasi kulit sehingga merangsang kulit baru untuk tumbuh.

  • Azelaic Acid (Asam azelaic)

Kandungan ini terbukti baik untuk menjaga sel-sel baik pada wajah dari serangan mikroba dari luar dan menghambat produksi minyak berlebih pada wajah. Azelaic berguna bagi pasien yang mempunyai kulit gelap untuk meredakan flek hitam di wajah.

  • Retin-A

Kandungan Retin-A berguna sebagai metode peeling wajah alami karena mempunyai kandungan Tretinoin. Nah, tretinoin sendiri adalah bentuk asam dari vitamin A yang apabila dioleskan pada wajah bisa menimbulkan reaksi seperti peeling pada wajah.

Baca juga: Jerawat: Gejala, Penyebab dan Penanganannya

Leave a Reply