image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia - Klinik Evamulia - Perawatan Wajah - Jenis Diet Menurunkan Berat Badan - Ada berbagai macam diet yang bisa menjadi pilihan untuk menurunkan berat badan. Akan tetapi, tidak semua jenis diet memberikan dampak untuk menurunkan berat badan yang konstan dan berdampak untuk kesehatan.

Jenis Diet Untuk Menurunkan Berat Badan

Eva Mulia Klinik Evamulia Perawatan Wajah Jenis Diet Menurunkan Berat Badan Ada berbagai macam diet yang bisa menjadi pilihan untuk menurunkan berat badan. Akan tetapi, tidak semua jenis diet memberikan dampak untuk menurunkan berat badan yang konstan dan berdampak untuk kesehatan.

Beberapa jenis diet bisa mempengaruhi perubahan berat badan, tetapi berdampak kepada kondisi kesehatan akibat penurunan berat badan yang derastis. Berbagai jenis diet tidak menjanjikan penurunan berat badan secara efektif seperti iklan. Meski kenyataannya efekstivitas produk yang dijual memerlukan syarat dan ketentuan dari diri seorang konsumen.

Jenis Diet Yang Populer

Eva Mulia - Klinik Evamulia - Perawatan Wajah - Jenis Diet Menurunkan Berat Badan - Ada berbagai macam diet yang bisa menjadi pilihan untuk menurunkan berat badan. Akan tetapi, tidak semua jenis diet memberikan dampak untuk menurunkan berat badan yang konstan dan berdampak untuk kesehatan.

Jenis Diet Tinggi Protein

Gagasan yang ingin dikatakan adalah meminimalkan asupan karbohidrat hingga menjadikan proses penurunan berat badan terjadi lebih cepat. Asupan karbohidrat yang minim ini membuat tubuh membakar lemak lebih banyak sebagai reaksi alami tubuh dalam menghasilkan energi.

Diet tinggi protein sendiri pada umumnya tidak berbahaya untuk jangka pendek. Akan tetapi, bukan berarti diet ini bebas dari risiko sama sekali. Beberapa masalah kesehatan yang dapat muncul adalah:

  • Terlalu memberi batas asupan karbohidrat seperti buah-buahan dan sayur sayuran dapat membuat tubuh kekurangan nutrisi dan serat. Jika ini terjadi, dapat muncul permasalahan kesehatan bau mulut, sakit kepala, dan konstipasi.
  • Konsumsi makanan yang mengandung protein tinggi, seperti daging merah dan produk-produk berbahan susu berlemak, dapat membuat kolesterol tinggi dan menambah risiko penyakit jantung.
  • Diet tinggi protein berisiko menjadikan urine mengandung kalsium. Sebagian lainnya percaya, keadaan ini dapat membuat osteoporosis dan batu ginjal. Walau demikian, para ahli masih meneliti tentang kedua efek ini pada tubuh.

Dianjurkan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum mengerjakan* diet ini. Dokter juga dapat membantu membuat rencana diet yang tetap mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Terutama untuk penderita penyakit ginjal, diet tinggi protein sebaiknya dihindari karena dapat mengganggu kinerja ginjal.

Jenis Diet Mayo

Diet mayo adalah diet penurunan berat badan yang difokuskan untuk pengubahan gaya hidup menjadi lebih sehat. Namun sayangnya, ada pemahaman dan penerapan diet mayo yang keliru. Pemahaman keliru diet mayo ini erat dikaitkan dengan diet grapefruit atau diet mayo palsu.

Secara khusus, diet mayo menganjurkan seseorang untuk mengonsumsi rendah karbohidrat akan tetapi tinggi lemak dengan menyisipkan grapefruit sebagai menu utama di dalamnya. Diet grapefruit yang mengandalkan enzim pembakar lemak menjanjikan penurunan berat badan yang mencapai 5 kg dalam waktu 12 hari.

Konsumsi rendah kalori yang menyarankan buah yang bernutrisi tinggi sepertigrapefruit memang adalahpilihan yang baik guna menurunkan berat badan. Namun sayangnya, penurunan berat badan yang drastis karena menjalani diet mayo palsu ini kurang direkomendasikan karena hanya kehilangan lemak, tetapi tubuh dapat kehilangan cairan dan massa otot.

Jenis Diet Shake

Sebagai alternatif, cobalah susu diet (diet shake) yang rendah kalori sebagai bagian dari skema diet Anda. Sebuah penelitian yang di tahun 2010 mengatakan bahwa diet shake yang mengandung nutrisi makro esensial untuk tubuh berhasil menurunkan berat badan pada 93 persen partisipan yang mengalami obesitas.

Tidak hnya itu, diet shake dapat merubah komposisi tubuh termasuk perbaikan pada komponen radang dan stres oksidatif yang merupakan kunci pemicu penyakit kronik.

Diet shake dapat diandalkan ketika kalian tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan berbelanja dan menyiapkan makanan sehat. Seorang ahli menyatakan bahwa diet shake dapat menjadi pilihan ketika kalian sering kali melewatkan waktu sarapan yang penting untuk mengontrol berat badan dalam jangka panjang.

Leave a Reply