image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia - Klinik Evamulia - Perawatan Wajah - Teknologi Perawatan Gigi - Apa yang biasanya menjadi alasn untuk kalian datang ke dokter gigi? Apakah karena sakit gigi? atau ada masalah pada gigi? Apa hanya sekedar check-up saja sambil melakukan perawatan gigi lainnya?

Teknologi Perawatan Gigi dan Mulut

Eva Mulia Klinik Evamulia Perawatan WajahTeknologi Perawatan Gigi Apa yang biasanya menjadi alasn untuk kalian datang ke dokter gigi? Apakah karena sakit gigi? atau ada masalah pada gigi? Apa hanya sekedar check-up saja sambil melakukan perawatan gigi lainnya?

Diera perkembangan teknologi di berbagai bidang sedang maju dengan sangat pesat, tidak ketinggalan juga di bidang perawatan gigi dan mulut. Mari simak 5 teknologi perawatan gigi dan mulut berikut ini.

Teknologi Perawatan Gigi & Mulut

Eva Mulia - Klinik Evamulia - Perawatan Wajah - Teknologi Perawatan Gigi - Apa yang biasanya menjadi alasn untuk kalian datang ke dokter gigi? Apakah karena sakit gigi? atau ada masalah pada gigi? Apa hanya sekedar check-up saja sambil melakukan perawatan gigi lainnya?

Teknologi computer-assisted design (CAD)/computer-assisted manufacture (CAM)

Alat ini beguna untuk mempercepat proses pembuatan dan pemasangan gigi palsu. Biasanya, jika pasien perlu gigi palsu, maka dokter gigi mesti menciptakan cetakan gigi lalu memberikan gigi palsu sementara. Setelah menunggu beberapa waktu, baru kalian bisa mendapatkan gigi palsu yang permanen.

Dengan teknologi CAD/CAM ini, gigi kalian bisa diberi lubang untuk memberi tempat untuk gigi palsu dan langsung difoto oleh komputer. Gambar yang diambil tersebut lalu dipindai oleh mesin yang langsung membuat gigi palsu saat itu juga. Jadi, kalian bisa menghemat waktu memasang gigi palsu tanpa bolak-balik ke dokter gigi.

Teknologi Perawatan Gigi & Mulut: Laser

Biasanya, dokter gigi menggunakan alat “explorer” untuk melihat apakah ada gigi berlubang di gigi pasien. Alat tersebut digunakan dengan cara diletakkan secara bergantian di gigi kalian saat check up. Bila alat tersebut menyangkut di antara gigi kalian, dokter gigi akan melihat lebih teliti dibagian gigi itu untuk melihat apakah ada gigi berlubang.

Saat ini, banyak dokter menggunakan diode laser, teknologi baru yang dapat mendeteksi dan menghilangkan gigi berlubang. Laser ini dapat digunakan untuk melihat apakah ada kerusakan di gigi. Setelah itu, dokter gigi dapat memilih, apakah si dokter gigi akan mengontrol gigi tersebut, atau memeriksa kerusakan gigi lalu menambal gigi berlubang tersebut.

Teknologi Perawatan Gigi & Mulut: X-ray Digital

Perawatan gigi X-ray atau rontgen adalah model tulang di atas lembaran hitam putih, bayangkan model gigi kalian yang sedang atas lembaran tersebut. Banyak dokter gigi yang sudah mulai menggunakan teknologi X-ray digital untuk menggantikan penggunaan radiografi tradisional. X-ray digital lebih cepat dan lebih efisien dibandingkan dengan radiografi tradisional.

Teknologi Perawatan Gigi Patah

Kalau gigi kalian patah, saat ini teknologi dapat membuat gigi kalian tetap tampak natural dibanding dengan teknologi-teknologi sebelumnya. Saat ini, bagian gigi yang patah akan dilapis dengan resin, yang lebih berkilau dan lebih kuat dibanding dengan bahan yang digunakan untuk perbaikan gigi patah sebelumnya.

Biasanya, dokter gigi akan melapiskan resin di gigi yang patah untuk merekatkan dan memperbaiki gigi yang patah. Karena warna resin memiliki range yang cukup banyak, resin ini dapat menyatu dan terlihat mirip dengan warna umumnya gigi.

Teknologi Perawatan Gigi & Mulut: Pasta Gigi Mineral

Pasta gigi yang memiliki manfaat untuk mengembalikan mineral yang hilang, membantu menanggulangi gigi berlubang, dan mengobati sensitivitas gigi kalian saat tidur ini sudahdapat dibeli secara online atau dari klinik di dokter gigi spesialis. Produk ini diperkirakan akan dijual di supermarket akhir tahun ini.

Leave a Reply