Bahaya Memencet Jerawat di Atas Bibir

Inilah Bahaya Memencet Jerawat di Atas Bibir

Eva Mulia ClinicBahaya Memencet Jerawat – Jerawat hingga saat ini tetap menjadi salah satu masalah kulit yang paling mengkhawatirkan bagi wanita dan pria. Tentu saja munculnya jerawat selalu dibarengi dengan masalah lain. Selain itu timbulnya jerawat membuat kulit terasa tidak mulus dan mengganggu penampilan. Namun lebih dari itu, ternyata ada efek psikologis akibat jerawat yang bisa berbahaya dan tidak bisa dianggap remeh. Seseorang mungkin merasa minder karena jerawat dan menjadi minder ketika berhadapan dengan orang lain.

Jerawat bisa muncul dimana saja di wajah, termasuk di bibir. Penampilan wajah di bibir tentu sangat mengganggu, karena bibir cenderung menjadi pusat perhatian saat berbicara dengan orang lain.

Hal inilah yang membuat kami ingin membahas bagaimana menghilangkan jerawat di bibir dengan cepat. Namun terkadang jerawat tidak bisa dihilangkan dengan mudah. Ada kalanya sangat sulit untuk menghilangkan jerawat yang membandel.

Bahaya Memencet Jerawat di Atas Bibir

Bahaya Memencet Jerawat di Atas Bibir

Banyak orang beranggapan cara menghilangkan jerawat yang paling cepat adalah dengan memencetnya, tanpa menyadari bahaya memencet jerawat di atas bibir atau di sembarang tempat di bibir, seperti berikut ini.

Penyebaran Jerawat Semakin Parah

Memencet jerawat di atas bibir dapat menyebabkan ruam yang serius. Saat Anda memencet jerawat, apalagi jika meradang dan muncul mata berisi nanah dan darah di tengahnya, Anda bisa dengan mudah menyebarkan jerawat ke area wajah lain yang tidak rawan jerawat. Inilah alasan mengapa jerawat menyebar dengan sangat mudah.

Infeksi Muncul di Jerawat

Bahaya lain yang muncul adalah kemungkinan infeksi pada jerawat. Setelah munculnya ciri-ciri jerawat yang meradang, kulit yang berjerawat menjadi sangat tipis dan rentan pecah-pecah.

Namun pada saat yang sama, jerawat juga mengandung banyak bakteri. Memencet jerawat sangat berbahaya jika ada banyak bakteri di tangan Anda. Bakteri di tangan Anda akan bercampur dengan bakteri jerawat dan menyebabkan infeksi. Saat terjadi infeksi, jerawat menjadi luka dan sulit sembuh.

Muncul Bekas Jerawat Hitam

Tentunya, tidak ingin bekas jerawat yang menghitam menghiasi wajah bukan? Salah satu penyebab bekas jerawat yang menghitam adalah akibat dari jerawat yang diperas. Biarkan jerawat keluar dengan sendirinya saat sudah waktunya untuk menghindari meninggalkan bekas yang tidak diinginkan.

Bekas jerawat yang menghitam akan sangat sulit dihilangkan dan membutuhkan waktu yang lama. Jika bekas jerawat muncul, segera lakukan tindakan untuk menghilangkan bekas luka tersebut dengan menggunakan salep khusus atau perawatan alami dengan masker buah.

Infeksi Otak

Area hidung dan bagian atas mulut sering disebut dengan segitiga kematian yang artinya area ini sangat berbahaya. Bukan mitos jerawat di atas bibir, meski sangat jarang. Bahaya memencet jerawat di atas bibir bisa menyebabkan infeksi otak. Di atas bibir terdapat pembuluh darah yang terhubung langsung dengan otak. Jika bakteri masuk melalui pembuluh darah dan masuk ke otak, maka bisa terjadi infeksi otak.

Meski kemungkinannya sangat kecil, Anda harus berhati-hati. Sebaiknya hindari memencet tombol setelah mengetahui bahaya yang bisa muncul.

Setelah mengetahui sejauh mana bahayanya, ada baiknya Anda yang memiliki kebiasaan buruk ini untuk mulai menghentikannya mulai sekarang. Ada bahaya kesehatan besar yang berasal dari sesuatu yang kecil seperti jerawat yang muncul. Yang terbaik adalah membiarkan jerawat tumbuh dan hilang dengan sendirinya dengan aman.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *