Minuman Herbal untuk Menghilangkan Jerawat di Wajah

Minuman Herbal untuk Menghilangkan Jerawat di Wajah

Eva Mulia Clinic – Minuman Herbal untuk Menghilangkan Jerawat- Jerawat adalah salah satu masalah paling umum yang dihadapi oleh pria dan wanita. Beberapa cara dilakukan untuk menghilangkan masalah ini. Karena jika dibiarkan, jerawat dapat menimbulkan efek psikologis akibat jerawat. Salah satu caranya adalah dengan mengkonsumsi minuman herbal.

Minuman Herbal untuk Menghilangkan Jerawat

Minuman Herbal untuk Menghilangkan Jerawat di Wajah

Berikut beberapa minuman herbal untuk menghilangkan jerawat, di antaranya:

Asam Kunyit

Asam kunyit adalah sejenis jamu yang terbuat dari parutan kunyit dan asam jawa. Rasa yang dihasilkan dari minuman tradisional ini adalah manis, asam dan segar. Kandungan kunyit dalam kunyit berperan sebagai anti inflamasi untuk mengobati peradangan akibat jerawat. Sifat antiseptik dan antibakteri kunyit bekerja untuk melawan bakteri penyebab jerawat. Ini tidak hanya memberikan bantuan dari masalah jerawat, tetapi konsumsi rutin kunyit yang mengandung vitamin C dan beta karoten juga menghilangkan bekas jerawat.

Air kelapa

Selain dikenal sebagai minuman dingin yang memiliki banyak manfaat untuk menetralisir racun dan menyembuhkan berbagai penyakit, air kelapa juga berperan sebagai cara menstabilkan hormon penyebab jerawat. Mengkonsumsi air kelapa selain diminum juga dapat digunakan dengan cara membasuh wajah secara rutin sebagai bentuk terapi untuk menghilangkan jerawat dari luar.

Beras Kencur

Beras kencur merupakan minuman tradisional yang memiliki berbagai macam manfaat untuk kesehatan. Manfaatnya, selain menjaga kesehatan tubuh dan penampilan tubuh, nasi kencur yang memiliki rasa manis dan segar ini sangat baik untuk kesehatan wajah. Jerawat bisa hilang, wajah tampak lebih kencang dan kulit lebih cerah setelah mengkonsumsi minuman ini. Selain sebagai minuman, nasi kencur juga dapat digunakan sebagai masker.

Jus jeruk dan sayuran hijau

Buah jeruk seperti mangga, pepaya dan labu kaya akan vitamin A. Makanan yang kaya vitamin A, bila dikombinasikan dengan sayuran hijau, mengandung nutrisi penting bagi kulit untuk melindungi diri dari bakteri penyebab jerawat.

Air Rendaman Tapai

Tapai mengandung sedikit alkohol karena proses fermentasinya. Minum air yang direndam dalam tapai atau dibuat jus sangat membantu dalam membantu menetralkan sebum dan mengobati jerawat secara alami. Selain itu, air atau jus tapai yang direndam juga mengandung vitamin B1 yang membantu menjaga kesehatan kulit dan tubuh.

Yogurt

Perlu diingat bahwa saluran pencernaan terkait dengan kondisi kulit. Pencernaan yang buruk akan menyebabkan racun menumpuk di dalam tubuh dan akhirnya mempengaruhi kondisi kulit seperti jerawat. Mengkonsumsi yogurt akan membantu sistem pencernaan sehingga kulit bersih dan bebas jerawat. Namun, jangan berlebihan saat mengonsumsinya, karena makanan fermentasi akan menyebabkan bakteri menumpuk di usus dan akhirnya menyebabkan jerawat

Teh hijau

Teh hijau yang mengandung ekstrak etanol dapat menghambat pertumbuhan bakteri Staphylococcus aureus sebagai salah satu penyebab jerawat. Selain itu, teh hijau mengandung katekin dan antioksidan yang juga berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit. Kandungan antioksidannya mengatasi peradangan akibat jerawat sehingga oksidasi sebum dapat dikendalikan dan sebagai cara untuk mencegah penyebaran jerawat. Teh hijau mengandung 137 kali lebih banyak dari teh biasa

Air jeruk nipis atau lemon

Air perasan lemon atau jeruk nipis yang dicampur dengan air hangat memiliki berbagai macam manfaat. Selain membuang makanan, sedikit perubahan warna, pembersihan racun, air jus lemon.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *