Facial Ketika Wajah Berjerawat

Bolehkah Facial Ketika Wajah Berjerawat?

Eva Mulia Clinic – Facial Ketika Wajah Berjerawat – Facial dipercaya dapat membuat kulit lebih bersih dalam waktu singkat. Bagaimana kalau melakukan facial ketika kondisi wajah sedang berjerawat?

Facial dapat membersihkan wajah dan menghilangkan minyak, jerawat dan komedo dari kulit. Tapi, apakah facial ini benar-benar bagus untuk kulitmu? Bagaimana kalau melakukan facial saat berjerawat?

Jelas, pertanyaan ini sering menjadi diskusi kontroversial. Hal ini juga terjadi karena wajah sering membuat wajah bengkak dan perih. Juga, lakukan perawatan wajah saat wajah Anda berjerawat. Anda pasti akan menerima rasa sakit yang menyiksa!

Jadi sebenarnya facial ketika wajah sedang berjerawat apakah boleh atau tidak? Simak ulasan berikut ini dan dijamin, Anda pasti akan lebih berhati-hati dalam merawat kulit wajah Anda.

Manfaat Facial Wajah

Facial berfungsi untuk membuat kulit wajah bersih dan lembab. Oleh karena itu, Anda harus bisa memilih klinik perawatan wajah yang tepat dan terpercaya.

Pastikan mereka tahu cara menggunakan peralatan bersih, seperti handuk, sarung tangan, dan terutama alat yang digunakan untuk memeras minyak atau komedo. Nah, Anda juga perlu tahu seperti apa prosedur facial yang tepat untuk jenis kulit Anda.

Facial dengan Rasa Sakit

Ketika seorang facialist atau petugas facial mencoba menghilangkan komedo atau membersihkan pori-pori yang tersumbat oleh kotoran, memang akan terasa sedikit tidak nyaman. Rasa sakit akan muncul ketika jerawat atau komedo dihilangkan, tetapi jerawat masih belum matang atau belum padat. Nah, itu biasanya akan menyebabkan kulit Anda terinfeksi.

Apakah Facial Adalah Solusi Terbaik Wajah Berjerawat?

Untuk bagian ini, kamu perlu memperhatikan tingkat keparahan jerawat kamu, girls. Jerawat pada orang dewasa biasanya ringan dan akan hilang dengan sendirinya. Jika jerawat besar dan muncul tiba-tiba, Anda perlu menemui ahli perawatan wajah.

Jerawat ringan hingga ringan diobati dengan obat bebas yang mengandung benzoil peroksida, antibiotik, retinoid, atau bahan lainnya.

Tidak jarang juga memberikan obat oral (termasuk antibiotik) jika kondisinya sudah sangat parah. Nah, ahli perawatan wajah bisa melakukan terapi ringan seperti chemical peeling dan penghilang jerawat wajah jika jerawat sudah matang dan bisa dibersihkan dengan beberapa tindakan.

Cara Kerja Facial Wajah

Kebanyakan facial menggunakan mesin yang menghasilkan uap halus (steam) yang berfungsi untuk mengobarkan kulit sehingga pori-pori wajah terbuka lebar dan membantu melembutkan komedo dan jerawat. Namun untuk kulit yang sangat sensitif, bagian ini biasanya tidak dilakukan.

Setelah itu dilanjutkan dengan eksfoliasi yang berguna untuk mengangkat sel-sel mati yang sudah siap di lapisan epidermis. Digunakan untuk mengangkat, mengangkat dan melangsingkan untuk berubah menjadi sel kulit baru.

Dan inti dari perawatan wajah adalah pada fase ekstraksi, dimana tidak ada perbaikan komedo atau whiteheads. Pada fase ini umumnya banyak orang yang merasa nyaman, bahkan jika tidak dilakukan oleh ahlinya dapat menyebabkan cedera. Kemudian masuk ke fase relaksasi, dengan pijat dan pemberian masker dan serum.

Pengaruh Jangka Panjang Facial Wajah

Sebagian besar ahli perawatan wajah percaya bahwa perawatan wajah tidak memiliki efek jangka panjang dalam memperbaiki kondisi kulit atau mengobati kerutan. Namun, melakukan facial terlalu sering juga bisa menyebabkan kerusakan kulit yang serius. Dr Harold Lancer, dikutip dari salah satu situs kecantikan, mengatakan, “Terlalu sering facial akan membuat wajah Anda terlihat kronis.” Jadi, minimal 2-3 bulan sekali, ya!

Saat Berjerawat Boleh Facial Asalkan Memperhatikan Beberapa Hal

Ketika kita memiliki jerawat di wajah kita, tidak ada salahnya untuk facial. Tapi, facial sebaiknya tidak digosok atau digaruk pada wajah yang berjerawat karena justru dapat memperburuk peradangan jerawat. Peradangan ini tidak boleh diperparah dengan trauma fisik yang meninggalkan jaringan parut pada kulit wajah sehingga wajah menjadi berlubang.

Jadi bagi Anda yang berjerawat dan ingin melakukan facial, pertimbangkan terlebih dahulu beberapa hal di atas seperti kondisi kulit, tingkat keparahan jerawat, jangka waktu untuk mendapatkan facial, serta kredibilitas penyedia perawatan wajah yang Anda pilih. Jangan sampai facial justru malah semakin memperkeruh penampilan wajahmu.

Leave a Comment

Your email address will not be published.