Fungsi Toner untuk Wajah

Fungsi Toner untuk Wajah dan Cara Menggunakannya

Eva Mulia ClinicFungsi Toner untuk Wajah – Toner memiliki banyak fungsi dan manfaat bagi kesehatan kulit Anda. Pada dasarnya toner yang digunakan saat wajah telah dibersihkan dari debu atau make up. Ingatlah untuk mengikuti cara penggunaan toner yang benar agar tampil maksimal sesuai fungsi utama toner.

Bagaimana cara menggunakan toner wajah yang benar? Berikut cara menggunakan toner wajah yang tepat:

Bersihkan Wajah Terlebih Dulu Sebelum Menggunakan Toner

Langkah pertama dalam menggunakan toner adalah membersihkan wajah. Selalu disarankan untuk menggunakan toner setelah dibersihkan. Fungsi toner wajah akan semakin sempurna bila menggunakan toner dengan wajah bersih dari riasan. Demikian langkah dan cara penggunaan toner yang tepat dilakukan setelah wajah dibersihkan.

Setelah riasan bersih, langkah membersihkan wajah dengan pembersih wajah juga bisa diterapkan jika perlu. Kemudian, keringkan wajah Anda dengan handuk bersih sebelum menggunakan toner. Jadi jika Anda bertanya kapan toner digunakan? Oleh karena itu, jawaban terbaik adalah toner yang digunakan saat wajah bersih dan sebelum mengaplikasikan perawatan kulit lainnya.

Jangan gunakan toner lebih dari dua kali sehari

Penggunaan toner yang tepat akan membuat manfaat toner lebih optimal. Anda hanya perlu menggunakan toner tidak lebih dari dua kali sehari untuk merawat kulit Anda. Cara penggunaan toner yang tepat adalah dengan mengoleskan toner pada malam hari dan pagi hari agar fungsi toner lebih optimal. Disarankan juga untuk menggunakan toner hanya pada malam hari jika kondisi dan jenis kulit Anda kering.

Oleskan toner menggunakan bola kapas yang bersih dan steril

Cara terbaik menggunakan toner adalah dengan media yang bersih dan steril. Ada beberapa jenis toner yang digunakan dengan kapas untuk mencapai fungsi dan manfaat toner wajah secara lebih optimal.

Bahan katun toned berfungsi untuk menghilangkan flek hitam dan kotoran pada kulit. Dengan demikian, penggunaan toner yang dioleskan dengan kapas akan lebih optimal dari segi manfaat dan kegunaannya.

Cara menggunakan toner yang tepat adalah menggunakannya sebelum perawatan kulit lainnya

Urutan penggunaan toner dan skincare harus selalu diperhatikan. Toner adalah langkah perawatan kulit yang diterapkan setelah membersihkan wajah. Namun penggunaan toner ini dilakukan sebelum urutan penggunaan perawatan kulit lainnya, seperti essence atau serum.

Fungsi Toner Wajah

Nah setelah mengetahui cara memakainya, lantas apa saja kegunaan toner untuk kulit wajah? berikut ini fungsi toner yang akan selalu menjaga kulitmu.

Mengecilkan Pori-Pori

Salah satu kegunaan toner wajah adalah mengontrol kadar minyak. Dengan terkontrolnya kadar minyak pada wajah akan membuat pori-pori tampak lebih kecil. Alhasil, kulit wajah menjadi lebih kencang dan tampak halus. Dengan pemakaian yang rutin dan benar, manfaat toner yang mengecilkan pori akan lebih efektif.

Mengurangi Jerawat

Manfaat dan kegunaan toner wajah selanjutnya adalah mengurangi jerawat. Munculnya jerawat pada kulit membuat wajah menjadi tampak kusam. Selain itu, biasanya akan muncul bekas jerawat yang cukup mengganggu. Nah, disinilah fungsi toner akan berperan. Ya, manfaat lain toner wajah adalah mengurangi jerawat, membersihkan jerawat, dan memudarkan bekasnya.

Kamu tidak perlu khawatir lagi dengan jerawat karena penggunaan toner wajah yang rutin akan memaksimalkan fungsi dan kegunaan toner, sehingga membuat jerawat cepat hilang dan bekasnya pun juga bisa dicegah.

Menyeimbangkan Ph Kulit

Toner wajah dengan segala kandungannya dirancang khusus untuk mengembalikan keseimbangan pH kulit. Maka dari itu tidak heran jika toner juga sangat mampu berfungsi untuk menyeimbangkan Ph kulit.

Tidak heran jika manfaat toner adalah mampu membuat kulit wajah tampak mulus, segar, dan lembap. Dengan pemakaian rutin, fungsi toner yakni menyeimbangkan tingkat keasaman (Ph) kulit, akan terasa maksimal dan manfaat toner pun akan kamu peroleh.

Menambah Lapisan Kulit

Ini dia salah satu kegunaan toner yaitu menambah lapisan kulit. Toner wajah mampu menghidrasi kulit dengan baik. Tentunya hal ini dapat membantu memperbaiki lapisan terluar kulit, sehingga kulit wajah lebih terlindungi. Ya, kegunaan toner disini adalah berfungsi untuk melindungi kulit dari segala serangan buruk dari luar, seperti radikal bebas dan paparan sinar matahari.

Fungsi dan kegunaan toner yang dapat menambah lapisan kulit ini akan kamu dapatkan dengan penggunaan yang sesuai. Kegunaan toner pun akan kamu dapatkan dengan sempurna.

Melindungi Kulit dari Sinar Matahari

Kamu tentu sudah tahu bahwa keringat biasanya dihasilkan lebih banyak saat udara panas. Ketika keringat bercampur dengan minyak, kotoran, dan bakteri hal ini dapat menyebabkan timbulnya komedo dan jerawat. Nah, toner ini berfungsi untuk membersihkan kotoran-kotoran tersebut secara maksimal.

Fungsi Detoksifikasi dengan Pemakaian Yang Tepat

Kegunaan toner yang ke-enam adalah kemampuannya menghilangkan asap dan debu yang menempel di wajah. Hal ini adalah salah satu fungsi toner wajah yang akan membantu membuat kulit kamu terlihat lebih cerah dan sehat. Proses detoksifikasi ini memberikan banyak manfaat dari pemakaian toner yang sesuai dengan cara memakai toner yang benar.

Menyegarkan Kulit

Kulit yang segar akan membuat kamu tampil lebih percaya diri. Ya, ini adalah fungsi dan kegunaan toner berikutnya, yakni untuk menyegarkan kulit. Kamu bisa menggunakan toner setelah mencuci wajah dengan sabun.

Hal ini akan membuat manfaat toner untuk vitalisasi kulit wajah menjadi lebih maksimal, dan kulit akan tampak lebih cerah dengan fungsi toner untuk wajah yang satu ini.

Banyak sekali manfaat, fungsi dan kegunaan toner yang didapatkan dari pemakaian toner secara benar.

Leave a Comment

Your email address will not be published.