image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

bebas jerawat saat traveling

Ikuti 5 Tips Wajah Bebas Jerawat Saat Traveling

Eva Mulia Klinik – Hampir semua orang sepertinya senang dengan liburan. Selain bisa menyegarkan pikiran, kegiatan yang satu ini bisa membuat Anda menemukan suasana baru untuk menyegarkan pikiran setelah sibuk beraktivitas. Selain menyiapkan rencana perjalanan, pakaian, serta obat-obatan. Ada hal lain yang tidak boleh dilewatkan yaitu produk perawatan kulit. Ini karena, masalah kulit seperti jerawat bisa muncul kapan saja. Oleh karena itu, perlu adanya pencegahan ebelum jerawat benar-benar datang di tengah asyiknya masa liburan. Bagaimana caranya? Yuk, ikuti tips di bawah!

Tips Bebas Jerawat Saat Traveling

1. Menjaga Kelembapan Wajah

bebas jerawat saat traveling

Tips bebas jerawat saat traveling yang pertama adalah dengan menggunakan pelembab wajah. Tekanan udara dalam kabin dapat menghasilkan udara yang sangat kering dengan tingkat kelembapan yang rendah. Hal ini ternyata bisa membuat kulit jadi mudah dehidrasi selama penerbangan.

Bila kulit sudah dehidrasi, maka kelenjar sebum pun akan memproduksi minyak secara ekstra. Hal ini akan menyebabkan kulit semakin berminyak. Sehingga, pori-pori besar diwajah pun akan mudah tersumbat dan memicu munculnya jerawat.

2. Hindari Makeup Berlebihan

bebas jerawat saat traveling

Saat traveling, maka kulit akan beradaptasi dengan lingkungan baru. Terutama, jika bepergian ke daerah yang berbeda dengan suhu tempat di mana Anda tinggal. Penggunaan makeup yang tebal hanya akan membuta kulit sulit bernapas, yang bisa memicu munculnya jerawat. Agar wajah terlihat cantik saat traveling, Anda hanya perlu menggunakan produk complexion ringan, seperti bb cushion. Tetapi, agar kulit tetap terlindungi dari efek buruk sinar UV, jangan lupa gunakan sunscreen.

3. Jangan Menyentuh Wajah

bebas jerawat saat traveling

Salah satu kebiasaan buruk yang sering dilakukan beberapa orang adalah menyentuh wajah dengan tangan yang kotor. Meskipun terlihat bersih, tetapi Anda tidak tahu jika bisa saja ada bakteri, debu, serta kotoran halus yang menempel pada tangan. Sehingga kotoran tersebut akan berpindah dan menempel pada wajah. Jika tidak dibersihkan, maka kulit wajah akan lebih mudah berjerawat. Oleh karena itu, selalu gunakan hand sanitizer saat traveling.

4. Selalu Gunakan Double Cleansing

Tidak melewatkan double cleansing

Tips bebas jerawat saat traveling berikutnya adalah dengan melakukan double cleansing. Meskipun sedang liburan, bukan berarti Anda malas untuk membersihkan wajah dan melewatkan ritual double cleansing. Selain menjaga kondisi kulit agar tetap bersih dan sehat, double cleansing juga berguna untuk mencegah munculnya jerawat. Agar lebih praktis dibawa, Anda bisa memindahkan cleansing oil ke dalam botol berukuran mini yang lebih travel-friendly.

5. Menjaga Asupan Makanan dan Pola Tidur

bebas jerawat saat traveling

Tips bebas jerawat saat traveling yang terakhir adalah dengan menjaga pola makan dan tidur yang cukup. Saat liburan tentu akan mengubah pola tidur dan pola makan Anda. Hal inilah yang bisa menyebabkan jerawat timbul karena jam biologis berubah.

Istirahat yang kurang saat berlibur adalah pemicu utama yang bisa meningkatkan hormon kortisol di dalam tubuh. Sehingga produksi minyak juga akan meningkat dan menyebabkan munculnya jerawat. Selain itu, pastikan selama liburan Anda tetap mengonsumsi makanan dan minuman sehat yang kaya nutrisi. Hindari juga mengkonsumsi junk food serta makanan pedas lainnya. Selain menjaga kondisi tubuh tetap bugar, menjaga pola makan juga bisa mencegah timbulnya jerawat, lho.

Itulah beberapa informasi mengenai tips bebas jerawat saat traveling. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Perbedaan Antara Klinik Spesialis Kulit & Kelamin, Klinik Kecantikan dan Salon

Leave a Reply