image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

manfaat madu hitam untuk kulit

Manfaat Madu Hitam untuk Kecantikan Kulit Wajah

Madu adalah salah satu bahan alami yang dikenal dengan banyak manfaat. Bahkan, madu juga menjadi salah satu bahan makanan wajib untuk tetap menjaga tubuh tetap bugar dan fit. Selain itu, madu juga bisa sebagai salah satu bahan perawatan kulit secara alami. Hal ini dikarenakan madu bisa digunakan sebagai salah satu bahan perawatan kulit secara alami. Madu juga, dilengkapi dengan vitamin yang bisa menutrisi kulit. Kesempatan kali ini kita Anda membahas tentang manfaat madu hitam untuk kulit agar terlihat awet muda.

Manfaat Madu Hitam untuk Kulit

manfaat madu hitam untuk wajah

1. Melindungi Kulit dari Radikal Bebas

Manfaat madu hitam untuk kulit yang pertama adalah melindungi kulit dari bahaya radikal bebas. Hal ini karena madu hitam memiliki bahan aktif seperti antioksidan. Radikal bebas bisa membuat sel kulit mengalami penuaan dini. Kondisi ini tentu membuat kulit kehilangan kolagen dan menjadikan kulit berkeriput.

2. Dilengkapi dengan Zat Besi

Manfaat madu hitam untuk kulit yang kedua adalah menjaga kesehatan kulit. Madu hitam memiliki kandungan mineral salah satunya adalah zat besi. Kandungan ini memiliki peranan penting pada kulit. Ketika Anda kekurangan zat besi, maka kulit akan tampak pucat dan tidak segar. Namun, jika asupan zat besinya terpenuhi maka kulit terlihat lebih segar dan glowing. Kondisi ini membuat kulit tampak lebih awet muda.

3. Menghilangkan Bakteri Pada kulit

Jerawat menjadi salah satu masalah kulit yang sering menyebalkan banyak orang. Tidak hanya membuat jerawat meradang, tapi juga jerawat bisa meninggalkan bekas. Namun, Anda tak perlu khawatir karena madu hitam mengandung lactic acid yang ampuh dalam membasmi bakteri penyebab jerawat secara menyeluruh.

Madu hitam sering disebut dengan raw honey yang memiliki warna lebih hitam dibandingkan madu pada umumnya, Meskipun banyak digunakan sebagai obat alami, Anda juga dapat memanfaatkan madu hitam sebagai salah satu bahan merawat kulit. Khususnya untuk mencegah tanda penuaan dini.

Baca juga: Penyebab Jerawat di Belakang Telinga dan Cara Mengatasinya

Leave a Reply