image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

neroli oil

4 Manfaat Neroli Oil untuk Kecantikan Kulit

Eva Mulia Klinik – Perawatan kulit menggunakan face oil kini semakin populer.  Mulai dari argan, grapeseed, rosehip dan squalane. Selain beberapa nama-nama face oil populer tersebut, ada satu face oil dengan kandungan yang kaya manfaat. Salah satunya adalah neroli oil. Minyak ini diproduksi dari pohon jeruk. Diperlukan 450 kg jeruk untuk membuat 0,5 kg neroli oil. Minyak ini bermanfaat untuk melembapkan, anti-aging, dan merawat kulit dengan khasiat anti-bakteri dan antiseptik. Banyak digunakan dalam produk skin care, berikut manfaat neroli oil untuk kecantikan!

Manfaat Neroli Oil Untuk Kecantikan

neroli oil

1. Menghilangkan Kulit Berjerawat

Manfaat neroli oil untuk kecantikan yang pertama adalah mempu menghilangkan jerawat. Neroli oil memiliki sifat antibakteri yang membantu melawan bakteri yang menjadi penyebab jerawat sekaligus merawat kulit berjerawat. Selain itu, neroli oil bahkan bisa digunakan sebagai spot treatment. Caranya cukup tuangkan 1-2 tetes neroli oil pada area kulit yang berjerawat.

2. Meregenerasi Sel Kulit

Manfaat neroli oil untuk wajah yang kedua adalah mampu mempercepat proses regenerasi sel kulit. Neroli oil memiliki sifat anti-bakteri dan antiseptik yang mampu meredakan jerawat meradang. Selain itu, minyak ini juga mampu mengatasi berbagai masalah kulit lainnya seperti :

  • Memudarkan noda hitam, hiperpigmentasi, dan bekas jerawat
  • Meningkatkan elastisitas dan keremajaan kulit
  • Memudarkan stretch marks atau bekas luka

3. Melembapkan Kulit

Neroli oil kaya akan kandungan vitamin dan mineral yang baik untuk kulit. Salah satunya memberikan kelembapan secara intensif pada kulit. Saat kulit berada dalam keadaan lembap, maka kulit akan tampak lebih kenyal, sehat, dan glowing.

4. Menyembuhkan Infeksi

Terkadang jerawat, goresan, atau iritasi kulit bisa menyebabkan luka maupun peradangan yang sangat mengganggu. Jika tidak diatasi, maka luka akan memicu datangnya bakteri yang kemudian menimbulkan radang. Tetapi, minyak neroli ini bisa menghambat pertumbuhan bakteri sehingga secara perlahan akan menyembuhkan luka, mencegah munculnya infeksi, sekaligus merawat kulit.

Itulah beberapa manfaat neroli oil untuk kecantikan kulit. Mulai dari menghilangkan jerawat, menyamarkan flek hitam bekas jerawat, dan stretch marks, mencegah tanda penuaan, serta melembapkan kulit. Munkin ini sudah waktunya Anda memasukkan produk skin care berkandungan neroli oil ke dalam skin care routine Anda, nih!

Baca juga: 5 Hal yang Perlu Anda ketahui Sebelum Menggunakan Essential Oil untuk Wajah

Leave a Reply