image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

manfaat buah kiwi untuk wajah

5 Manfaat Kiwi Untuk Kecantikan Wajah

Eva Mulia – Pada abad ke 19 buah kiwi pertama kali di temukan di wilayah China dikenal dengan nama chinese gooseberry. Tetapi buah ini baru dimanfaatkan secara luas di negara New Zealand, dan pada tahun 1959 mengubah namanya menjadi Kiwi. Meskipun mempunyai ukuran buah yang kecil, tapi kiwi memiliki banyak kandungan baik dalam menjaga kesehatan kulit. Buah kiwi juga mengandung vitamin C, vitamin B6, zat besi, magnesium dan kalsium yang baik bagi kesehatan. Tak hanya itu, kiwi juga kaya anti-oksidan yang bisa memberi perlindungan pada kulit dari bahaya radikal bebas. Penasaran apa lagi manfaat kiwi untuk wajah? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

Manfaat Kiwi Untuk Kecantikan Wajah

manfaat buah kiwi untuk wajah

1. Mengencangkan Kulit

Tekstur kulit akan semakin mengendur dan kehilangan kekencangannya, seiring bertambahnya usia. Buah kiwi punya kandungan vitamin C yang bisa membantu kulit untuk memproduksi kolagen lebih banyak, sehingga kulit tetap elastisitas. Buah ini juga bisa menghidrasi, melembabkan dan mencegah kulit kusam.

2. Mengatasi Jerawat

Manfaat kiwi untuk wajah yang kedua adalah mengatasi munculnya jerawat. Berkat kandungan anti-inflamasi yang cukup tinggi dalam kiwi, sehingga bisa mengatasi masalah jerawat. Anda bisa mengonsumsi atau menggunakan skin care dengan kandungan kiwi agar kulit terbebas dari jerawat.

3. Melindungi Kulit dari Bahaya Radikal Bebas

Manfaat kiwi untuk wajah yang ketiga adalah melindungi kulit dari bahaya radikal bebas atau paparan sinar matahari. Berkat kandungan vitamin C dalam buah kiwi juga memberi efek menenangkan pada bekas jerawat kemerahan atau mengalami sunburn. Anda bisa meletakan irisan buah kiwi pada wajah dan tunggu selama 10 menit.

4. Mencerahkan Lingkar Hitam di Mata

Khasiat kiwi untuk wajah selanjutnya adalah mampu mencerahkan lingkar hitam di bawah mata. Lapisan dermis yang tipis di area ini bisa menjadi kuat dengan mengonsumsi yang kaya akan vitamin C serta anti-oksidan seperti kiwi.

5. Mencegah Masalah Kulit

Kandungan omega-3 dalam kiwi dipercaya ampuh dalam melindungi kulit dari berbagai penyakit, bahkan ancaman kanker sekalipun. Anda hanya perlu mengonsumsi buah kiwi atau menggunakan skin care yang mengandalkan kiwi sebagai komposisi utamanya.

Baca juga : Manfaat Madu Hitam untuk Kecantikan Kulit Wajah

Leave a Reply