image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

tips melakukan perawatan dokter

Tips Perawatan Dokter Kulit, Agar Mendapatkan Hasil Maksimal

Eva Mulia– Punya masalah kulit yang tidak kunjung sembuh meski sudah menggunakan skincare? Kini ini saatnya beralih ke perawatan dokter kulit. Dengan berkonsultasi dengan ahlinya akan membantu Anda mengetahui akar dari masalah kulit yang dialami dan memberikan solusi terbaiknya. Meskipun Anda akan mengeluarkan biaya yang sedikit lebih besar. Tetapi, tentu akan sebanding dengan hasilnya. Agar perawatan dokter kulit yang dijalani tidak sia-sia dan mampu memberikan hasil yang maksimal, berikut tips melakukan perawatan dokter untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Tips Melakukan Perawatan Dokter untuk Mendapatkan Hasil yang Maksimal

tips melakukan perawatan dokter

1. Rutin Berkonsultasi

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, selain obat dan krim dari dokter yang harus digunakan secara rutin, Anda juga harus melakukan konsultasi secara rutin. Biasanya dokter akan melihat tingkat keparahan dari masalah kulit yang dialami. Jika kondisinya parah, Anda mungkin akan diminta untuk kembali datang dua minggu setelah konsultasi. Namun, jika kulit mulai membaik, maka konsultasi dapat dikurangi menjadi sebulan sekali atau bahkan 3 bulan sekali.

2. Jangan Gunakan Makeup Saat Konsultasi

Saat ingin berkunjung ke dokter kulit, sebaiknya datang dengan wajah yang polos tanpa makeup. Hal ini karena dokter kulit perlu melihat keseluruhan kulit Anda dengan saksama dan penggunaan makeup akan menutupi kondisi kulit Anda yang sesungguhnya. Anda cukup bersihkan wajah dengan cleanser yang lembut di pagi hari, gunakan moisturizer yang ringan dan sunscreen.

3. Rajin Menggunakan Obat Dokter

Tips melakukan perawatan dokter untuk mendapatkan hasil yang maksimal selanjutnya adalah rutin menggunakan obat dokter. Sebenarnya godaan untuk mencoba produk skincare baru sangat sulit untuk dihindari. Namun, jika Anda ingin mendapatkan hasil perawatan yang maksimal, mungkin Anda tahan dulu. Sebaiknya gunakan seluruh produk yang sudah diresepkan untuk Anda sesuai dengan anjuran dokter kulit. Tak hanya untuk produk skin care, aturan ini juga berlaku saat Anda mendapatkan obat minum.

Baca juga: Perbedaan Antara Klinik Spesialis Kulit & Kelamin, Klinik Kecantikan dan Salon

4. Buat Catatan Harian Seputar Kondisi Kulit

Tips melakukan perawatan dokter yang keempat adalah membuat jurnal harian tentang kondisi kulit. Ada beberapa hal yang menjadi penyebab munculnya masalah kulit. Mulai dari produk skincare yang digunakan, makanan yang dikonsumsi, hingga tingkat stres. Untuk mengetahui faktor pemicu masalah kulit, coba buat sebuah jurnal seputar kondisi kulit sehari-hari. Anda juga bisa melengkapinya dengan foto tanpa makeup setiap hari untuk mengetahui perkembangan kondisi kulit Anda.

5. Siapkan Pertanyaan Untuk Konsultasi

Punya pertanyaan seputar masalah kulit yang dialami? Catat dan tanyakan pertanyaan tersebut pada sesi konsultasi. Anda akan lebih tahu bagaimana caranya memberikan perawatan terbaik untuk kulit. Tak hanya itu, Anda juga bisa bertanya apakah skin care yang diberikan dokter dapat dipadukan dengan skin care umum lainnya. Pokoknya, jangan sampai Anda keluar dari ruangan dokter dengan keadaan semakin bingung, ya!

Baca juga: Hal yang Perlu Anda Perhatikan Dalam Menggunakan Skincare dari Dokter

Leave a Reply