image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia - Klinik Evamulia - Perawatan Wajah - Langkah Memutihkan Gigi - Memutihkan gigi menjadi salah satu cara yang dilakukan untuk meningkatkan penampilan. Akan tetapi cara pemutihan gigi dianjurkan dilakukan dengan berhati-hati serta harus dengan dokter atau klinik yang berpengalaman di bidangnya.

Tips Dan Langkah Pemutihkan Gigi

Eva Mulia Klinik Evamulia Perawatan WajahLangkah Memutihkan Gigi Memutihkan gigi menjadi salah satu cara yang dilakukan untuk meningkatkan penampilan. Akan tetapi cara pemutihan gigi dianjurkan dilakukan dengan berhati-hati serta harus dengan dokter atau klinik yang berpengalaman di bidangnya.

Pemutih gigi bekerja dengan mempercerah warna gigi asli. Perawatan ini bisa dikerjakan oleh dokter gigi profesional, salon kecantikan atau dilakukan sendiri dengan alat yang dijual dipasaran. Namun slain tidak bersifat permanen, ada resiko lainnya jika menjalani pemutihan gigi oleh pihak-pihak yang bukan ahlinya.

Metode Pemutihan Gigi

Pada umumnyaa, cara memutihkan gigi dilakukan dokter dengan dua metode utama seperti:

Cetakan gigi: dokter akan membuat cetakan gigi kalian untuk dikenakan di rumah bersamaan dengan pemakaian gel pemutih pada gigi. Perawatan yang dilakukan sekitar sebulan ini membuat kalian bekerja sama dengan dokter untuk selama perawatan pemutihan gigi.

Laser pemutih: laser disorotkan ke jajaran gigi yang sudah diolesi produk pemutih. Pancaran laser selama 60 menit ini berguna untuk menggiatkan pemutih tersebut. Perawatan ini berharga lebih mahal dibanding cara yang menggunakan cetakan.

Hal yang patut diperhatikan, pemutihan gigi disarankan hanya diaplikasikan pada orang dengan gigi dan gusi yang sehat. Ini karena seperti bentuk lain, pemutihan gigi juga memiliki risiko tertentu.

Amankan Pemutihan Gigi?

Secara medis, prosedur dan tata cara pemutihan gigi dapat dilakukan jika terjadi masalah pada gigi seperti matinya saraf maupun dengan tujuan estetika atau untuk kecantikan. Namun, pemutihan gigi yang dilakukan di salon-salon kecantikan tanpa arahan dokter memiliki risiko yang bisa membahayakan kesehatan gigi kalian.

Cetakan gigi yang tidak buat oleh dokter mungkin tidak terpasang dengan tepat, sehingga beresiko gusi melepuh akibat bocornya gel pemutih. Risiko serupa juga dapat terjadi dengan produk-produk pemutih gigi yang dijual bebas. Produk-produk ini dinilai tidak efektif dalam memutihkan gigi.

Selain itu, penggunaan produk pemutih pada gigi sensitif justru bisa memperparah keadaan. Sementara itu, produk pemutih atau bleaching yang mengandung peroksida ataupun produk lain yang dijual bebas berisiko membuat gigi sensitif, iritasi gusi, hingga kerusakan enamel atau email gigi.

Leave a Reply