Tips Menetralkan Wajah

Tips Menetralkan Wajah untuk Ganti Kosmetik Agar Aman

Evamulia  Perawatan Kulit – Tips Menetralkan Wajah – Teruntuk kamu para perempuan tentunya sangat penting untuk mengetahui cara menetralkan wajah untuk mengganti kosmetik. Karena tidak dapat dipungkiri, semakin banyaknya produk kosmetik yang baru, terkadang kamu tergoa untuk mencoba beberapa produk terbaru tersebut dan menggantikan produk kosmetik yang biasa digunakan. Apabila wajahmu belum dinetralkan, maka dapat menimbulkan masalah ketika kamu menggunakan kosmetik baru.

Lantas, bagaimana cara untuk mengetralkan wajah sebelum memulai menggunakan kosmetik yang baru? Nah jika kamu belum tahu maka kamu perlu menyimak ulasan tips menetralkan wajah untuk ganti kosmetik berikut ini.

Tips Menetralkan Wajah untuk Ganti Kosmetik Agar Aman

Tips Menetralkan Wajah

Tinggalkkan Kosmetik Secara Perlahan

Apabila kamu merasa bingung harus mulai dari mana agar dapat terlepas di produk kecantikan wajah yang saat ini kamu sering gunakan, maka cobalah untuk memulai dari produk yang kandungannya tidak terlalu mempengaruhi kondisi wajah.

Kemungkinan proses ini dapat memakan waktu yang cukup lama. Tetapi hal ini akan bisa mengurangi efek breakout atau purging yang parah setelah kamu berhenti menggunakan produk kecantikanmu yang mungkin sudah kamu gunakan bertahun-tahun.

Meskipun tetap akan ada efek samping yang muncul, setidaknya hal tersebut tidak akan membuat wajahmu mengalami iritasi yang cukup parah pada wajah. Mungkin kamu bisa memulainya dengan menghentikan terlebih dahulu produk cleansing milk selama 2 minggu. Setelahnya produk facial wash juga selama dua minggu.

Setelah itu, barulah hentikan penggunaan produk toner selama 2 minggu. Kemudian hentikan penggunaan krim pagi selama 2 minggu, disusul selanjutnya dengan krim malam selama 2 minggu dan yang terakhir sunblock hentikan selama 2 minggu.

Setelah kamu berhenti menggunakan beberapa produk tersebut, apa yang terjadi pada kulit wajah? Tentunya kulit wajah akan mengalami efek yang berbeda-beda.

Rutin Mencuci Wajah

Tips mentetralkan wajah untuk ganti kosmetik selanjutnya adalah dengan rajin mencuci wajah. Sesudah menggunakan produk make up ataupun sebelumnya, maka cucilah terlebih dahulu wajahmu. Setelah itu gunakan produk pencuci wajah yang sesuai dengan jenis kulitmu.

Kamu bisa menemukan banyak produk sabun pembersih wajah yang dijual di pasaran. Pilihlah produk facial wash yang sesuai dengan kebutuhan dan seleramu. Produsen produk kecantikan saat ini sudah banyak yang menyediakan produk facial wash untuk semua jenis kulit, mulai dari yang berminyak, kering sensitif dan juga kombinasi.

Minum Air Putih

Khasiat air putih tentunya sudah tidak perlu diragukan lagi, tetapi harus kamu tahu bahwa air putih juga dapat digunakan sebagai salah satu cara untuk menetralkan wajah untuk mengganti kosmetik yang aman. Nah, kamu bisa memperbanyak minum air putih sampai 8-12 gelas per harinya.

Pemakaian produk koesmetik ayng sebelumnya tentu mengakibatkan banyak zat kimia pada wajah. Nah, untuk bisa menetralkannya maka gunakan air putih. Meskpun hasilnya tidak instan, tetapi setidaknya dalam jangka waktu tertentu akhirnya kamu bisa menetralkan kulitmu dari kosmetik sebelumnya.

Gunakan Toner Cuka Apel

Banyak yang memberikan ulasan positif mengenai penggunaan toner cuka apel. Nah salah satu kegunaannya yaitu bisa digunakan untuk menetralkan kulit wajah yang sudah terkena banyak bahan kimia. Beberapa produsen produk perawatan wajah yang ada menggunakan cuka apel sebagai bahan utamanya.

Nah, kamu bisa menggunakan salah satu produk tersebut yang sesuai dengan kebutuhan dan selera. Tetapi biasanya, harga toner cuka apel cukup mahal. Sehingga, mungkin tidak terjangkau oleh semua orang. Tetapi jangan khawatir, pasalnya terdapat produk lain yang bisa digunakan.

Menggunakan Masker Wajah

Tips kecantikan yang bisa kamu ikuti ketika kamu sedang mencari cara bagaimana untuk mengangi kosmetik adalah dengan rutin memakai masker wajah. Tetapi sebelum itu, pastikan terlebih dahulu jika masker yang hedak kamu gunakan tidak mengangung bahan-bahan yang berbahaya untuk kulit wajah. Hal ini dikarenakan wajah yang memakai bahan yang bagus dapat meregenerasi kulit wajah. Dengan demikian maka kamu bisa mengganti produk kecantikan dan wajahmu dapat mudah netral dari pemakaian produk kosmetik yang digunakan sebelumnya.

Menggunakan Produk Masker Berbahan Lidah Buaya

Tak hanya ampuh dalam merawat dan memilihara rambut, bahan ini juga memiliki manfaat lain yakni untuk memelihara kesehatan serta kecantikan kulit wajah. Sekarang ini banyak produk kosmetik yang memakai lidah buaya hampir di semua produknya, terutama yang melembabkan kulit.

Cara menetralkan wajah untuk ganti kosmetik ini bisa dengan memakai masker yang berbahan lidah buaya. Saat ini sudah banyak merk masker yang menggunakan bahan ini. Selain bisa membuat kulit menjadi lebih lembab, masker dari lidah buaya ini juga dapat menenagkan kulit yang memerah atau iritasi.

Mengurangi Pemakaian Krim

Apabila produk kosmetik lama yang sering kamu gunakan adalah krim wajah, maka cobalah untuk kurangi pemakaian produk krim tersebut. Cara menguranginya harus secara perlahan, tujuannya agar kulit wajah tidak lagi kaget memakai krim tersebut.

Tidak Begadang

Tips selanjutnya agar kamu bisa menetralkan wajah untuk mengganti kosmetik masih berupa kebiasaan sehari-hari. Cara menetralkan wajah untuk ganti kosmetik yakni dengan tidak terlalu sering begadang. Pasalnya kulit wajahmu membutuhkan waktu istirahat dan hanya dapat beristirahat ketika kamu tidur.

Hindari Polusi

Agar kamu bisa menetralkan wajah ketika ganti kosmetik, maka hindari wajah dari kotoran dan polusi. Hal ini termasuk kedalam salah satu tips menetralkan wajah untuk ganti kosmetik. Tentunya wajah bisa semakin kusam oleh karena kotoran selain itu tidak baik jika ditambah lagi dengan kosmetik.

Hindari Paparan Sinar Matahari Langsung

Kandungan Sinar UV dalam sinar matahari dapat membuat kanker kulit. Kulit wajah yang sering menggunakan kosmetik akan lebih rentan terkena efek dari sinar UV. Oleh karena itu, alangkah baiknya jika kamu hindari matahari ketika kamu hendak mengganti kosmetik.

Istirahatkan Sejenak Wajah Dari Penggunaan Kosmetik

Jika semua tahapan diatas sudah kamu lakukan, sekarang waktunya untuk mengistirahatkan wajah sejenak dari penggunaan produk makeup. Biarkan wajahmu untuk bernafas serta menghirup udara segar.

Untuk menjadi wanita yang cantik natural, tidak harus selalu tergantung pada kosmetik. Kamu juga tetap bisa terlihat cantik tanpa harus memakai kosmetik berlebihan karena kamu sudah cantik alami.

Kurangi Stres

Tips merawat wajah yang baik selain perwatan wajah dari luar, yaitu dengna mengurangi stres. Pastikan kamu beristirahat dengan cukup agar terhindar dari stres. Hal ini dikarneakan stres dapat membuat kulit wajah menjadi semakin lebih sulit untuk kembali netral.

Itulah beberapa tips menetralkan wajah untuk ganti kosmetik. Jadi, pastikan sebelum kamu menggunakan kosmetik yang baru, wajahmu telah dinetralkan terlebih dahulu agar tidak ada masalah di kemudian hari.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *