Tips Agar Skincare Lebih Menyerap ke Dalam Kulit!

Eva Mulia Clinic – Skincare Lebih Menyerap – Saat ini, semakin sedikit orang yang hanya menggunakan satu atau dua produk Skincare setelah mencuci muka. Minimal pakai toner dan moisturizer, artinya kulit harus terbiasa menyerap berbagai produk dalam waktu singkat. Lalu bagaimana caranya agar kulit Anda lebih mudah menyerap produk Skincare yang Anda gunakan? Simak tips membuat skincare lebih menyerap di bawah ini!

evamuliaclinic - campuran skincare menyebabkan breakout

Bagaimana Produk Skincare Penyerap Bekerja

Menurut dailymail.com, saat produk Skincare pertama kali diserap ke dalam kulit, produk tersebut melewati stratum korneum yang merupakan lapisan terluar kulit. Produk Skincare kemudian menembus stratum korneum dengan tiga cara, yaitu melalui celah antar sel, masuk ke dalam sel, kemudian menembus folikel rambut hingga lapisan kulit yang lebih dalam untuk proses metabolisme lainnya.

Proses penyerapan skincare ke dalam kulit dipengaruhi oleh beberapa faktor, salah satunya adalah ketebalan stratum korneum itu sendiri. Ketebalan stratum korneum setiap orang berbeda-beda, biasanya faktor genetik atau kebiasaan Skincare orang juga mempengaruhi.

Waktu terbaik untuk menggunakan produk Skincare

Selain memperhatikan produk perawatan yang digunakan, waktu penggunaan juga harus diperhatikan. Di pagi hari, sebaiknya gunakan Skincare pada pukul 6 atau 8 pagi. Di pagi hari atau saat pertama kali bangun tidur, aktivitas hormon kortisol akan menghasilkan reaksi histamin berupa kepekaan, peradangan atau alergi. Karena itu, disarankan untuk menggunakan krim yang mengandung anti iritasi. Setelah itu, Anda harus melembapkan kulit sebelum memulai aktivitas. Gunakan serum seperti Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence untuk menghidrasi kulit sepanjang hari. Ikuti dengan pelembab yang mengandung antioksidan dan tabir surya 8 jam untuk melindungi kulit dari sinar UV dan polusi.

Baca Juga:  Jeruk Nipis Sebagai Pengobatan Jerawat: Mitos atau Fakta?

Waktu yang tepat untuk menggunakan perawatan selain di pagi hari adalah di malam hari. Karena pada malam hari kulit akan mulai meregenerasi sel-selnya dan memulai masa peremajaan. Saat tubuh tidur, kulit memperbaiki beberapa kerusakan yang terjadi di siang hari. Oleh karena itu, Skincare sebelum tidur menjadi penting. Anda bisa menggunakan krim yang dapat merangsang pertumbuhan kolagen. Selama jam-jam tersebut produksi kolagen akan meningkat, radikal bebas akan dinetralisir dan sel-sel akan pulih kembali.

Maksimalkan penyerapan skincare ke dalam kulit

Hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum menggunakan produk Skincare apa pun adalah memastikan Anda membersihkan wajah. Karena kulit lembab menyerap produk Skincare lebih baik. Menggunakan air panas akan lebih baik karena dapat membuka pori-pori dan mempersiapkannya untuk menyerap Skincare.

Penggunaan teratur dan pijatan lembut dapat membantu produk menyerap lebih baik. Selain itu, menggunakan produk yang dapat mempertahankan kelembapan di akhir penggunaan Skincare juga meningkatkan daya serap produk. Produk seperti ini dapat menahan semua kelembapan dan nutrisi yang telah diaplikasikan sebelumnya agar tetap berada di kulit dan tidak menguap.

Jika Anda menggunakan berbagai jenis produk perawatan ski, jangan gunakan semuanya secara bersamaan. Meskipun kulit mampu menyerap produk yang berbeda pada saat yang sama, yang terbaik adalah meninggalkan beberapa menit di antara penggunaan sehingga setiap produk dapat diserap sepenuhnya. Tidak ada patokan pasti untuk hal ini, jika wajah tidak terasa terlalu lengket berarti produk sudah terserap dengan efektif dan bisa dilanjutkan dengan produk lain.