image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva mulia - Klinik Kecantikan - Tips Perawatan Wajah - Tanam Benang Adalah - Metode kecantikan tanam benang semakin dikenal di dunia dan memiliki cukup banyak peminat. Tanam benang sering dipakai untuk membuat wajah terlihat lebih muda dan kencang. Metode ini termasuk peremajaan kulit wajah tanpa operasi, karena dilakukan pada jaringan bawah kulit.

Tanam Benang

Eva mulia Klinik Kecantikan – Tips Perawatan Wajah – Tanam Benang Adalah Metode kecantikan tanam benang semakin dikenal di dunia dan memiliki cukup banyak peminat. Tanam benang sering dipakai untuk membuat wajah terlihat lebih muda dan kencang. Metode ini termasuk peremajaan kulit wajah tanpa operasi, karena dilakukan pada jaringan bawah kulit.

Tidak seperti operasi plastik, meremajakan kulit dengan tanam benang tidak membutuhkan banyak tindakan. Selain itu, proses pengerjaanya dan waktu pemulihannya juga lebih cepat. Prosedurnya juga tidak menyakitkan serta harganya yang tidak terlalu menguras isi dompet.

Seperti Apa Prosedur Tanam Benang?

Eva mulia - Klinik Kecantikan - Tips Perawatan Wajah - Tanam Benang Adalah - Metode kecantikan tanam benang semakin dikenal di dunia dan memiliki cukup banyak peminat. Tanam benang sering dipakai untuk membuat wajah terlihat lebih muda dan kencang. Metode ini termasuk peremajaan kulit wajah tanpa operasi, karena dilakukan pada jaringan bawah kulit.

Prosedur tanam benang biasanya memakan waktu sekitar 30-40 menit. Usai melakukan tanam benang, kalian sudah bisa meninggalkan klinik kecantikan. Dalam waktu 1-2 hari hasilnya sudah bisa kalian lihat.

  • Sebelum kalian melakukan tanam benang, dokter akan menyuntikan obat bius lokal pada area wajah yang akan dilakukan proses penanaman benang.
  • Stelah itu, dokter mulai memasukan benang khusus ke bawah kulit.
  • Benang yang tertanam dibawah kulit wajah berfungsi untuk menbuat efek yang bisa mengangkat kulit kendur dan mengencangkan jaringan lunak ada wajah.

Efek Samping Tanam Benang

Setelah menjalani tanam benang, efek samping yang mungkin terjadi adalah nyeri dibelakang telinga dan rasa tidak nyaman pada area wajah. Selain itu, ada juga kemungkinan timbulnya pembengkakan, memar atau sulit membuka mulut.

Apa bila sehabis tanam benang dilakukan di kulit wajah terlihat sedikit mengerut, tidak perlu khawatir berlebihan. Ini biasanya dapat memudar dalam waktu 14-21 hari. Meski tergolong tindakan yang minim invasi, resiko mengalami komplikasi tetap ada. Berikut resikonya:

  • Nyeri di area ujung benang
  • Infeksi
  • Akumulasi darah (hematoma)
  • Benang putus
  • Benang bergeser
  • Benang dapat terlihat

Untuk itu amat penting melakukan pemeriksaan rutin / kontrol pasca tanam benang, agar tidak mendapatkan atau menderita komplikasi yang tidak diinginkan.

Hal Yang Perlu di Pertimbangkan Sebelum Tanam Benang

Prosedur tanam benang memang dapat membantu meremajakan kulit wajah. Ketimbang operasi plastik, mengencangkan wajah dengan cara ini masih dapat dikategorikan terjangkau. Tapi, peremajaan kulit menggunakan metode tanam benang sifatnya sementara. Efeknya hanya berlangsung 1-2 tahun saja.

Setelah itu, benang baru mesti pulang ditanam untuk menjaga tampilan kulit wajah Anda. Melihat efek samping dan risiko yang mungkin dapat terjadi ketika prosedur, lagi pula jika Anda harus mengulang-ulang perbuatan yang sama untuk menjaga efeknya, para ahli menetapkan bahwa tanam benang tidak sesuai digunakan untuk peremajaan kulit.

Jika Anda hendak mencoba tanam benang, dianjurkan untuk konsultasi ke dokter untuk mengetahui sisi positif dan negatif secara lengkap. Baca juga Suntik Filler atau Cara Cepat Menghilangkan Jerawat.

1 Comment

Leave a Reply