image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia - Klinik Kecantikan - Tips Perawatan Wajah - Operasi Plastik - Saat ini operasi plastik semakin digemari oleh masyarakat. Hal ini dikarenakan dapat merubah bentuk dan fisik sesuai yang diinginkan. Mulai dari bentuk hidung, kulit yang kendur dan lain sebagainya. Apakah kalian tergoda untuk memperbaiki tampilan wajah dengan cara operasi?

Operasi Plastik

Eva Mulia Klinik Kecantikan Tips Perawatan Wajah Operasi Plastik Saat ini operasi plastik semakin digemari oleh masyarakat. Hal ini dikarenakan dapat merubah bentuk dan fisik sesuai yang diinginkan. Mulai dari bentuk hidung, kulit yang kendur dan lain sebagainya. Apakah kalian tergoda untuk memperbaiki tampilan wajah dengan cara operasi?

Ehh, tapi tunggu dulu, karena ada beberapa hal penting yang perlu kalian ketahui sebelum mengubah wajah secara permanen melalui cara operasi plastik.

Apakah Kalian Siap Operasi Plastik?

Pati kalian pernah melihat beberapa orang jauh lebih menawan sesudah melakukan operasi plastik. Akan tetapi, ada juga yang wajahnya justeru terlihat mengerikan sesudah operasi. ada saja kemungkinan kegagalan, terutama jika orang tersebut tidak cocok menjalani operasi plastik pada bagian tertentu di wajah.

Eva Mulia - Klinik Kecantikan - Tips Perawatan Wajah - Operasi Plastik - Saat ini operasi plastik semakin digemari oleh masyarakat. Hal ini dikarenakan dapat merubah bentuk dan fisik sesuai yang diinginkan. Mulai dari bentuk hidung, kulit yang kendur dan lain sebagainya. Apakah kalian tergoda untuk memperbaiki tampilan wajah dengan cara operasi?

Oleh karena itu, penting untuk mengetahui kondisi fisik kalian sebelum melakukan operasi plastik.

Menarik Wajah / Leher Agar Terlihat Lebih Muda

  • Operasi jenis ini kerap disebut facelift. Biasanya dilakukan oleh mereka yang telah berusia lanjut dan ingin terlihat awet muda. Kandidat terbaik untuk ini adalah mereka yang memiliki kulit wajah dan leher yang kendur, atau memiliki kelebihan lemak pada dagu. Kalian tidak bisa melakukan operasi ini jika kulit kalian tidak elastis atau obesitas.

Operasi Hidung

  • Jika anda berniat melakukan operasi hidung pastikan anda tidak mempunyai kulit yang tebal. Prosedur ini terutama cocok jika kita memiliki hidung yang besar, bengkok, atau ada benjolan. Sebaiknya hindari melakukan operasi ini pada anak-anak yang masih dalam proses pertumbuhan. Jika kita gemar melakukan olahraga, lebih baik hindari operasi hidung Anda.

Mengangkat Dahi Atau Alis

  • Hindari melakukan operasi plastik ini jika Anda merasakan penipisan rambut, kebotakan, atau memiliki kulit yang mudah terluka. Kalangan yang tepat untuk melakukan operasi pada dahi atau alis adalah mereka yang mempunyai alis mata yang tebal, keriput atau garis-garis kerutan pada dahi.

Operasi Kelopak Mata

  • Kalian akan mendapatkan hasil maksimal jika memiliki kantung mata, kelopak mata yang terkulai, atau bengkak. Namun untuk lingkaran hitam di sekitar mata, garis-garis halus atau keriput, penanganan yang tepat bukanlah dengan operasi kelopak mata.

Implan Dagu

  • Ketika dagu kalian tidak sesuai dengan hidung, Anda boleh melakukan operasi jenis ini. Namun hindari jika Anda memiliki masalah pada gigi.

Implan Pipi

  • Silakan menyiapkan tindakan ini jika kalian mempunyai tulang pipi yang datar atau pengenduran dini pada pipi. Namun lupakan perbuatan ini jika Anda memiliki kulit yang terlalu kendur. Kondisi itu lebih baik ditangani dengan cara facelift atau prosedur penarikan wajah.

Membesarkan Bibir

  • Kandidat terbaik untuk operasi plastik adalah bibir. Untuk Anda yang telah berumur, bisa melakukannya jika kondisi bibir Anda sudah menipis. Operasi jenis ini tidak bisa dilakukan jika Anda mempunyai alergi, menderita diabetes, herpes, atau mempunyai penyakit autoimun seperti lupus atau rheumatoid arthritis.

Operasi plastik juga bisa dilakukan pada organ intim wanita maupun pria. Pada wanita, beberapa macam operasi plastik yang cukup populer dilakukan adalah operasi selaput darah dan vaginoplastin.

Selain hal diatas, ada faktor lain yang harus kalian perhatikan, seperti kondisi kesehatan secara menyeluruh. Jika kalian memiliki masalah kesehatan, seperti depresi, penyakit jantung, diabetes, tekanan darah tinggi atau gangguan pendarahan sebaiknya menghindari tindakan ini.

Hal Yang Harus Kalian Ketahui Tentang Operasi Plastik

Operasi plastik memang menggiurkan, akan tetapi sebelum menikmati hasilnya, kalian harus bersakit-sakit dahulu. Berikut hal-hal lain yang harus kalian ketahui tentang operasi plastik.

  • Proses penyembuhan setelah operasi plastik sekitar 6-12 minggu.
  • Perlu diingat, operasi plastik yang tujuannya untuk kecantikan tidak akan di cover asuransi.
  • Kalian akan memiliki luka sayatan, meskipun akan memudar dari waktu ke waktu.
  • Kegagalan implan pada dagu atau pipi dan menyebabkan kalian melakukan operasi lagi.
  • Operasi pada alis atau dahi memiliki efek kehilangan rambut serta mati rasa pada sekitar dahi dan kulit kepala.
  • Terbentuknya cairan dibawah kulit.
  • Pendarahan ringan yang memerlukan pembedahan atau transfusi darah.
  • Mati rasa atau kesemutan akibat kerusakan syaraf dan mungkin permanen.
  • Terjadi kerusakan kulit yang penyembuhannya melalui operasi.

Memutuskan untuk menjalankan operasi plastik tidak bisa dianggap enteng. Karena kalian akan mengubah bentuk wajah secara permanen dan terdapat resiko komplikasi yang harus kalian terima. Baca juga seputar informasi kecantikan seperti Tanam Benang atau Membuat Wajah Tirus.

2 Comments

Leave a Reply