Step Skincare Korea Mudah yang Bisa Kamu Coba

Eva Mulia Clinic – Step Skincare Korea – Agar wajah terlihat flawless dan bercahaya, orang Korea memiliki cara tersendiri dalam merawat wajah, salah satunya adalah urutan 10 langkah perawatan kulit Korea. Rahasianya adalah mereka melakukan beberapa langkah facial atau perawatan kulit berlapis yang efektif untuk menghidrasi kulit sehingga wajah tampak cerah dan berseri.

Berikut adalah 10 langkah perawatan kulit Korea yang perlu Anda ikuti agar terlihat sempurna. Berikut Step Skincare Korea Mudah yang Bisa Kamu Coba:

Cleanser

Urutan pertama dari 10 langkah perawatan kulit Korea adalah menggunakan pembersih wajah. Wanita Korea juga mempraktikkan teknik pembersihan ganda. Mereka juga mulai membersihkan wajah mereka dengan menghapus make-up.

Pembersih/pembersih wajah yang digunakan juga bermacam-macam, ada yang cleansing oil atau oil based cleanser, ada yang suka pakai cleansing wipes atau ada yang lebih suka krim pembersih. Ketiganya mampu menghilangkan riasan dan kotoran yang menempel di wajah setelah seharian beraktivitas.

Facial Wash

Setelah menghapus semua riasan dengan minyak pembersih, Anda dapat terus menggunakan pembersih wajah biasa. Namun, wanita Korea lebih memilih pembersih wajah berbahan dasar air yang dianggap tidak hanya membersihkan wajah secara ringan tetapi juga menjaga kelembapan dan kelembapan kulit. Pasti gak bikin wajah kering kan?

Exfoliation

Membersihkan wajah saja tidak cukup, orang Korea selalu melakukan eksfoliasi secara rutin. Pengelupasan kulit sangat penting, terutama bagi Anda yang sering memakai riasan tebal atau berada di bawah sinar matahari.

Exfoliating minimal dua kali seminggu mampu mengangkat sel kulit mati sehingga kulit tetap halus dan bersih. Namun pastikan untuk menggunakan produk yang tepat sesuai dengan kebutuhan kulit Anda untuk menghindari iritasi.

Baca Juga:  Rahasia Keindahan Wajah dengan Manfaat Aloe Vera Gel

Toner

Bisa dikatakan toner merupakan produk kecantikan yang mampu mempersiapkan kulit sebelum menerima produk perawatan lainnya. Pada umumnya wanita Korea suka menggunakan toner dengan cara menuangkan produknya ke telapak tangan kemudian ditepuk-tepuk ke seluruh kulit wajah, atau juga menggunakan aplikator seperti kapas.

Toner juga dipercaya dapat membantu menyeimbangkan pH kulit sehingga produk kecantikan Anda dapat terserap lebih baik di kemudian hari.

Serum

Serum ini memiliki konsentrasi bahan aktif yang lebih tinggi, sehingga efektif dalam merawat kulit. Tekstur serum umumnya ringan dan mudah diserap kulit. Penggunaannya juga mudah, cukup gunakan 1-3 tetes dan ratakan ke seluruh wajah.

Eva mulia - Klinik Evamulia - Perawatan Wajah - Manfaat Vitamin C untuk Wajah - Vitamin adalah salah satu nutrisi penting yang dibutuhkan dalam merawat dan menjaga kesehatan kulit dan tubuh. Seperti vitamin C untuk kulit wajah bisa kalian dapatkan dari mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin C atau menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung vitamin C seperti Eva Mulia SRC+ (Serum C+).

Pilih serum yang sesuai dengan kebutuhan kulit Anda, karena ada serum untuk mengobati bekas jerawat, serum untuk melawan tanda-tanda penuaan, serum untuk mengatasi dehidrasi kulit. Yang harus Anda lakukan adalah memilih produk yang sesuai dengan kulit Anda.

Essence

Essence adalah produk yang membantu melembabkan kulit. Dibandingkan dengan serum, esensi umumnya lebih ringan konsentrasinya dan sedikit lebih tebal, tetapi tidak setebal pelembab. Namun, tekstur dari essence itu sendiri tergantung dari kebijakan masing-masing brand yang membuatnya. Jadi harus pakai essence setelah serum.

Sheet Mask

Jangan heran jika masker kain mudah ditemukan di Korea. Perempuan dan laki-laki secara rutin memakai masker, bahkan hampir setiap hari. Mereka mengambil waktu setiap 15-20 menit di pagi atau malam hari. Masker lembar adalah langkah ketujuh dari 10 langkah perawatan kulit Korea.

Sheet mask menjadi salah satu rutinitas yang penting karena mengandung banyak essence yang bisa memberikan ekstra hidrasi pada kulit. Kulit lebih terhidrasi dan kenyal dengan penggunaan teratur. Setelah selesai, pijat sisa essence sampai meresap ke seluruh wajah. Bagi Anda yang menginginkan efek pendinginan, Anda juga bisa menyimpan sheet mask di lemari es terlebih dahulu.

Baca Juga:  Jerawat dan Pengaruhnya pada Kesehatan Kulit

Eye Cream

Lingkaran hitam di bawah mata jarang terjadi pada wanita Korea. Nah, jika ingin menghilangkan lingkaran hitam, coba gunakan krim mata secara rutin sejak usia muda.

Selain mampu merangsang regenerasi kulit, krim mata dapat mengunci kelembapan dan membantu mengencangkan area sekitar mata. Ingat, jangan menggosok terlalu keras. Cukup aplikasikan dan ketuk lembut dengan jari manis Anda.

Moisturizer

Selain menggunakan serum, essence dan sheet mask, moisturizer menjadi hal utama untuk menjaga kelembapan kulit. Kuncinya adalah sesuaikan pelembab yang Anda gunakan berdasarkan jenis kulit Anda dan terapkan pada pagi dan malam hari, mulai dari kulit di wajah hingga ke leher.

SunscreenKebanyakan wanita Korea menahan diri untuk tidak keluar rumah sebelum menggunakan tabir surya. Apakah mereka aktif di dalam atau di luar ruangan, sangat penting bagi mereka untuk memakai tabir surya setiap hari. Penggunaan tabir surya secara teratur dapat berfungsi sebagai produk anti penuaan alami pada wajah.

Meskipun SPF merupakan langkah terakhir dalam rutinitas perawatan kulit Korea, produk ini cukup penting dan wajib untuk kulit.

Inilah 10 langkah perawatan kulit Korea yang umumnya diterapkan dalam rangkaian rutinitas perawatan kulit Korea. Kamu bisa mencoba urutan 10 langkah skincare Korea asalkan sesuai dengan kebutuhan kulitmu, ya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *