Eva Mulia - Perawatan Wajah - Tipe Skin Care Untuk Kulit Berjerawat - Perawatan wajah berjerawat harus dilakukan secara rutin dan tepat. Jika dilakukan dengan benar, perawatan harian bisa membantu mengurangi minyak berlebih dan menjaga pori-pori tetap bersih. Perawatan juga penting untuk mempercepat penyembuhan noda jerawat.

Tipe Skin Care Untuk Kulit Berjerawat

Eva Mulia Perawatan Wajah Tipe Skin Care Untuk Kulit Berjerawat Perawatan wajah berjerawat harus dilakukan secara rutin dan tepat. Jika dilakukan dengan benar, perawatan harian bisa membantu mengurangi minyak berlebih dan menjaga pori-pori tetap bersih. Perawatan juga penting untuk mempercepat penyembuhan noda jerawat.

Untuk mendapatkan perawatan yang tepat, produk yang digunakan tentu tidak sembarangan. Banyak produk di pasaran sering memberi informasi yang berbeda antara satu dengan yang lainnya. Pada akhirnya kita menghamburkan uang demi produk yang tidak sesuai.

Tipe jerawat

Kenali tipe jerawat yang kalian derita agar saat menjalankan perawatan sesuai dengan kebutuhan. Umumnya, jerawat terbagi menjadi dua jenis yaitu:

  • Non-peradangan: Jerawat yang masuk bagian non-peradangan adalah dimana ketika pori-pori mengalami sumbatan yang muncul kemudian adalah komedo, baik yang kepalanya hitam maupun putih. Jenis ini adalah yang paling gampang dikenali dan cukup ringan.
  • Peradangan: Jerawat jenis ini umumnya berwarna kemerahan dan lebih bandel. Bentuknya mulai dari menonjol keras berwarna merah hingga benjolan kecil berisi nanah. Umumnya, benjolan merah dan keras tersebut akan berkembang menjadi bernanah. Jenis ini yang lebih sakit daripada jerawat pada umumnya. Ukurannya berbeda dari jerawat biasa dan terasa berada pada bagian kulit yang lebih dalam.
Eva Mulia - Perawatan Wajah - Tipe Skin Care Untuk Kulit Berjerawat - Perawatan wajah berjerawat harus dilakukan secara rutin dan tepat. Jika dilakukan dengan benar, perawatan harian bisa membantu mengurangi minyak berlebih dan menjaga pori-pori tetap bersih. Perawatan juga penting untuk mempercepat penyembuhan noda jerawat.

Skin Care Untuk Kulit Berjerawat Yang Wajib di Miliki

Setelah paham ciri jerawat dan kulit yang dimiliki, pastikan kandungan bahan dalam scin care yang ingin dibeli. Umumnya bahan tertentu ditujukan untuk jerawat tertentu pula.

Retinoid

  • Kandungan retinoid dalam sebuah produk berguna untuk mengelupas permukaan kulit sehingga bisa menyapu sel kulit mati yang menyumbat pori-pori. Bahan ini juga berfungsi untuk menghentikan peradangan dan penting untuk meredakan perkembangan semua jenis jerawat.

Asam salisilat

  • Bahan ini berguna untuk membuka pori-pori yang tersumbat dan mengurangi peradangan. Produk dengan kandungan ini ideal untuk mengatasi komedo. Namun demikian, bahan ini juga dapat mengatasi jerawat bernanah lebih.

Asam alfa hidroksi

  • Asam alfa hidroksi (AAH) membantu meredakan jerawat dengan mengusir sel kulit mati yang menutupi pori-pori. Selain itu, produk ini akan merangsang pertumbuhan kulit baru dan mengecilkan pori-pori. Kalian bisa menggunakan Astrigent lalu di ikuti GA8 NIGHT.

Benzoil peroksida

  • Jika produk perawatan mengandung bahan ini, dengan kata lain ditujukan untuk membunuh bakteri penyebab jerawat. Inilah kenapa produk ini direkomendasikan untuk jerawat jenis peradangan. Kalian bisa mencoba menggunakan Beauty Bar Cleanser.

Sulfur

  • Sulfur bermanfaat untuk mengatasi sel kulit mati yang menyumbat pori-pori dan mengurangi kandungan minyak berlebih. Produk ini membuat kulit kering karena ada belerang di dalamnya. Bau belerang membuat aroma produk ini kurang sukai.

Inilah beberapa tipe skin care untuk mengatasi jerawat. Untuk bisa mendapatkan perawatan yang tepat, produk yang digunakan tentu tidak sembarangan. Ada baiknya kunjungi dokter atau klinik kecantikan, hal ini dilakukan agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *