image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Klinik Kecantikan - Evamulia - Perawatan wajah - wajah berjerawat - Memiliki kulit wajah yang mudah berjerawat memang perlu bersabar. Pasalnya, salah sedikit saja dalam merawatnya jerawat dapat langsung tumbuh menghiasi wajah

Tips Perawatan Wajah Berjerawat

Klinik Kecantikan – Evamulia – Perawatan wajah – wajah berjerawat – Memiliki kulit wajah yang mudah berjerawat memang perlu bersabar. Pasalnya, salah sedikit saja dalam merawatnya jerawat dapat langsung tumbuh menghiasi wajah. Bagi Anda yang punya masalah ini, berikut adalah teknik merawat kulit untuk wajah berjerawat.

Apakah Anda sudah tahu apa penyebab jerawat di wajah? Jika belum usahakan dulu mencari tau atau berkonsultasi ke dokter spesialis kulit dan kelamin (Sp.KK). Biasanya penyebabnya bisa dari luar (eksternal) dan dari dalam (internal).

Riwayat keluarga, perubahan hormon, dan penyakit tertentu menjadi hal internal yang seringkali jadi penyebab jerawat. Sementara kebersihan wajah, pola tidur, pola makan, dan penggunaan make up menjadi hal eksternal yang sangat sering mengakibatkan munculnya jerawat.

Hal yang perlu dilakukan untuk perawatan wajah berjerawat

Klinik Kecantikan - Evamulia - Perawatan wajah - wajah berjerawat - Memiliki kulit wajah yang mudah berjerawat memang perlu bersabar. Pasalnya, salah sedikit saja dalam merawatnya jerawat dapat langsung tumbuh menghiasi wajah

Gunakan produk berbahan gel

Untuk kalian yang memiliki kulit berminyak menggunakan produk-produk bertekstur gel atau losion yang ringan. Tujuannya, agar tidak memicu kelenjar minyak untuk lebih aktif. Bagi memilih produk yang tepat memang susah-susah gampang.

Namun, dari pada kita mencoba-coba produk lebih baik konsultasikan pada dokter Sp.KK dalam Perawatan Wajah Berjerawat. Pasalnya, kulit yang ingin mudah berjerawat seringkali akan langsung mengeluarkan reaksi negatif ketika mencoba sekian banyak produk baru.

Menjaga Kebersihan kulit wajah

Secara umum wajah yang berjerawat seringkali cenderung berminyak. Oleh karena itu, Anda dianjurkan untuk rutin membasuh muka dengan pembersih wajah berbahan dasar BHA yang berisi asam salisilat sebanyak 2 hingga 3 kali sehari. Pilihlah produk dengan kandungan BHA tidak lebih dari 2 persen.

Namun, jika Anda memiliki kulit yang kering gunakanlah pembersih wajah dengan kandungan PHA. PHA adalah senyawa turunan AHA yang ringan dan tidak mengiritasi kulit seperti AHA dan BHA.

Produk ini bermanfaat untuk mengelupas sel-sel kulit mati dan meratakan warna kulit. Gunakan produk yang memiliki kandungan PHA sebesar 4 persen. Jangan lupa, pakai dahulu pembersih jika sebelumnya Anda menggunakan make up yang cukup berat.

Gunakan toner setelah membersihkan muka

Toner bermanfaat untuk membasuh dan membersihkan sisa-sisa kotoran yang masih menempel di wajah. Untuk Anda yang mempunyai kulit wajah yang berminyak gunakan toner AHA setelah membasuh muka. Sementara untuk Anda yang berkulit kering atau sensitif toner berbahan PHA seringkali lebih cocok.

Hindari makanan dengan indeks glikemik tinggi

Indeks glikemik adalah nilai yang mencerminkan tentang seberapa cepat makanan dapat memengaruhi kadar gula darah. Semakin besar nilai indeks glikemik maka akan semakin cepat pula eskalasi kadar gula darah sesudah kalian makan.

Nah, makanan dengan indeks glikemik tinggi (di atas 70) seperti nasi putih, mie instan, dan makanan manis dapat merangsang peradangan pada kulit. Di samping itu, Beberapa makanan ini juga dapat memperbesar kelenjar minyak dan membuatnya lebih aktif hingga risiko jerawat pun akan meningkat

Tidak begadang

Begadang atau kurang tidur bisa merangsang hormon kortisol. Hormon yang satu ini dikenal sebagai hormon stres yang dapatmemperparaj jerawat serta memicu terbentuknya jerawat baru. UNtuk itu, jikia kalian hendak

Begadang atau kurang tidur dapat merangsang hormon kortisol. Hormon yang satu ini dikenal sebagai hormon stres yang dapat memperparah jerawat dan merangsang terbentuknya jerawat baru. Untuk itu, jika Anda tidak hendakjerawat hadir dengan gampang di wajah, usahakan untuk istirahat sekitar lebih 7 jam.

Baca juga sebum adalah

Leave a Reply