Perawatan Wajah Berjerawat Sebelum Tidur yang Harus Remaja Lakukan!

Eva Mulia – Perawatan Wajah Berjerawat – Kulit berjerawat sangat mengganggu penampilan dan juga mengurangi rasa percaya diri. Untuk mengatasi masalah kulit, Anda bisa melakukan berbagai perawatan, terutama sebelum tidur. Memang, pada malam hari saat tidur, kulit meregenerasi sel. Oleh karena itu, perawatan kulit wajah yang dilakukan pada malam hari dinilai sangat efektif. Berikut beberapa perawatan wajah berjerawat sebelum tidur:

Tips Merawat Wajah Sebelum Tidur

Mencuci Wajah

Jerawat disebabkan oleh sejumlah besar bakteri yang menumpuk di kulit wajah. Bakteri ini bisa menempel di kulit wajah akibat polusi udara dan juga karena debu yang mengganggu aktivitas di luar ruangan. Untuk mengatasi masalah kulit terkait jerawat, ingatlah untuk selalu menjaga kebersihan kulit wajah, terutama sebelum tidur.

Saat Anda tidur, bakteri bisa tumbuh dan menyebabkan jerawat di kulit wajah Anda. Untuk hasil terbaik, gunakan pembersih wajah atau mousse wajah yang dirancang khusus untuk kulit berjerawat. Facial foam untuk kulit berjerawat dinilai lebih efektif membasmi bakteri di wajah.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Jerawat Batu di Dagu Secara Alami

Menggunakan Serum Khusus Berjerawat

Penggunaan serum tidak sepenting penggunaan perawatan kulit lainnya. Padahal penggunaan serum memiliki fungsi dan manfaat yang sangat baik untuk kulit wajah. Dengan menggunakan serum secara teratur, kulit di wajah akan lebih bercahaya dan sehat. Untuk kamu yang memiliki kulit berjerawat, kamu bisa menggunakan serum wajah khusus untuk kulit berjerawat. Gunakan serum khusus untuk kulit berjerawat sebelum tidur untuk merawat dan membasmi jerawat pada kulit wajah.

Membersihkan MakeUp

Makeup digunakan untuk menunjang penampilan setiap wanita. Bagi wanita, menggunakan riasan dapat membantu rasa percaya diri. Wanita mungkin memakai riasan sepanjang hari karena aktivitas yang berat. Namun, jika kita tidak membersihkan riasan dengan benar, justru akan memicu munculnya jerawat di wajah. Menggunakan riasan saat tidur akan meningkatkan risiko kulit wajah terpapar berbagai masalah kulit, termasuk munculnya jerawat. Untuk itu, sebelum tidur, jangan lupa untuk membersihkan wajah dari sisa riasan di wajah.

Menggunakan Air Mawar

Air mawar memiliki banyak manfaat untuk kulit manusia. Air mawar sering digunakan dalam campuran untuk membuat masker. Selain itu, air mawar juga sering digunakan untuk membuat kulit wajah lebih cerah dan putih. Menggunakan air mawar juga dapat membuat kulit wajah terasa lebih segar dan bercahaya. Anda juga bisa menggunakan air mawar untuk mengatasi masalah jerawat membandel Anda.

Gunakan air mawar secara teratur pada malam hari sebelum tidur untuk menghilangkan jerawat di wajah Anda. Penggunaannya pun cukup sederhana, kamu hanya perlu menuangkan air mawar ke kapas lalu usapkan ke seluruh wajah. Anda dapat menemukan air mawar ini di tengah simbol dengan harga yang terjangkau.

Terapi es

Es batu tidak hanya digunakan untuk mendinginkan makanan dan minuman atau sebagai pengawet alami. Es batu bisa dipilih sebagai perawatan wajah yang aman dan hemat. Es batu bisa digunakan di pagi hari, sebelum menggunakan makeup sebagai primer kulit. Memang, es batu bisa mengecilkan pori-pori. Pada malam hari, Anda bisa menggunakan es batu di wajah untuk mengatasi masalah kulit terkait jerawat. Cara mengobati es batu cukup sederhana, Anda bisa meletakkan es batu di atas handuk bersih kemudian dioleskan ke seluruh wajah, terutama bagian yang berjerawat.

Melakukan Peeling Wajah

Pengelupasan wajah merupakan salah satu cara yang dipilih untuk mengatasi masalah pengelupasan kulit. Mengupas wajah kini bisa dilakukan dengan mudah, karena sudah ada berbagai macam masker peeling. Facial peeling berguna untuk membersihkan wajah dan menghilangkan sisa kotoran dan sel kulit mati di wajah. Anda bisa mengatasi masalah jerawat dengan melakukan eksfoliasi pada malam hari sebelum tidur. Namun, sadar dan tidak mampu melakukan aktivitas peeling setiap hari. Peeling hanya bisa dilakukan paling banyak dua kali seminggu.

Menggunakan Masker Wajah

Menggunakan masker merupakan salah satu cara merawat kulit wajah agar tetap segar dan bersih. Masker memiliki berbagai variasi dan fungsi. Ada yang berfungsi untuk masalah wajah, melembutkan wajah, merawat kulit dan juga mengobati jerawat. Biasanya masker yang memiliki manfaat untuk mengatasi masalah jerawat ini terbuat dari bahan-bahan alami seperti teh hijau. Penggunaan masker dua kali seminggu dapat meringankan masalah kulit berjerawat. Penggunaan masker secara teratur akan menghilangkan kotoran dan bakteri pada wajah.

Menggunakan Pepaya

Pepaya adalah salah satu buah terbaik untuk pencernaan. Pepaya mengandung vitamin E yang berfungsi untuk kesehatan tubuh dan juga untuk kecantikan kulit terutama kulit wajah. Anda bisa merawat kulit wajah dengan menggunakan pepaya. Cukup oleskan sepotong kecil pepaya ke area kulit wajah Anda. Kemudian diamkan hingga kering dan bilas dengan air bersih.

Gunakan cuka sari apel

Anda bisa menghilangkan jerawat dengan menggunakan cuka sari apel. Cuka sari apel dapat secara efektif menghilangkan jerawat. Cukup oleskan cuka sari apel ke kulit yang rawan jerawat menggunakan kapas dan biarkan semalaman.

Gunakan krim malam khusus jerawat

Saat ini sudah banyak krim khusus untuk orang yang memiliki masalah kulit berjerawat. Anda dapat memilih dari berbagai produk krim malam untuk kulit berjerawat. Gunakan krim malam sebelum tidur, pastikan kulit wajah Anda bersih. Dengan lembut, krim malam mini akan membantu mengatasi masalah kulit berjerawat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *