image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Evamulia - Perawatan Wajah - Fakta Perawatan Laser Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat - Seperti yang kita ketahui, bahwa masalah umum pada kulit wajah adalah jerawat dan bekas jerawat. Jika bertanya mengenai cara terampuh untuk menghilangkan bekas jerawat, perawatan laser adalah jawaban yang paling banyak ditemukan.

Fakta Perawatan Laser Menghilangkan Bekas Jerawat

Evamulia Perawatan Wajah Fakta Perawatan Laser Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat Seperti yang kita ketahui, bahwa masalah umum pada kulit wajah adalah jerawat dan bekas jerawat. Jika bertanya mengenai cara terampuh untuk menghilangkan bekas jerawat, perawatan laser adalah jawaban yang paling banyak ditemukan.

Bahkan, kata kunci “laser treatments for acne scars” menjadi salah satu pencarian tertinggi di internet. Lalu apakah kamu salah satunya dan tertarik mencoba perawatan tersebut? Simak dulu pemaparannya berikut ini.

Fungsi Perawatan Laser?

Perawatan laser dapat membantu untuk menghaluskan tekstur dan warna kulit yang tidak rata secara lebih instan. Sebenarnya, kamu juga bisa menggunakan produk skincare untuk mengatasi masalah tersebut, tetapi memang hasilnya tidak akan seoptimal laser.

Poin penting lainnya, Pada saat kalian sudah memutuskan untuk melakukan laser. Maka carilah klinik atau dermatologis yang berkredibilitas. Karena hal ini berpengaruh dengan apa yang akan terjadi pada wajah kalian.

Efektifitas Perawatan Laser Untuk Menghilangkan Jerawat?

Biasanya masalah mengenai jerawat tidak hanya membuat kulit tampak kemerahan, namun dapat memicu perubahan pada tekstur. Belum lagi masalah hiperpigmentasi yang menyebabkan noda gelap, membuat penampilan menjadi tidak flawless, mengurangi rasa percaya diri dan lainnya.

Perawatan laser bisa menjadi pilihan praktis untuk mengatasi bekas jerawat secara menyeluruh, asalkan dengan menggunakan beberapa kombinasi jenis laser ditambah perawatan radio-frequency micro-needling dan produk topikal. Biasanya, kalian akan memerhatikan perubahan yang terjadi pada kulit:

  • Jika bekas jerawat menyebabkan tekstur menjadi tidak rata, perawatan laser fraksional dengan menggunakan gelombang 1550 adalah pilihan paling efektif untuk memperbaiki tekstur.
  • Sedangkan jika masalahnya adalah hiperpigmentasi, coba laser fraksional ‘resurfacing’ dengan gelombang 1927 untuk mengurangi tampilan noda gelap.

Lalu apakah ada efeknya?

Walaupun sudah mengetahui jenis perawatan laser sperti apa yang efetif untuk kulit wajah mu, biasanya efek samping yang ditimbulkan setelah melakukan perawatan laser wajah, kalian akan mengalami :

  • kemerahan,
  • Sensasi hangat pada bagian yang di laser,
  • Bengkak,
  • Gatal,
  • Perubahan pigmen kulit,
  • Sensitif terhadap sinar matahari
  • Timbul jerawat

Pastikan untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu pada dokter kecantikan atau klinik kecantikan untuk meminimalisir hal yang tidak diinginkan. Karena lapisan epidermis kulit kalian harus terlindungi dengan baik untuk menghindari resiko luka atau efek samping dari perawatan laser.

Leave a Reply