image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia - Klinik Kecantikan - Tips Perawatan Wajah - Obat Bekas Jerawat - Cara Menghilangkan Bekas Jerawat - Bekas jerawat dapat diatasi dengan menggunakan obat yang memiliki kandungan tertentu. Sulitnya mencari obat bekas jerawat yang tepat, bagaimana cara pemilihan kandungan skincare yang tepat termasuk dalam perawatan kecantikan.Eva Mulia - Klinik Kecantikan - Tips Perawatan Wajah - Obat Bekas Jerawat - Cara Menghilangkan Bekas Jerawat - Bekas jerawat dapat diatasi dengan menggunakan obat yang memiliki kandungan tertentu. Sulitnya mencari obat bekas jerawat yang tepat, bagaimana cara pemilihan kandungan skincare yang tepat termasuk dalam perawatan kecantikan.

Obat Bekas Jerawat Yang Tepat

Eva MuliaKlinik Kecantikan Tips Perawatan Wajah Obat Bekas Jerawat Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Bekas jerawat dapat diatasi dengan menggunakan obat yang memiliki kandungan tertentu. Sulitnya mencari obat bekas jerawat yang tepat, bagaimana cara pemilihan kandungan skincare yang tepat termasuk dalam perawatan kecantikan.

Ketahuilah beberapa kandungan yang wajib untuk anda agar bekas jerawat hilang. Keinginan untuk mengembalikan kondisi wajah seperti semula setelah jerawat menyerang bisa diatasi dengan cara menggunakan obat-obatan yang memiliki kandungan tertentu, berikut ulasannya.

Obat Bekas Jerawat

Keinginan untuk mengembalikan kondisi wajah seperti semula sesudah jerawat menyerang dapat diatasi dengan penanganan yang tepat. Pemilihan kandungan obat-obatan perlu dilakukan secara teliti agar masalah noda jerawat teratasi.

Eva Mulia - Klinik Kecantikan - Tips Perawatan Wajah - Obat Bekas Jerawat - Cara Menghilangkan Bekas Jerawat - Bekas jerawat dapat diatasi dengan menggunakan obat yang memiliki kandungan tertentu. Sulitnya mencari obat bekas jerawat yang tepat, bagaimana cara pemilihan kandungan skincare yang tepat termasuk dalam perawatan kecantikan.

Anda dapat melakukan penyembuhan sendiri agar noda jerawat bisa hilang segera. Ada beberapa pilihan obat untuk menyembuhkan bekas jerawat.

Asam Laktat

Komponen asam laktat dalam obat bekas jerawat bekerja dengan cara mengangkat sel kulit mati. Asam laktat pun mengurangi tampilan bekas luka dan menghaluskan tekstur kulit. Kandungan ini bisa memperbaiki keadaan kulit bekas jerawat dengan meratakan warna kulit. Melansir laman Healthline, pemakaian asam laktat sekali tiap dua minggu dalam tiga bulan berurutan dapat mengoptimalkan pengobatan bekas jerawat.

Asam Hidroksi Alfa (AHA)

Kandungan ini sering ditemukan dalam obat jerawat. Selain itu, asam hidroksi alfa (AHA) pun membantu menghilangkan sel kulit mati dan mengangkat pori-pori tersumbat. Salah satu cara yang sering dilakukan pada bekas jerawat adalah hiperpigmentasi pasca inflamasi, skar hipertrofik, serta keloid.

AHA bekerja dengan mengikis lapisan luar kulit dan merangsang pertumbuhan kulit baru. Asam hidroksi alfa membantu menyamarkan bekas jerawat dengan meratakan permukaan dan warna kulit.

Niacinamide

Niacinamide ada dalam obat gel penghilang bekas jerawat yang membandel. Pada prosesnya, niacinamide secara efektif menyingkirkan bekas jerawat dengan cara menerangkan bagian kulit yang gelap akibat hiperpigmentasi. Niacinamide bekerja optimal dengan tiga kandungan lainnya, yaitu allium cepa, mucopolysaccharide (MPS), dan pionin.

Selain memberantas kembalinya jerawat, gel penghilang bekas jerawat tersebut merawat kulit dengan menyamarkan noda jerawat atau pun menyamarkan tekstur permukaan kulit. Anda dapat memakai obat gel penghilang bekas jerawat pada pagi dan malam, 2-3 kali dalam sehari. Obat ini bisa digunakan sebelum Anda memakai makeup. Oleskan obat ini hingga bekas jerawat bisa tersamarkan dengan baik.

Retinoid

Kandungan retinoid ada dalam obat bekas jerawat topikal. Retinoid dapat mencegah inflamasi, mengurangi lesi jerawat, serta mempercepat perkembangan regenerasi sel. Selain itu, retinoid mencerahkan kulit hiperpigmentasi akibat jerawat. Penggunaan retinoid diiringi dengan sunscreen, sebab kulit cenderung sensitif dengan paparan sinar matahari setelah pemakaian retinoid.

Asam Azalea

Obat bekas jerawat dengan kandungan asam azaleat mempunyai sifat antimikroba dan anti-inflamasi. Obat ini memberikan penanganan untuk keadaan kulit wajah berjerawat. Asam azaleat dapat menangkal pertumbuhan bakteri dalam pori-pori yang mengakibatkan jerawat. Biasanya, asam azaleat dikemas dalam bentuk gel, busa, atau pun krim.

Kandungan ini dapat menggatasi iritasi, inflamasi, serta meminimalkan bekas jerawat. Asam azaleat pun mendorong peralihan sel kulit untuk menyamakan warna kulit. Kalian bisa memilih kandungan obat untuk menyembuhkan bekas jerawat. Penyembuhan bekas jerawat ini dapat dilengkapi dengan perawatan kulit wajah.

Leave a Reply