image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva mulia - Klinik Evamulia - Obat gatal Tradisional - Tips Kecantikan - Obat Gatal Tradisional di Sekitar Kita - Kebanyakan keluhan gatal dirasakan karena adanya alergi, iritasi, gigitan serangga dan biang keringat. Untuk menyembuhkannya, ada berbagai macam obat gatal yang tersedia mulai dari yang tradisional sampai yang buatan pabrik.

Obat Gatal Tradisional Untuk Kulit

Eva mulia Klinik Evamulia Obat gatal Tradisional Tips Kecantikan Obat Gatal Tradisional di Sekitar Kita – Kebanyakan keluhan gatal dirasakan karena adanya alergi, iritasi, gigitan serangga dan biang keringat. Untuk menyembuhkannya, ada berbagai macam obat gatal yang tersedia mulai dari yang tradisional sampai yang buatan pabrik.

Tapi, lebih disarankan agar Anda menggunakan bahan tradisional terlebih dahulu, karena akan jauh lebih aman dibanding dengan produk pabrik dengan bahan kimia.

Penyebab Kulit Gatal

Gatal memang membuat tidak nyaman, berupa sensasi menjengkelkan yang membuat kita mau tidak mau untuk menggaruknya. Mungkin sekilas terlihat sepele, ketika gatal pasti menggaruknya. Akan tetapi di balik kulit yang gatal terdapat beberapa kemungkinan penyebab mulai dari masalah sederhana sampai masalah kesehatan yang cukup serius. Kondisi ini harus segera ditangani dengan obat gatal.

Penyebab gatal yang sederhana contohnya ketika kulit digigit nyamuk maka akan terasa gatal, mungkin gatal yang ditimbulkannya hanya sebentar dan tidak parah.

Sementara itu, penyebab gatal karena penyakit serius, misalnya karena gangguan fungsi hati yang membuat peningkatan kadar bilirubin darah yang menyebar ke kulit, sehingga kulit terlihat berwarna kuning dan terasa gatal, dan masih banyak contoh yang lainnya.

Eva mulia - Klinik Evamulia - Obat gatal Tradisional - Tips Kecantikan - Obat Gatal Tradisional di Sekitar Kita - Kebanyakan keluhan gatal dirasakan karena adanya alergi, iritasi, gigitan serangga dan biang keringat. Untuk menyembuhkannya, ada berbagai macam obat gatal yang tersedia mulai dari yang tradisional sampai yang buatan pabrik.

Obat Gatal Tradisional Untuk Kulit

Daun Mahkota Dewa

  • Untuk mengatasi gatal, Anda bisa memanfaatkan daunnya. Pertama, pilih daun yang masih segar dan cuci bersih. Setelah itu Anda bisa menggiling atau menumbuknya hingga halus dan membalurkannya di kulit yang gatal. Lakukan secara rutin agar gatal segera hilang.

Jus Lemon

  • Obat gatal-gatal pada kulit ini bisa langsung diaplikasikan pada kulit yang gatal untuk meredakan iritasi. Anda mungkin ingin menghindari iritasi pada kulit jika Anda sering menggaruk pada bagian kulit yang gatal. Jangan obat gatal dengan cara ini apabila ada luka bekas garukan pada kulit karena dapat membuat kulit menjadi perih dan semakin iritasi

Kulit Batang Kamboja

  • Bukan hanya daun, ternyata obat gatal juga bisa dari batang. Kulit batang pohon kamboja digiling hingga halus, kemudian obat gatal alami ini dibalurkan ke bagian tubuh yang gatal.

Lidah Buaya

  • Cara menggunakan lidah buaya sebagai obat gatal adalah dengan memilih lidah buaya yang berukuran sedang. Setelah itu cuci dan potong menjadi dua untuk mendapatkan gel nya. Oleskan pada kulit yang gatal 3 kali sehari agar gejala gatal segera hilang.

Susu Dan Madu

  • Cara membuat obat gatal tradisional ini dengan menuangkan susu ke dalam mangkuk, celupkan kain lap putih bersih ke dalam susu dan oleskan ke pada kulit gatal dan kering selama 5 menit. Susu memiliki sifat anti-peradangan yang biasanya dapat menghilangkan gatal dari kulit kering. Susu sangat menenangkan bagi kulit yang meradang, kering, dan gatal. Mandi air susu sebulan sekali juga bisa membantu.

Cuka Apel

  • Jika mengalami kulit kering dan kulit gatal di area tertentu, oleskanlah cuka apel menggunakan bola kapas. Jika seluruh lulit mengalami rasa gatal dan kering, tambahkan dua atau tiga cangkir obat gatal ini ke air mandi dan berendam selama 15 hingga 30 menit.

Daun Basil

  • Basil atau kemangi mengandung eugenol dalam jumlah besar, anestesi topikal. Cara membuat obat kulit gatal ini cukup dengan menaruh 1/2 daun kemangi kering dalam 1 liter air mendidih. Biatkan tetap tertutup untuk mencegah pelepasan eugenol aromatik dari teh. Setelah mendidih biarkan hingga dingin. Celupkan kain bersih ke dalam teh kemangi dan oleskan ke kulit gatal hingga sembuh.

Backing Soda

  • Berendam dalam air baking soda selama 30-60 menit dapat mengatasi kulit gatal. Tambahkan satu cangkir baking soda ke dalam bak air hangat. Setelah mandi, penting untuk menepuk kulit Anda dengan lembut menggunakan handuk. Untuk rasa gatal di area kulit tertentu, Anda dapat membuat pasta dari campuran air dan baking soda.

Inilah beberapa cara alami untuk mengatasi gatal pada kulit, obat gatal tradisional ini ternyata mudah sekali untuk kita temui dan dapatkan. Untuk informasi seputar tips kecantikan lainnya, baca juga Manfaat Serum Wajah atau Obat Isotretinoin Untuk Kecantikan.

Leave a Reply