Jerawat Setelah Facial

Muncul Jerawat Setelah Facial, Apakah Normal? Simak Ulasannya Berikut Ini

Eva Mulia Clinic – Jerawat Setelah Facial – Mulai dari kulit kemerahan hingga munculnya jerawat, hal tersebut pastinya pernah kamu rasakan setelah melakukan facial. Lalu, apakah hal tersebut terbilang normal untuk kulitmu? Cari tahu jawabannya berikut ini

Masih dianggap biasa jika

Wajah kemerahan karena ekstraksi pori

Perawatan ekstraksi manual sering dilakukan di salon dan klinik kecantikan untuk mengatasi pori-pori tersumbat dan komedo. Padahal, yang dilakukan para ahli dan ahli kecantikan adalah menekan kulit untuk menghilangkan komedo di pori-pori kulit. Oleh karena itu, wajar jika setelah melakukan perawatan wajah, wajah menjadi merah. Namun, kemerahan pada wajah sebenarnya bisa diminimalisir dengan melembutkan kulit terlebih dahulu. Biasanya, kemerahan pada wajah akan hilang selama 24 hingga 48 jam setelah perawatan wajah.

Rosy Glow di kulit

Sesi pijat wajah saat facial bisa membuat wajah menjadi merah untuk beberapa saat. Hal ini masih normal karena pemijatan bertujuan untuk melancarkan peredaran darah ke kulit yang akan membawa nutrisi baru. Dengan demikian, pijatan dapat mendorong kulit tampak lebih muda dan tampak berseri di permukaan wajah. Kemerahan pada wajah bukanlah wajah yang meradang, tetapi kulit wajah memiliki rona yang sehat setelah beberapa jam perawatan wajah.

Jerawat

Terkadang semua minyak dan kotoran dari pori-pori tidak bisa dikeluarkan saat facial. Sehingga biasanya meninggalkan minyak dan kotoran yang tidak bisa diperas dan menyebabkan pendarahan. Purging itu sendiri hanya bersifat sementara setelah satu atau dua hari setelah facial karena kerja dari pembersihan kulit itu sendiri. Jika Anda mempercayakan kulit Anda kepada ahli atau ahli kecantikan profesional, mereka akan memahami dengan benar bagaimana proses pori-pori dapat menjadi bersih setelah perawatan wajah dan memprediksi munculnya jerawat setelah perawatan wajah. Dan tidak apa-apa, asalkan kulit wajah Anda menjadi lebih bersih untuk mencegah jerawat di kemudian hari.

Wajah kemerahan pasca peeling

Pengelupasan wajah dengan cara peeling merupakan salah satu prosedur wajah yang sering dilakukan oleh para ahli dan ahli kecantikan. Hal ini sering menyebabkan wajah menjadi merah. Saat sel kulit mati terkelupas, kulit akan terasa lebih kencang dan cerah karena kandungan asam pada kulitnya. Setelah dikupas, kulit mungkin tampak sedikit terkelupas selama beberapa hari. Selama Anda menjaga wajah tetap terhidrasi dengan mengoleskan pelembab untuk mengembalikan wajah Anda ke keadaan normal.

Tidak dapat disebut reaksi normal jika

Muncul bintik-bintik yang sepertinya membakar kulit

Jika seorang ahli atau ahli kecantikan mengoleskan chemical peel ke area wajah yang terdapat noda atau jaringan kulit yang terbuka, asam yang ada di dalam kandungan peel dapat menggerogoti kulit. Sehingga menyebabkan luka bakar yang membentuk jaringan parut. Karena itu Anda harus berhati-hati saat menggunakan produk pengelupasan pada wajah dan memastikan bahwa penggunaannya aman untuk wajah Anda.

Reaksi alergi pada kulit

Dari gatal-gatal, ruam, pembengkakan tenggorokan adalah tanda-tanda reaksi alergi setelah perawatan wajah. Jika Anda merasa seperti ini, ada baiknya Anda menemui ahli kecantikan yang merawat Anda sesegera mungkin. Dengan cara ini Anda tahu produk mana yang digunakan pada perawatan wajah yang menunjukkan alergi.

jerawat parah

Terkadang, jika produk wajah yang digunakan terlalu berat untuk kulit, kulit bisa memproduksi lebih banyak minyak dan menyumbat pori-pori yang berujung pada timbulnya jerawat. Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk merawat kulit dengan produk ringan dan menghindari penggunaan kosmetik berbahan dasar minyak untuk wajah berjerawat.

Leave a Comment

Your email address will not be published.