image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia - Klinik Kecantikan - Tips Kecantikan - Pada kali ini kita kan membahas metode kecantikan Eyelash Extentson. Cara merawat eyelash extentson agar awet ini sangat membantu.

Tips Merawat Eyelash Extension

Eva Mulia – Klinik Kecantikan – Tips Kecantikan – Pada kali ini kita kan membahas metode kecantikan Eyelash Extentson. Cara merawat eyelash extentson agar awet ini sangat membantu. Anda yang baru saja melakukan treatment dan masih bingung dengan apa yang harus dilakukan untuk menjaga bulu mata yang baru saja di pasang agar tetap bagus dan tidak mudah rusak.

Mengingat pengerjaannya memang sangat rumit dan membutuhkan ketelatenan untuk mengelem helai demi helai bulu mata agar terlihat rapi dan alami. Metode ini sangat cocok untuk para wanita yang sibuk karena lebih praktis.

Merawat eyelash extension

Silahkan simak beberapa tips yang harus dilakukan agar bulu mata yang telah terpasang dengan proses extention ini bisa lebih tahan lama.

1. Tips agar eyelash extension awet yang pertama adalah penggunaan sikat khusus untuk merawat bulu mata. Anda dapat membersihkannya dengan cara menyikat bulu mata secara halus pagi dan malam hari mengikuti alur bulu mata.

2. Setelah melakukan sambung bulu mata, sebenarnya Anda tak perlu lagi menggunakan eyeliner atau maskara karena mata sudah menjadi lebih tajam dan tegas. Namun bila Anda merasa kurang percaya diri dan tetap ingin menggunakannya, pilih produk khusus agar bulu mata tidak rusak.

3. Pada malam dan pagi hari, aplikasikan vitamin yang dapat memperkokoh bulu mata agar bulu mata asli kita tidak rapuh dan tumbuh dengan baik.

4. Jangan sekali-kali menggosok mata dengan keras karena akan membuat eyelash extension rusak bahkan rontok karena pengerjaannya menggunakan lem. Bila dirasa gatal, solusinya adalah dengan ditekan-tekan saja menggunakan cotton bud.

5. Agar eyelash extension tidak rusak, hindari mandi dengan gayung yang dapat memberikan tekanan air secara keras dan banyak sehingga dapat menyebabkan bulu mata menjadi rusak.

Selain itu, hindari pula kegiatan berenang karena terlalu lama di air dan gerakan renang yang melawan air dapat merusak eyelash extension.

  • Bila dirasa tak nyaman, jangan menarik sambungan bulu mata secara paksa. Anda bisa menggunakan cream khusus untuk melepaskannya.
  • Hindarkan tidur dengan bantal di atas muka. Karena hal itu dapat menyebabkan eyelash extension menjadi rusak dan tidak tertata rapi.
  • Agar tahan lama dan terlihat tetap sempurna setiap saat, lakukan retouch rutin 2 minggu sekali.

Nah, inilah beberapa tips perawatan eyelash extension awet dan tahan lama seperti yang telah disebutkan di atas agar dapat selalu tampil cantik menawan.

1 Comment

Leave a Reply