Kargoku - Perawatan Wajah - Cara Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata - Kerutan atau garis halus terutama dibawah mata memang menjadi tanda penuaan kulit wajah, hal ini dikarenakan kulit kehilangan elastisitasnya. Bagaimana cara menghilangkan kerutan dibawah mata?

Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata

KargokuPerawatan Wajah Cara Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata Kerutan atau garis halus terutama dibawah mata memang menjadi tanda penuaan kulit wajah, hal ini dikarenakan kulit kehilangan elastisitasnya. Bagaimana cara menghilangkan kerutan dibawah mata?

Cara menghilangkan kerutan di mata memang penting dilakukan agar tampak awet muda. Hal ini karena kulit akan kehilangan elastisitasnya seiring bertambahnya usia. Akibatnya tanda penuaan seperti kerutan, garis halus akan menyebar hingga bagian dibawah mata.

Cara Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata

Penyebab kerutan di bawah mata bisa karena beberapa faktor. Selain usia, penyebab kerutan di bawah mata juga bisa terjadi karena paparan sinar matahari, kebiasaan merokok, pergerakan wajah yang berulang, alergi, hingga konsumsi makanan yang mengandung gula tinggi.

Untuk mengatasinya, berikut adalah cara menghilangkan kerutan di bawah mata:

Kargoku - Perawatan Wajah - Cara Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata - Kerutan atau garis halus terutama dibawah mata memang menjadi tanda penuaan kulit wajah, hal ini dikarenakan kulit kehilangan elastisitasnya. Bagaimana cara menghilangkan kerutan dibawah mata?

Menggunakan Krim Mata

Kalian bisa mengoleskan krim mata pada malam hari sebagai cara menghilangkan garis halus di bawah mata seperti Eva Mulia Eye Serum. Pilihlah krim mata yang tidak rentan membuat alergi (hypoallergenic) dan zat wewangian agar tidak iritasi pada kulit bawah mata. Kalian bisa memilih krim mata yang teksturnya ringan dan tidak berminyak.

Pastikan beberapa kandungan pada krim mata seperti retinol atau retinoid (turunan dari vitamin A), peptida, vitamin C, dan asam hialuronat. Sejumlah kandungan ini dapat memicu regenerasi sel kulit, menambah elastisitas kulit, menjaga kelembapan kulit, hingga merangsang kolagen.

Minyak Zaitun

Manfaat minyak zaitun untuk kecantikan memang paling melimpah.
Hal ini karena kandungan minyak zaitun baik untuk kulit, seperti vitamin E dan K. Tak ayal jika beberapa orang banyak yang menggunakannya untuk melembapkan kulit dan sebagai cara menghilangkan kerutan di bawah mata.

Eksfoliasi kulit area mata dengan lembut

Cara menghilangkan kerutan di bawah mata bisa dilakukan dengan memicu pertumbuhan sel kulit baru. Maka dari itu, kalian disarankan untuk mengeksfoliasi sel kulit mati di bawah mata dengan lembut. Pastikan kalian menggunakan produk perawatan kulit yang dirancang khusus untuk area bawah mata.

Perlu di ingat untuk melakukan eksfoliasi secara lembut dan tidak menyentuh permukaan mata secara langsung. Pasalnya, area mata paling sensitif terhadap kandungan zat-zat kimia.

Gunakan Pelembap

Salah satu cara menghilangkan kerutan di bawah mata adalah dengan menggunakan pelembap secara berkala. Kulit yang kelembapannya tidak terjaga dapat membuat risiko garis-garis halus pada area sekitar mata menjadi terlihat nyata.

Kalian bisa menggunakan pelembap yang berfungsi meningkatkan sirkulasi darah sekaligus memicu pertumbuhan sel-sel kulit baru.

Menggunakan Masker

Cara menghilangkan kerutan di bawah mata secara alami dilakukan dengan menggunakan masker. Kalian bisa menghaluskan ΒΌ buah pepaya, bengkoang dan buah lainnya, tambahkan sedikit madu dalam sebuah mangkuk kecil:

  • Aduk merata sampai menjadi pasta masker kental.
  • Oleskan pada bagian bawa mata, diamkan ingga mengering.
  • Kemudian, bilas wajah dengan air suam-suam kuku.

Gunakan buah yang mengandung vitamin A, C dan E yang berasal dari kandungan antioksidan c serum di dalamnya untuk membantu menutrisi dan melembapkan kulit.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *