Eksfoliasi untuk kulit berjerawat

Menghilangkan Jerawat dengan Eksfoliasi

Evamulia – Menghilangkan Jerawat dengan Eksfoliasi – Setiap orang, pria dan wanita, dewasa dan remaja, pasti pernah mengalami masalah jerawat. Jerawat di wajah dapat diatasi dengan menggabungkan penggunaan krim wajah dan perawatan jerawat di klinik kecantikan. Seiring dengan perkembangan zaman, berbagai klinik kecantikan di Jakarta seperti Eva Mulia dan di daerah lain memiliki berbagai cara mengobati jerawat di wajah, dari yang paling sederhana yang membutuhkan kesabaran hingga yang paling luar biasa dan ampuh.

Jika Anda menghindari perawatan berupa suntikan/suntikan, dokter kecantikan dan kulit Anda menyarankan untuk melakukan peeling jerawat, salah satu cara menghilangkan jerawat tanpa suntikan yang ditawarkan di Eva Mulia Clinic. Meski perawatan jerawat wajah sudah ada sejak lama, Acne Peeling atau Jerawat Peeling masih menjadi salah satu alternatif terbaik untuk menghilangkannya dan bekasnya.

Proses pengelupasan dimulai dengan mengoleskan cairan kimia ke permukaan kulit yang telah dibersihkan. Setelah mengoleskan cairan kimia ini, terjadi proses refleksi pada sel kulit mati lapisan horny, yang kemudian akan digunakan oleh sel kulit baru yang lebih cerah dan sehat. Biasanya, prosedur pengelupasan jerawat memakan waktu sekitar 10 hingga 20 menit.

Apa bahan untuk eksfoliasi jerawat?

Mengupas jerawat adalah metode yang umum dan aman untuk digunakan dalam mengobati jerawat dan bekasnya. Selain itu, perawatan ini juga bisa menjadi salah satu cara untuk mencerahkan wajah dan meremajakan kulit, karena kandungan eksfoliasinya efektif mencerahkan kulit kusam, membuat kerutan halus dan mengatasi pori-pori kulit yang membesar. Bahan aktif yang sering digunakan untuk kulit jerawat antara lain:

Asam alfa hidroksi, termasuk asam glikolat dan asam laktat, adalah senyawa organik yang berasal dari buah-buahan dan tanaman lainnya. Kedua jenis asam buah ini sangat efektif menembus lapisan atas kulit sehingga dapat membangun kolagen baru, menumbuhkan kulit baru, dan mengangkat sel kulit mati.
Asam salisilat merupakan senyawa yang terdapat dalam buah-buahan yang berfungsi untuk menghilangkan bekas jerawat, membantu mengurangi kadar minyak pada wajah, dan mempercepat proses regenerasi kulit. Zat ini bisa masuk ke pori-pori yang mengandung sebum (minyak alami kulit) yang mengelupas sel-sel yang melapisi pori-pori. Zat ini baik digunakan pada jenis kulit yang sama dan komedo.
Asam mandelat, yang biasa ditemukan dalam kacang almond, bekerja untuk mengurangi masalah pigmentasi kulit atau warna kulit yang tidak merata.

Efek samping perawatan kulit wajah untuk jerawat

Terkadang metode pengelupasan jerawat ini menyebabkan bintik-bintik hiperpigmentasi karena kekeringan pada jerawat. Namun Anda tidak perlu khawatir lebih dari sisi samping dan tentunya tidak perlu diragukan lagi daya tahan dan waktu pembuatannya karena cocok dengan kondisi kulit Anda. Facial ini tidak membutuhkan waktu downtime/recovery yang lebih lama, berkisar antara tiga sampai lima hari.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *