Eva Mulia - Perawatan Wajah - Amankah Mengunakan Alkohol Pada Kulit Wajah - Apakah kalian sudah mengetahui jika alkohol menjadi salah satu bahan yang sering digunakan untuk skincare dalam mengatasi masalah kulit? Apakah berbahaya?

Menggunakan Alkohol Pada Kulit Wajah?

Eva Mulia Perawatan Wajah Amankah Mengunakan Alkohol Pada Kulit Wajah Apakah kalian sudah mengetahui jika alkohol menjadi salah satu bahan yang sering digunakan untuk skincare dalam mengatasi masalah kulit? Apakah berbahaya?

Ternyata hal ini dikarenakan alkohol dapat menyerap dan membersihkan minyak dan kotoran yang menjadi penyebab jerawat. Akan tetapi, mengoleskan alkohol juga bisa membuat kulit menjadi kering. Sehingga beberapa orang bertanya tentang keamanan menggunakan alkohol pada kulit berjerawat.

Manfaat Mengunakan Alkohol Pada Kulit Wajah

Eva Mulia - Perawatan Wajah - Amankah Mengunakan Alkohol Pada Kulit Wajah - Apakah kalian sudah mengetahui jika alkohol menjadi salah satu bahan yang sering digunakan untuk skincare dalam mengatasi masalah kulit? Apakah berbahaya?

Mengeringkan Jerawat Lebih Cepat

Menggunakan alkohol pada kulit wajah berjerawat dipercaya dapat meredakan jerawat dalam waktu singkat. Biasanya jerawat disebabkan oleh berbagai macam hal. Hal ini dikarenakan kandungan alkohol yang berperan dalam melawan bakteri jahat di kulit.

Membersihkan Bakteri Dan Minyak

Menggunakan alkohol pada kulit berjerawat diyakini mampu menjaga kebersihan kulit. Alkohol sendiri juga dikenal sebagai salah satu antiseptic yang ampuh dalam membersihkan bakteri, virus atau jamur yang ada pada kulit bagian tubuh.

Selain itu, Alkohol juga bisa menyerap minyak berlebih pada wajah. Jika kalian menggunakan alkohol pada kulit berjerawat, maka akan membantu mencegah bakteri penyebab jerawat muncul kembali.

Menyebabkan Iritasi Pada Kulit

Sayangnya, penggunaan alkohol untuk mengatasi jerawat tidak selalu dianjurkan terlalu sering. Hal ini karena, alkohol yang digunakan terlalu sering bisa menghilangkan kelembapan alami kulit. Sehingga bisa memicu terjadinya iritasi, ruam dan breakout pada kulit wajah.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, ada baiknya untuk mengunjungi dokter atau klinik kecantikan. Biasanya kalian akan dianjurkan melakukan Treatment atau mengunakan produk seperti Astrigent, Beauty Bar Cleanser, atau Serum C.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *