Eva Mulia - Perawatan Wajah - Tips Memilih Foundation - Membahas masalah penampilan terutama pada bagian wajah, tidak lengkap rasanya tanpa membahas foundation. Kebanyakan wanita ber-make up tanpa dan iya menggunakan foundation yang bagus untuk menampilkan riasan pada wajah yang sempurna.

Tips Memilih Foundation Yang Tepat

Eva Mulia Perawatan Wajah Tips Memilih Foundation Membahas masalah penampilan terutama pada bagian wajah, tidak lengkap rasanya tanpa membahas foundation. Kebanyakan wanita ber-make up tanpa dan iya menggunakan foundation yang bagus untuk menampilkan riasan pada wajah yang sempurna.

Kalian pasti tidak membeli foundation dengan harga mahal tetapi setelah diaplikasikan di kulit malah seperti memakai topeng bukan? Sebelum membelinya, ada baiknya kalian menyimak beberapa tips berikut ini agar nantinya mendapatkan hasil make up yang maksimal.

Tips Memilih Foundation

  • Kebanyakan orang memilih warna foundation pada lengan tangan, ternyata hal ini kurang tepat. Cara terbaik adalah dengan mencobanya langsung pada rahang kita dan diamkan beberapa menit agar tahu mana yang pas. Jangan memilih warna yang lebih cerah dari kulit kalian agar terlihat lebih natural dan tidak seperti memakai topeng.
  • Cobalah foundation pada area yang terlihat dengan cahaya natural agar terlihat warna yang nyata. Pencahayaan yang gelap atau terlalu cerah sangat dominan pada warna yang nampak oleh mata kita saat memilih foundation yang bagus.
  • Cara memilih warna dasar kulit adalah dengan melihat warna pembuluh yang ada di tubuh kita. Jika terlihat kebiruan atau ungu berarti kalian memilki warna undertone cool. Sedangkan untuk yang memiliki undertone berwarna hijau, berarti berjenis warm. Apabila memilki kedua warna tersebut, berarti undertonenya netral.
  • Jika kalian memiliki wajah yang berminyak, hindari foundation yang berbahan dasar minyak, karena akan memperburuk hasil riasan.
  • Pilihlah tekstur foundation yang pas untuk wajah. Foundation cair formulasinya sangat ringan dan cocok untuk segala jenis kulit karena bersifat melembabkan. Sedangkan untuk kulit yang berjerawat, tekstur gel adalah yang paling tepat Foundation cream dengan bentuk creamy biasanya digunakan untuk menutupi tanda-tanda penuaan & menutupi flek hitam pada wajah. Pada dasarnya tekstur ini cocok untuk berbagai jenis kulit wajah.

Inilah bberapa tips memilih foundation yang tepat untuk kulit wajah kalian. Sebelum dan sesudah menggunakannya, bersihkankulit wajah kalian dengan Astrigent atau Cleansing Milk. Kalian juga bisa berkonsultasi lebih dahulu kepada dokter atau klinik kecantikan untuk mendapatkan perawatan yang tepat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *