image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

evamulia clinic - alkohol untuk jerawat

Amankah Mengoleskan Alkohol pada Kulit Wajah Berjerawat?

evamuliaclinic.com – Tahukah Anda bahwa alkohol menjadi salah satu bahan yang sering digunakan sebagai komposisi dari skincare khusus kulit berjerawat? Ya, semua ini karena alkohol bisa menyerap kelebihan minyak yang menjadi penyebab jerawat. Sayangnya, mengoleskan alkohol juga bisa membuat kulit jadi kering. Sehingga, beberapa orang bertanya-tanya tentang keamanan penggunaan kulit pada wajah berjerawat.

Manfaat Alkohol Untuk Jerawat

alkohol untuk jerawat

1. Membersihkan Bakteri

Penggunaan alkohol pada kulit berjerawat dipercaya mampu
menjaga kebersihan kulit. Alkohol sendiri dikenal sebagai salah satu antiseptic yang ampuh membersihkan bakteri, virus maupun jamur yang terdapat pada kulit. Nah, jika Anda mengoleskan alkohol pada kulit berjerawat maka ini membantu mencegah bakteri penyebab jerawat datang kembali.

2. Mengeringkan Jerawat Lebih Cepat

Mengoleskan alkohol pada wajah yang berjerawat diklaim bisa meredakan jerawat dalam waktu singkat. Biasanya jerawat disebabkan oleh kelebihan minyak. Sehingga, penggunaan alkohol sangat disarankan untuk kulit yang berjerawat. Selain itu alkohol juga mampu
mengeringkan jerawat lebih cepat.

3. Menyebabkan Iritasi pada Kulit

Sayangnya, penggunaan alkohol untuk mengatasi jerawat tidak disarankan untuk tidak dilakukan terlalu sering. Hal ini karena, alkohol yang dipakai terlalu sering bisa menghilangkan kelembapan alami kulit. Sehingga bisa memicu terjadinya iritasi, ruam dan breakout.

Penggunaan alkohol untuk kulit berjerawat terbilang aman jika Anda tidak menggunakannya terlalu sering. Pasalnya, penggunaan alkohol yang terlalu sering justru akan menjadikan kulit kering dan kehilangan kelembapan alaminya. Maka dari itu, tidak ada salahnya untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dermatologis bagi Anda yang ingin menjajal penggunaan alkohol untuk kulit berjerawat.

Baca juga: Beragam Manfaat Air Mawar untuk Kecantikan Kulit dan Rambut

Leave a Reply