image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva mulia klinik - klinik kecantikan - tips kecantikan - masker rambut - masker rambut kering alami - Memiliki rambut kering tentunya mengganggu penampilan serta mengancam kesehatan rambut. Jangan salah, merawat rambut kering tidak selalu pergi ke salon

Masker Rambut Kering Alami

Eva mulia klinikklinik kecantikan – tips kecantikan – masker rambut – masker rambut kering alami – Memiliki rambut kering tentunya mengganggu penampilan serta mengancam kesehatan rambut. Jangan salah, merawat rambut kering tidak selalu pergi ke salon.

Kalian bisa melakukan perawatan rambut atau perawatan kecantikan hanya dengan dirumah dan bahan seadanya. Berikut adalah masker rambut kering yang bisa kalian coba dengan mudah di rumah.

Masker Rambut Kering

Eva mulia klinik - klinik kecantikan - tips kecantikan - masker rambut - masker rambut kering alami - Memiliki rambut kering tentunya mengganggu penampilan serta mengancam kesehatan rambut. Jangan salah, merawat rambut kering tidak selalu pergi ke salon

Yoghurt dan Minyak

Kombinasi antara yoghurt dan minyak untuk membuat masker rambut kering rapuh dan rusak. Campuran bahan ini akan bekerja sangat baik pada rambut yang keringyang disebabkan alat penataan rambut catok, pengering rambut atau pengkriting rambut.

Untuk membuat masker, Anda memerlukan tiga bahan yaitu:

  • 125 ml yoghurt tawar tanpa perasa dan pewarna tambahan
  • 2 sdm minyak zaitun
  • 6 tetes minyak esensial seperti argan, melati atau lavender

Anda hanya perlu memasukkannya ke dalam blender dan mencampur semua bahan menjadi satu. Setelah tercampur, aplikasikan pada rambut yang telah dibasahi. Kemudian tutup rambut dengan penutup kepala dan biarkan selama 20 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat hingga bersih. Ulangi dua sampai tiga kali seminggu untuk mendapat hasil terbaik.

Alpukat, Madu Dan Minyak Zaitun

Alpukat kaya akan vitamin, asam lemak esensial serta mineral yang membantu mengembalikan kilau rambut. Kombinasi bahan alpukat, madu dan minyak zaitun dipercaya mampu memperbaiki rambut kering dan rapuh.

Cara membuatnya mudah membuat Masker Rambut Kering:

  • 1 buah alpukat matang
  • 1 sdm madu murni
  • 3 sdm minyak zaitun

Haluskan ketiga bahan hingga berbentuk seperti pasta. Kemudian, basahi rambut sebelum Anda mengaplikasikan nya. Pijatkan dengan lembut campuran bahan ini ke kulit kepala dan rambut Anda. Kemudian, diamkan selama 20 menit sebelum Anda bilas dengan sampo. Ulangi pemakaiannya setiap satu minggu sekali untuk hasil maksimal.

Pisang Dan Minyak Kelapa

Terkadang banyak orang yang malas untuk mengkonsumsi pisang yang sudah lembek dan terlalu matang. Ini merupakan manfaat buah pisang sebagai masker untuk mengatasi rambut kering kalian.

Kalium dan minyak alami di dalam pisang membantu melemnutkan rambut dan melindungi elastisitas dengan mencegah ujung rambut dari kerusakan.

Menambahkan minyak kelapa ke dalam masker pisang anda dapat membantu menghaluskan dan mengisi cela di helai rambut yang rusak oleh panas dan sinar matahari. Kalian juga bisa menggunakan tips kecantikan lainnya seperti Vitamin B3 Untuk Kulit atau Mengenal Double Cleansing.

1 Comment

Leave a Reply