image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva mulia - klinik eva mulia - Tips perawatan wajah - Klinik kecantikan - Double Cleansing - Double cleansing adalah - Saat ini double cleansing atau pembersih ganda menjadi trend di masyarakat. Double cleansing adalah salah satu metode mencuci muka yang efektif untuk membersihkan sisa-sisa makeup.

Mengenal Double Cleansing

Eva muliaklinik eva mulia – Tips perawatan wajah – Klinik kecantikan – Double Cleansing – Double cleansing adalah – Saat ini double cleansing atau pembersih ganda menjadi trend di masyarakat. Double cleansing adalah salah satu metode mencuci muka yang efektif untuk membersihkan sisa-sisa makeup.

Sama seperti namanya, pembersih ganda dilakukan dua kali sehari. Nah, untuk mengetahui lebih dalam tentang double cleansing, yuk pahami double cleansing setelah menggunakan makeup.

Double Cleansing

Eva mulia -  klinik eva mulia - Tips perawatan wajah - Klinik kecantikan - Double Cleansing - Double cleansing adalah - Saat ini double cleansing atau pembersih ganda menjadi trend di masyarakat. Double cleansing adalah salah satu metode mencuci muka yang efektif untuk membersihkan sisa-sisa makeup.

Pengertian Double Cleansing

Double Cleansing adalah cara membersihkan muka dengan menggunakan 2 jenis pembersih muka. Pembersih ganda digunakan untuk membersihkan muka atau menghilangkan kotoran dari kulit secara maksimal dan efektif. Anda bisa membersihkan muka dengan dua jenis produk, mulai dari produk berbasis minyak (oil base) atau produk yang berbasis air (water base) seperti micellar water.

Biasanya, produk yang berbasis oil akan lebih cepat dan efektif untuk membersihkan sisa-sisa makeup di wajah menjadi lebih bersih. Jadi ketika ingin mengaplikasikan produk yang berbasis oil akan lebih cepat membuat makeup mudah terangkat. Seperti  eyeshadow, mascara, foundation, dan eyeliner waterproof. Sehingga kulit wajah Anda terhindar dari penyumbatan residu-residu makeup ke pori-pori wajah.

Cara Menggunakan Double Cleansing

  • Siapkan produk pembersih yang berbasis minyak sebanyak 2 pump
  • Terapkan ke seluruh muka selama kurang lebih 5 menit. Pastikan semua makeup Anda terangkat pada tahap ini. 
  • Lakukan pijatan-pijatan kecil pada wajah. Mulai dari jidat, pipi, dan bagian leher.
  • Selanjutnya, siapkan handuk kecil yang sudah diberi air hangat. Kemudian usapkan perlahan untuk membersihkan sisa-sisa makeup tersebut.
  • Bilas dengan air hangat, lalu bersihkan lagi dengan sabun muka. lalu bilas dengan air dingin.
  • Setelah semua sudah bersih, tahap selanjutnya gunakan serum, pelembab, dan beberapa produk skin care lainnya. Pastikan bahwa Anda melakukan double cleansing secara konsisten. Hal ini bisa menyelamatkan kulit wajahmu, setelah seharian menggunakan makeup yang cukup tebal.

Efek Samping Menggunakan Double Cleansing Berlebihan

Ternyata penggunaan double cleansing ada baik buruknya. Beberapa orang yang memiliki masalah kulit, mungkin tidak disarankan untuk melakukan double cleansing oleh dokter kulitnya. Karena melakukan double cleansing setiap hari atau berlebihan bisa menyebabkan kelenjar atau minyak yang diproduksi secara alami oleh kulit akan berkurang atau bahkan hilang secara perlahan.

Nah, Agar terhindar dari efek negatif dari double cleansing, Anda harus tahu dan paham bagaimana kondisi dan karakter kulit muka Anda. Seperti, Anda harus memperhatikan bahan-bahan dan kandungan yang ada dalam produk skin care. Apakah produk tersebut cocok untuk kulit wajahmu. Jika Anda masih ragu, Anda bisa bertanya pada dokter kecantikan atau dokter kulit mengenai keadaan kulit muka. 

Kalian juga bisa mendapatkan informasi bermanfaat seputar kecantikan seperti manfaat mencuci muka dengan air hangat atau manfaat kemiri untuk kulit.

1 Comment

Leave a Reply