image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva mulia - klinik eva mulia - tips perawatan wajah - klinik kecantikan - kesehatan kulit - vitamin B3 - Vitamin B3 mempunyai dua bentuk yang larut dalam air yakni niacin dan niacinamide. Jika Anda mengkonsumsi niacin dan niacinamide secara oral, maka tubuh Anda bisa dengan mudah menyerapnya.

Menjaga Kesehatan Kulit Dengan Vitamin B3

Eva muliaklinik eva mulia – tips perawatan wajah – klinik kecantikan – kesehatan kulit – vitamin B3 Vitamin B3 mempunyai dua bentuk yang larut dalam air yakni niacin dan niacinamide. Jika Anda mengkonsumsi niacin dan niacinamide secara oral, maka tubuh Anda bisa dengan mudah menyerapnya.

Niacin bisa berubah menjadi niacinamide saat jumlah niacin dalam tubuh jauh lebih tinggi dari yang dibutuhkan. Niacin dan niacinamide membantu lemak dan gula dalam tubuh bekerja dengan baik. Kandungan tersebut juga bisa digunakan untuk menjaga sel-sel tubuh yang sehat. Niacin dalam dosis tinggi baik bagi orang yang menderita penyakit jantung.

Hal ini karena niacin bisa memengaruhi bekuan darah. Tetapi. niacin juga bisa meningkatkan kadar trigliserida atau sejenis lemak dalam darah. Jika kadar niacin dalam darah lebih rendah daripada yang dibutuhkan, Anda dapat terkena masalah yang berkaitan dengan kulit seperti iritasi.

Manfaat Vitamin B3 Untuk Kulit

Eva mulia - klinik eva mulia - tips perawatan wajah - klinik kecantikan - kesehatan kulit - vitamin B3 - Vitamin B3 mempunyai dua bentuk yang larut dalam air yakni niacin dan niacinamide. Jika Anda mengkonsumsi niacin dan niacinamide secara oral, maka tubuh Anda bisa dengan mudah menyerapnya.

Mencegah Ruam Pada Wajah

Selain melindungi lapisan kulit, senyawa ini juga bisa mengurangi kemerahan pada wajah, ini karena adanya zat yang bisa mengurangi inflamasi. Inflamasi pada wajah bisa terjadi karena beberapa faktor seperti debu, udara, polusi. Untuk itu, kandungan anti-inflamasi pada vitamin B3 atau niacinamide dapat mengurangi efek kemerahan yang ditimbulkan dari inflamasi.

Melindungi Kulit Dari Sinar Matahari

Paparan sinar matahari merupakan salah satu penyebab munculnya pigmentasi berlebihan di kulit wajah dan tubuhmu. Agar bisa terhindar dari efek yang diakibatkan oleh sinar infra merah dan radikal bebas, Anda bisa mengkonsumsi vitamin B3 yang cukup.

Mencerahkan Kulit Wajah

Manfaat vitamin B3 berikutnya yaitu mampu mencerahkan warna kulit dengan cara memperlambat pertumbuhan melanin yang bisa membuat kulit terlihat lebih gelap. Selain itu, vitamin B3 juga mengandung antioksidan yang berguna untuk mengurangi efek buruk dari polusi dan mengembalikan kesehatan kulit.

Melindungi Lapisan Kulit

Penggunaan niacinamide dapat memperbaiki kulit dengan cara merangsang produksi ceramide di dalam membran sel kulit. Sehingga kelembaban kulit akan terjaga dan lapisan kulit akan menjadi lebih sehat.

Mencegah Penuaan Dini

Manfat vitamin B3 untuk wajah yang terakhir adalah mampu mencegah tanda-tanda penuaan. Hal ini karena niacinamide bisa merangsang pertumbuhan kolagen pada kulit sehingga meningkatkan elastisitas yang dimiliki oleh kulit.

Selain menggunakan produk kecantikan yang mengandung niacinamide, Anda juga bisa mengkonsumsi nutrisi yang satu ini untuk menjaga kesehatan kulit dari dalam. Anda bisa mendapatkannya pada beberapa jenis makanan seperti ikan tuna, daging ayam, sayuran hijau, alpukat dan lain sebagainya.

Kalian juga bisa membaca beberapa tips kecantikan kulit atau perawatan wajah seperti manfaat kemiri untuk kulit atau penjelasan Double Cleansing.

Leave a Reply