image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia - Klinik Evamulia - Manfaat Minyak Tawon Untuk Kulit Dan Tubuh - Perawatan Wajah - Seperti yang kita ketahui, minyak tawon tidak kalah populer dengan minyak telon maupun minyak kayuputih. Minyak ini biasanya digunakan untuk memijat tubuh. Namun taukan kalian manfaat minyak tawon untuk kesehatan?

Manfaat Minyak Tawon Untuk Tubuh

Eva Mulia Klinik Evamulia Manfaat Minyak Tawon Untuk Kulit Dan TubuhPerawatan Wajah Seperti yang kita ketahui, minyak tawon tidak kalah populer dengan minyak telon maupun minyak kayuputih. Minyak ini biasanya digunakan untuk memijat tubuh. Namun taukan kalian manfaat minyak tawon untuk kesehatan?

Apa itu minyak tawon? meski memiliki nama minyak tawon, nyatanya minyak ini tidak terbuat dari tawon/lebah. Minyak tawon adalah minyak gosok yang terbuat dari campuran ekstrak minyak kayu putih (cajuput oil), minyak serai (citronella), kunyit dan bawang merah.

Manfaat Minyak Tawon Untuk Kesehatan

Minyak tawon memang lebih populer sebagai minyak pijat daripada minyak kayu putih atau minyak telon. Akan tetapi, fungsiya tidak hanya itu saja. Berikut adalah beberapa khasiat dari minyak tawon yang terbuat dari bahan-bahan alami.

Meredakan Nyeri Sendi Dan Otot

Kandungan minyak tawon juga memberikan manfaat pada tubuh pegal. Cajuput oil mengandung senyawa aktif cineole yang bisa meredakan nyeri. Senyawa cineole dipercaya dapat mempengaruhi sistem syaraf pusat meningkatkan produksi serotonin (hormon yang membuat seseorang menjadi lebih tenang).

Menghangatkan Tubuh Dan Saluran Pernafasan

Aroma dan bau minyak tawon sangat khas dan mampu melegakan pernapasan atau hidung tersumbat. Aroma cajuput oil yang bersifat aromaterapi dari bahan alam mampu melancarkan sirkulasi udara dihidung. Selain itu kandungan cajuput oil juga bisa menghangatkan tubuh.

Kandungan bahan alami yang ada pada minyak tawon ini juga bisa memberikan efek vasodilatasi, ketika digosok ke kulit, peredaran darah akan lebih lancar dan cukup ampuh mengatasi masuk angin.

Minyak Urut

Saat tubuh kalian mulai pegal, biasanya kalian akan melakukan pemijatan. Minyak tawon ini aman jika kalian oleskan ke kulit. Akan tetapi, sebaiknya hindari mengoleskan area kulit yang terluka karena sensasi panasnya dapat menimbulkan perih pada beberapa orang.

Menjaga Dari Gigitan Nyamuk

Untuk mengusir dan mencegah gigitan nyamuk, dengan cara mengoleskan minyak tawon pada tubuh tipis-tipis dengan merata. Nyamuk ternyata tidak menyukai bau minyak tawon yang cukup menyengat dan cenderung menjauhi bau tersebut. Kalian tentu bisa kembali beraktivitas dengan tenang.

Minyak tawon yang mengandung senyawa aktif curcumi yang berpotensi menurunkan resiko peradangan kulit. Bekas gigitan nyamuk membuat kulit terasa gatal, jika dioleskan minyak tawon peradangan akan cepat hilang.

Leave a Reply