image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia - Klinik Evamulia - Manfaat Vitamin C Untuk Kulit - Perawatan Wajah - Vitamin C merupakan salah satu nutrisi penting yang dibutuhkan dalam merawat dan menjaga kesehatan kulit dan tubuh. Mnafaat vitamin C untuk kulit bisa kalian dapatkan dari mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin C atau menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung vitamin C.

Manfaat Vitamin C Untuk Kulit

Eva Mulia Klinik Evamulia Manfaat Vitamin C Untuk Kulit Perawatan Wajah Vitamin C merupakan salah satu nutrisi penting yang dibutuhkan dalam merawat dan menjaga kesehatan kulit dan tubuh. Mnafaat vitamin C untuk kulit bisa kalian dapatkan dari mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin C atau menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung vitamin C.

Fungsi kulit sangatlah penting untuk tubuh. Organ ini memiliki fungsi untuk mengatur suhu dan keseimbangan cairan dalam tubuh, menghasilkan vitamin D, serta membantu tubuh merasakan sensasi sentuhan dan juga suhu. Kulit juga melindungi tubuh dari cedera, infeksi dan paparan radiasi seperti sinar ultraviolet (UV).

Kulit membutuhkan nutrisi yang seimbang untuk tetap sehat dan berfungsi dengan baik. Nutrisi ini meliputi protein, air, lemak tak jenuh atau lemak sehat, serta aneka vitamin. Diantara nutrisi tersebut, vitamin C adalah salah satu vitamin yang sangat penting bagi kulit.

Manfaat Vitamin C Untuk Kulit

  • Menghasilkan Kolagen

Salah satu manfaat vitamin C untu kulit adalah menunjang produksi kolagen. Kolagen merupakan sejenis protein yang berperan penting dalam memberikan elastisitas dan kelenturan kulit serta mendukung proses penyembuhan luka alami pada kulit.

  • Mencegah Radikal Bebas

Vitamin C adalah salah satu sumber antioksidan yang baik. Zat ini bisa mencegah dan melindungi kerusakan sel serta jaringan kulit akibat radikal bebas yang bisa membuat penuaan dini pada kulit.

  • Menurunkan Resiko Kanker Kulit

Semakin bertambah usia, maka kulit akan semakin rentan mengalami kerusakan. Terdapat beberapa faktor lain, seperti pola hidup sehat dan paparan sinar matahari dalam jangka panjang, maka kerusakan tersebut memicu kanker kulit.

  • Melindungi Kulit

Beberapa penelitian menyebutkan bahwa manfaat vitamin C memiliki sifat antioksidan dan antiradang untuk mencegah kerusakan dan mengurangi peradangan pada kulit akibat radikal bebas atau sinar matahari dan bahkan mencegah terbentuknya flek hitam.

Tips Mendapatkan Vitamin C untuk Kulit: Menggunakan Krim Dan Serum Vitamin C dan Mengkonsumsi Asupan Vitamin C

Berdasarkan riset kesehatan, diketahui bahwa efek antioksidan dan antiradang pada vitamin C ternyata juga baik untuk memperbaiki kulit rusak. Efek ini juga diduga turut berperan dalam mencegah kanker kulit.

Leave a Reply