image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva mulia - klinik eva mulia - tips kecantikan - manfaat mengkudu untuk kecantikan - Semua buah-buahan memiliki manfaat tersendiri, seperti buah mengkudu.

Manfaat Mengkudu Untuk Kecantikan Kulit

Eva muliaklinik eva mulia – tips kecantikan – manfaat mengkudu untuk kecantikan – Semua buah-buahan memiliki manfaat tersendiri, seperti buah mengkudu. Buah mengkudu memiliki bentuk yang unik dengan bau menyengat saat matang dan juga terasa pahit ketika dikonsumsi. Buah ini juga memiliki manfaat herbal tersembunyi yang sangat ampuh untuk menyembuhkan berbagai penyakit.

Didalam mengkudu mengandung protein, vitamin dan mineral yang menjadi sumber antioksidan, magnesium, proxeronine, phenylalanine, dan lain sebagainya. Selain itu, ada pula kandungan anti bakteri, zat anti kanker, zat moridon, zat aetil yang berguna untuk membunuh kuman. Dengan begitu banyaknya kandungan dalam buah ini.

Manfaat Mengkudu untuk Kecantikan Kulit

Eva mulia - klinik eva mulia - tips kecantikan - manfaat mengkudu untuk kecantikan - Semua buah-buahan memiliki manfaat tersendiri, seperti buah mengkudu.

Menghambat Penuaan Dini

Air buah mengkudu mengandung vitamin C yang merupakan jenis antioksidan alami. Kandungan ini sangat baik untuk melawan radikal bebas berbahaya, mencegah proses penuaan dini akibat polusi. menutrisi sel tubuh, jaringan organ. Mengkudu yang dikonsumsi mengandung selenium yang sangat efektif untuk meningkatkan elastisitas kulit. Sehingga, tanda penuaan dini bisa di hambat prosesnya.

Melembutkan Kulit

Tak dapat dipungkiri banyak wanita yang rela menghabiskan begitu banyak biaya hanya untuk merawat kulit menjadi lembut dengan cara melakukan treatment di salon atau menggunakan berbagai skincare. Namun, untuk mendapatkan kulit yang lembut bisa dilakukan dengan menggunakan mengkudu sebagai lulur alami.

  • Halus-kan beberapa buah mengkudu lalu tambahkan madu dan beberapa tetes minyak zaitun.
  • Kemudian gunakan pada kulit hingga merata. Bilas dengan sabun lembut dan air dingin.
  • Lakukan cara ini setidaknya 2 kali seminggu untuk hasil maksimal.
  • Dengan memanfaatkan minyak zaitun untuk wajah akan meningkatkan kelembapan alami kulit sehingga manfaat mengkudu bisa lebih maksimal.

Memutihkan Kulit Dengan Merata

Manfaat mengkudu untuk kulit adalah bisa memutihkan wajah dan dan tubuh secara alami. Caranya adalah dengan menghaluskan mengkudu lalu terapkan pada wajah yang sudah dibersihkan dengan air hangat. Biarkan masker mengkudu tersebut selama 20 menit dan bilas dengan air dingin sampai bersih.

Selain itu, mengkudu juga bisa digunakan sebagai scrub memutihkan wajah. Caranya cukup halus-kan buah mengkudu tapi tidak sampai benar benar halus. Kemudian gosok secara perlahan pada wajah dan tubuh lalu bilas dengan air sampai bersih.

Mengatasi Peradangan

Manfaat mengkudu untuk kulit selanjutnya adalah mampu mengatasi radang. Mengkudu mempunyai sifat anti bakteri,  anti inflamasi dan anti virus yang berguna untuk mencegah radikal bebas yang menjadi penyebab kerusakan oksidatif dan munculnya jerawat. Radikal bebas yang bisa di kontrol akan mempercepat proses penyembuhan jerawat dan mengatasi peradangan atau warna kemerahan yang ditimbulkan jerawat.

Baca juga Vitamin Kulit Kering Berbahan Alami, Totok Wajah dan Tanning Kulit. Mungkin saja bisa bermanfaat sebagai tips kecantikan kalian.

Leave a Reply