image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva mulia - Klinik eva mulia - tips kecantikan - klinik kecantikan - makanan yang mengandung kolagen alami - Setiap manusia pastinya mendambakan mempunyai kulit sehat, kencang dan glowing.

Makanan Dengan Kolagen Alami

Eva muliaKlinik eva mulia – tips kecantikan – klinik kecantikan – makanan yang mengandung kolagen alami – Setiap manusia pastinya mendambakan mempunyai kulit sehat, kencang dan glowing. Namun, tanpa kita sadari setiap hari kulit sering terpapar polusi, radikal bebas, dan sinar matahari yang bisa merusak dan menghambat produksi kolagen alami di dalam tubuh.

Produksi kolagen yang terhambat bisa menyebabkan munculnya beberapa masalah kulit seperti kusam dan jerawat. dan keriput. Nah, agar produksi kolagen dalam tubuh meningkat, Anda bisa mengkonsumsi makanan yang mengandung kolagen alami.

Makanan Dengan Kolagen Alami

Eva mulia - Klinik eva mulia - tips kecantikan - klinik kecantikan - makanan yang mengandung kolagen alami - Setiap manusia pastinya mendambakan mempunyai kulit sehat, kencang dan glowing.

Jenis Kacang-Kacangan

Makanan yang mengandung kolagen yang selanjutnya adalah kacang-kacangan. Makanan ini memiliki kandungan vitamin E dan asam hialuronat. Vitamin E mampu menangkal radikal bebas yang bisa merusak kolagen. Sementara asam hialuronat berguna untuk menjaga kelembaban kulit dan menghambat tanda-tanda penuaan dengan meningkatkan sintesis kolagen dan merangsang pertumbuhan sel kulit yang sehat.

Buah Alpukat

Makanan yang mengandung kolagen yang kedua adalah alpukat. Kandungan vitamin E di dalam alpukat berguna untuk menangkal radikal bebas. Selain itu, alpukat juga mengandung omega-3 yang mampu mencegah terjadinya kerusakan kolagen.

Selain bisa digunakan dalam berbagai macam hidangan, ternyata alpukat kaya akan kandungan vitamin E yang berperan dalam menangal radikal bebas. Alpukat juga mengandung omega-3 yang akan mencegah terjadinya kerusakan kolagen.

Ikan

Ikan salmon dan tuna banyak mengandung omega-3 yang bisa mencegah kerusakan kolagen akibat polusi dan radikal bebas. Manfaat dari kandungan Omega-3  yaitu bisa mencegah peradangan pada kulit dan menjaga proses sintesis kolagen di dalam tubuh.

Buah Wortel

Makanan yang mengandung kolagen yang pertama adalah wortel. Makanan satu ini kaya akan kandungan vitamin A. Kandungan ini mampu mencegah tanda-tanda penuaan pada kulit, mengurangi produksi sebum, melindungi kulit dari sinar UV dan membantu produksi kolagen. Sehingga dengan mengkonsumsi wortel, kulit Anda akan menjadi lebih elastis, tidak berminyak dan cerah.

Buah Berry

Makanan berikutnya yang bisa merangsang produksi kolagen yaitu buah berry seperti strawberry, blueberry, blackberry atau raspberry. Buah tersebut memiliki kandungan Anthocyanidins tak hanya meningkatkan produksi kolagen, tapi juga berjasa dalam menangkal radikal bebas.

Ubi

Selain menjadi salah satu sumber karbohidrat, ternyata ubi juga mengandung vitamin A yang bisa meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh dan regenerasi kulit. Baca juga beberapa tips kesehatan berikut seperti Manfaat Mengkudu Untuk Kecantikan atau Cara Mengatasi Kulit Belang Dengan Bahan Alami

Leave a Reply