image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva mulia - klinik eva mulia - tips perawatan wajah -perawatan kulit - mengatasi kulit belang - Beberapa penyebab kulit belang yaitu karena sering berjemur atau berenang.

Mengatasi Kulit Belang Dengan Bahan Alami

Eva muliaklinik eva mulia – tips perawatan wajah -perawatan kulit – mengatasi kulit belangBeberapa penyebab kulit belang yaitu karena sering berjemur atau berenang. Kulit belang membuat tampilan menjadi kurang menarik sehingga mengurangi kepercayaan diri. Untuk itu, yuk ketahui beberapa cara menghilangkan kulit belang sehingga Anda punya warna kulit yang rata seperti kulit asli.

Kulit belang merupakan penampakan kulit yang tidak rata dengan warna kulit asli. Ada dua jenis kulit belang yaitu lebih terang dan lebih gelap dari aslinya. Biasanya orang yang sering terpapar sinar matahari mempunyai warna belang yang lebih gelap dari kulit aslinya.

Cara Mengatasi Kulit Belang

Untuk mengatasi kulit belang tidak harus dilakukan dengan pergi ke salon atau klinik kecantikan. Anda bisa mengatasi kulit belang di wajah dengan menggunakan bahan alami. Nah, berikut ini cara menghilangkan kulit belang yang praktis di rumah.

Eva mulia - klinik eva mulia - tips perawatan wajah -perawatan kulit - mengatasi kulit belang - Beberapa penyebab kulit belang yaitu karena sering berjemur atau berenang.

Mengatasi Kulit Belang Dengan Kulit Jeruk

Jika Anda sering makan buah jeruk, ingat jangan buang kulitnya! Kulit jeruk bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan belang di tangan atau bagian lainnya. Cara mengatasi kulit belang dengan kulit jeruk yaitu dengan mengeringkan dan menghaluskannya menjadi bubuk.

Setelah itu, tambahkan bubuk kulit jeruk dengan 2 sendok teh madu dan 1 sendok teh brown sugar. Kemudian, oleskan campuran tersebut pada bagian kulit yang belang. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Lakukan cara ini dengan teratur sampai kulit belang Anda hilang dan memiliki warna yang rata. Bukan hanya bisa menghilangkan kulit belang, tetapi juga bisa memberikan nutrisi pada kulit. Ini berkat kandungan vitamin E di dalam kulit jeruk.

Mengatasi Kulit Belang Dengan Secrub Bengkoang

Manfaat bengkuang untuk mencerahkan dan memutihkan kulit sudah tidak diragukan lagi. Ini berarti bahwa bengkuang bisa digunakan sebagai cara mengatasi kulit belang karena memiliki efek memutihkan.

Cara menggunakan bengkuang untuk menghilangkan belang di wajah dan tangan yaitu dengan membuatnya menjadi scrub. Parutlah bengkuang lalu campurlah dengan menggunakan yogurt plain dan garam.

Selain itu, gosokan scrub bengkuang ini secara perlahan ke bagian tubuh yang lebih gelap akibat paparan sinar matahari. Biarkan selama beberapa menit lalu bilas dengan air bersih. Penggunaan scrub rumahan yang murah ini tidak hanya bisa menghilangkan belang saja tetapi juga bisa menyegarkan kulit.

Mengatasi Kulit Belang Dengan Lidah Buaya

Lidah buaya banyak digunakan sebagai bahan perawatan kulit alami yang sangat efektif. Tanaman ini memiliki banyak sekali manfaat untuk kulit. Mulai dari mengatasi kulit belang akibat paparan sinar matahari dan mengurangi peradangan kulit. Menariknya, lidah buaya mempunyai efek yang melembabkan kulit, sehingga bisa memperbaiki warna kulit yang tidak rata.

Cara menghilangkan kulit belang dengan lidah buaya yaitu Oleskan gel lidah buaya yang telah dicampur dengan minyak almond ke bagian kulit. Diamkan sekitar 15-20 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Mengatasi Kulit Belang Dengan Mentimun

Kandungan vitamin A di dalam mentimun sangat baik untuk membantu memperbaiki warna kulit dan mengurangi belang. Ada dua cara menghilangkan kulit belang dengan menggunakan mentimun.

Cara pertama:

  • Haluskan mentimun yang sudah diblender, kemudian campurkan 2 sendok teh tepung dan 2 sendok teh air lemon.
  • Aduk hingga merata dan segera aplikasikan pada wajah. Diamkan selama 20 menit.
  • Bilas dengan air dingin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Cara kedua:

  • Dengan campurkan mentimun yang sudah diblender dengan 2 sendok makan gel lidah buaya.
  • Aduk hingga menjadi pasta, setelah itu, aplikasikan masker tersebut pada pagi dan malam hari di bagian kulit yang belang.
  • Biasanya hasilnya akan terlihat setelah 1 minggu pemakaian.

Baca juga Vitamin Kulit Kering Berbahan Alami, Totok Wajah dan Tanning Kulit. Mungkin saja bisa bermanfaat sebagai tips kecantikan kalian.

Leave a Reply