image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Manfaat Masker Tomat

Manfaat Masker Tomat Untuk Kecantikan Wajah

Klinik Eva Mulia – Bukan hanya enak dikonsumsi sebagai sayuran dan    dijadikan jus. Ternyata buah yang kaya akan likopen dan nutrisi ini juga sangat baik ketika digunakan sebagai obat luar untuk menghilangkan jerawat dan memutihkan kulit wajah. Berikut manfaat masker tomat untuk kulit dan kecantikan serta mengobati jerawat.

Manfaat Masker Tomat

Manfaat Masker Tomat

Masker tomat adalah salah satu cara pengolahan buah Tomat yang sangat direkomendasikan untuk menghilangkan jerawat dan memutihkan kulit wajah. Masker Tomat dapat dibuat dengan menggunakan buah Tomat saja, atau dipadukan dengan beberapa bahan alami lain.

1. Kulit wajah cerah

Jika Anda ingin mempunyai kulit wajah yang bersinar, cerah, anti kusam, Anda tidak perlu membeli berbagai produk kecantikan yang belum terbukti khasiatnya. Sebaiknya gunakan bahan alami yang murah dan aman, tanpa efek samping saat diaplikasikan.

Buah tomat banyak mengandung vitamin C yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah dan membuatnya lebih bersinar. Caranya sangat mudah, hanya dengan mengiris tomat menjadi bulatan-bulatan tebal, kemudian aplikasikan irisan tomat tersebut pada wajah. Lakukan cara ini secara teratur agar memperoleh hasil yang memuaskan.

2. Membuat pori-pori kulit jadi kecil

Pori-pori kulit yang terus membawa kotoran membuatnya menjadi semakin besar. Penggunaan masker tomat sangat berguna untuk membuat pori-pori wajah jadi kecil, sehingga akan menghasilkan kulit menjadi bersih, cantik dan sehat. Cara membuatnya pun mudah dengan menghaluskan tomat, lalu campur tomat yang sudah halus dengan air jeruk nipis sebanyak satu sendok teh.

Lalu oleskan pelan-pelan kewajah dan pijat dengan lembut, diamkan selama lima belas menit. Setelah kering, bersihkan masker tomat dengan menggunakan air hangat dan diakhiri dengan membilasnya dengan air dingin. Hal ini untuk menutup pori-pori yang terbuka karena basuhan air hangat tadi, jadi kotoran tidak menempel kembali di wajah.

3. Mengusir jerawat di wajah

Kandungan yang terdapat dalam buah tomat memiliki banyak manfaat untuk menghilangkan jerawat, membuat kulit cerah, dan menghilangkan noda hitam bekas jerawat karena adanya zat asam vitamin C dan vitamin A didalamnya. Cara adalah dengan memakai masker tomat secara teratur (1-2 minggu) di wajah selama kurang lebih tiga puluh menit. Setelah itu, bilas menggunakan air hangat dan diakhiri dengan bilasan air dingin.

Baca juga: menghilangkan lubang bekas jerawat

Leave a Reply