image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia - sea buckthorn oil

Manfaat Luar Biasa Sea Buckthorn untuk Kecantikan Kulit

Eva Mulia – Mengonsumsi buah-buahan bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Dari banyaknya buah-buahan yang sering kita konsumsi, pernahkan Anda mendengar sea buckthorn? Buah ini berwarna jingga terang yang sudah lama menjadi obat rahasia bagi orang-orang Tibet kuno. Buah ini mampu mengobati segala jenis penyakit kulit mulai dari eksim hingga luka bakar yang dalam.

Sea buckthorn memiliki minyak yang menjadi salah satu ingredient utama untuk membuat produk skin care ternama. Selain itu, kandungan vitamin dan anti oksida yang terdapat dari sea buckthorn memberikan banyak manfaat bagi kecantikan kulit. Mari simak manfaat lainnya dari sea buckthorn di bawah ini!

Manfaat Sea Buckthorn untuk Kulit

Sea Buckthorn Oil

Melembapkan Kulit

Buah ini merupakan sumber asam lemak omega 3, 6, 7, dan 9 yang bbaik untuk mempertahankan kelembaban kulit. Asam lemak tersebut, seperti asam oleat (omega-9) dan asam linoleat (omega-6) yang bisa memperkuat fungsi skin barrier atau penghalang kulit untuk mengunci bahkan mencegah hilangnya kelembaban pada kulit.

Semua asam lemak tersebut juga bisa meningkatkan hidrasi secara umum untuk kulit. Jika Anda memiliki jenis kulit kering sebaiknya carilah produk skin care yang mengandung sea buckthorn dari sekarang, ya!

Meregenerasi Sel-sel Kulit

Jika Anda sedang mengalami masalah kulit, sea buckthorn oil ini bisa Anda jadikan solusi. Buah sea buckthorn bersifat anti-oksidan yang mampu meningkatkan produksi kolagen untuk mengurangi keriput dan garis-garis halus pada wajah. Selain itu, sea buckthorn dengan nama Latin Hippophae rhamnoides ini mengandung Vitamin E yang cukup tinggi dan dapat bekerja mengurangi bekas luka pada kulit.

Bekas luka ini ada dua kategori, bekas luka yang kecil seperti bekas jerawat dan bekas luka yang lebih besar, seperti yang berasal dari cidera traumatis dan stretch mark yang parah. Nah, sifat anti-inflamasi yang terdapat pada sea buckthorn juga mampu menyembuhkan kulit yang meradang akibat terbakar sinar matahari.

Menjaga Kulit Tetap Elastis

Warna oranye dari sea buckthorn berasal dari beta karoten, yang memiliki konsentrasi lebih tinggi daripada labu atau aprikot. Tidak hanya itu, bahan ini juga menjadi sumber antioksidan yang tinggi dan kaya akan vitamin C, bahkan 15 kali lebih banyak dari jeruk. Faktor inilah yang mampu meningkatkan produksi kolagen, sehingga elastisitas kulit tetap terjaga dan selalu terasa halus dan awet muda.

Mengatasi Jerawat

Mungkin tampaknya sedikit beresiko untuk mengoleskan minyak pada kulit yang berminyak atau berjerawat, tetapi minyak yang tepat, yaitu sea buckthorn oil, sebenarnya dapat membantu menyeimbangkan kondisi kulit. Dengan sifat anti-inflamasi dan anti-bakteri yang dimilikinya, penggunaan sea buckthorn secara topikal dapat membantu menyembuhkan jerawat, menenangkan kulit, serta mencegah terjadinya breakout yang disebabkan oleh jerawat. Tak hanya itu, teksturnya yang ringan juga tidak menyumbat pori-pori.

Menyembuhkan Luka Bakar pada Kulit

Karena sifat penyembuh dan anti-inflamasi yang dimiliki, sea buckthorn  diklaim efektif untuk menyembuhkan luka bakar pada kulit. Ternyata sea buckthorn juga mampu mendorong pertumbuhan sel epitel kulit dan mukosa yang rusak oleh luka bakar. Menariknya sea buckthorn sudah terbukti akan ke efektifitasannya dengan perak sulfadiazine dan tidak memiliki efek samping pada pasien luka bakar.

Baca juga:

Cara Mengatasi Wajah Berminyak dengan Mudah

Manfaat Pasta Gigi untuk Wajah, Ini Mitos atau Fakta Ya?

Ketahui Bahaya Radikal Bebas dan Cara Mengatasinya

Leave a Reply