image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia Clinic -manfaat gingseng untuk kulit

Manfaat Ginseng untuk Kecantikan Kulit Wajah

Eva Mulia Clinic – Gingseng merupakan tanaman herbal yang sering dipakai untuk merawat kesehatan tubuh. Sejak dulu tanaman ini digunakan sebagai obat tradisional oleh masyarakat China dan Korea. Terkait dengan manfaat gingseng untuk kulit, tanaman akar ini ternyata bisa membuat kulit lebih sehat dan cantik. Berikut manfaat gingseng untuk kulit dan kesehatan berikut ini!

Manfaat Ginseng untuk Kulit Lebih Cerah

manfaat gingseng untuk kulit

1. Mencegah penuaan

Gingseng bermanfaat untuk menstimulasi dan mengaktifkan sistem metabolisme kulit, karena ginseng mengandung phytonutrients. Hal ini tentu akan melindungi kulit dari dampak buruk radikal bebas, seperti paparan sinar matahari dan pencemaran lingkungan. Gingseng juga memiliki kandungan yang mampu meningkatkan produksi kolagen di lapisan tengah kulit, yang kita kenal sebagai dermis.

2. Menjaga kulit tetap sehat

Bukan hanya memiliki kandungan antioksidan, ternyata ginseng juga dilengkapi dengan vitamin serta mineral yang baik dalam menjaga kesehatan kulit.

3. Mengatasi masalah kulit

Beberapa masalah kulit seperti kulit wajah kemerahan (rosacea), kulit kasan dan eksim bisa diatasi hanya dengan mengonsumsi ginseng. Gingseng mengandung bahan yang bisa melancarkan sirkulasi pembuluh darah vascular. Maka tak heran jika manfaat gingseng untuk dapat mengembalikan kesehatan kulit. Bahkan, ginseng menjadikan kulit terlihat lebih cerah dan lembap.

4. Meningkatkan kompleksitas

Daun dan akar gingseng banyak mengandung antioksidan, vitamin dan mineral. Ketiga kandungan ini berperan aktif dalam metabolisme sel-sel kulit. Tanaman ini juga mampu menghilangkan sel-sel kulit mati dan meregenerasi sel-sel baru.

5. Menyamarkan noda di kulit

Gingseng bisa dimanfaatkan untuk membantu pembentukan kolagen dan mengurangi bintik-bintik hitam di wajah. Anda bisa membuat masker ginseng sendiri dengan memadukan minyak ginseng dengan unsur-unsur penting lainnya yang baik untuk kulit.

6. Membantu pengelupasan kulit mati

Manfaat ginseng untuk kulit selanjutnya dapat mengangkat sel kulit mati, sehingga bisa meregeneresi sel kulit mati dengan labih baik. Sehingga akan membuat kulit menjadi cerah.

9. Mengatasi jerawat

Gingseng banyak digunakan untuk membantu menjaga keseimbangan hormon dalam tubuh. Ketika Anda mengaonsumsi kapsul ginseng setiap hari, tubuh akan dapat memperbaiki ketidakseimbangan hormon Anda.

Baca juga: 3 Cara Menghilangkan Jerawat di Dahi Secara Alami dan Cepat

Leave a Reply