image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia Clinic - manfaat vitamin E untuk kulit

Manfaat Vitamin E untuk Kecantikan Kulit Wajah

Eva Mulia Clinic – Vitamin E merupakan antioksidan yang kuat dan larut dalam lemak yang bisa meremajakan sel-sel tubuh, termasuk sel kulit. Dalam dunia kecantikan, vitamin E banyak ditambahkan ke dalam berbagai produk kecantikan. Vitamin E sangat bermanfaat untuk kulit Salah satunya yaitu melindungi kulit dari pengaruh buruk eksternal. Berikut ini beberapa manfaat menakjubkan vitamin E untuk kulit wajah dan tubuh

Manfaat Vitamin E untuk Kulit

manfaat vitamin E untuk kulit

Mencegah penuaan dini

Manfaat vitamin E yang pertama yaitu sebagai antioksidan yang bisa membantu meremajakan kembali kulit yang mengalami keriput, kusam, dan mulai mengendur. Vitamin E juga dipercaya mampu meningkatkan produksi kolagen. Kolagen sendiri diperlukan untuk menjaga elastisitas kulit.

Pelembap kulit

Manfaat vitamin E  mampu mengembalikan kelembapan pada kulit yang mengalami dehidrasi. Karena nutrisi di dalamnya lebih mudah larut dalam minyak, sehingga konsistensi yang lebih berat daripada vitamin yang larut dalam air. Cocok untuk kulit yang sangat kering dan rusak. Untuk melembabkan kulit, Anda bisa mencampurkan minyak vitamin E dengan minyak carrier seperti minyak zaitun atau serum rumput laut.

Mengatasi kulit kering akibat terbakar sinar matahari

Selain menjaga kelembaban, vitamin E juga punya senyawa anti radikal bebas yang baik untuk kulit. Kandungan ini setara dengan SPF pada produk kecantikan yang berguna untuk menangkal paparan sinar UV dari matahari. Untuk merasakan manfaatnya, Anda bisa campurkan vitamin E dalam lotion yang biasa digunakan sehari-hari. Atau bisa juga dengan membuat campuran vitamin E dan gel aloe vera. Kedua bahan berguna untuk mengatasi kulit kering, atau noda seperti terbakar pada kulit akibat paparan sinar matahari.

Menyamarkan noda hitam pada wajah

Noda hitam yang muncul pada kulit bisa disebabkan beberapa faktor. Beberapa di antaranya adalah paparan radikal bebas seperti polusi, penuaan, atau adanya masalah pada organ hati Anda. Vitamin E memiliki kandungan antioksidan yang bisa membantu mencegah kerusakan yang disebabkan oleh faktor-faktor di atas dan mengakibatkan hiperpigmentasi atau noda gelap di kulit.

Menyamarkan stretchmark

Minyak vitamin E cocok untuk perawatan kulit pasca persalinan karena dapat membantu memudarkan stretchmark. Nutrisinya bisa mengembalikan elastisitas kulit, sehingga garis-garis putih yang terjadi karena peregangan kulit bisa disamarkan. Oleskan minyak vitamin E pada kulit yang ternoda stretchmark dan pijat dengan gerakan mengusap lembut.

Sumber Vitamin E

Anda bisa mendapatkan manfaat vitamin E yaitu dengan mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin E, seperti brokoli, bayam, atau sawi. Sedangkan untuk buah-buahan, Anda bisa mengkonsumsi tomat, alpukat, pepaya, mangga, wortel, dan kacang-kacangan seperti kacang almond, kacang kedelai, dan kacang tanah. Baca juga: Ini Dia Penyebab Menumpuknya Sel-Sel Kulit Mati

Leave a Reply