image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia Clinic - manfaat daun mint untuk wajah

7 Manfaat Daun Mint untuk Kulit Wajah

Eva Mulia – Banyak orang yang tidak mengira bahwa daun mint memiliki manfaat yang besar untuk kulitmu. Baik untuk kulit tubuh maupun wajah. Daun mint bisa memberikan efek positif yang tentunya membuat kulitmu lebih cantik dan sehat. Daripada penasaran apa saja manfaat daun mint untuk kulit wajah, yuk simak ulasan dibawah ini!

Manfaat Daun Mint untuk Wajah

manfaat daun mint untuk kulit wajah

1. Menyamarkan Noda Hitam

Manfaat daun mint untuk wajah yang pertama yaitu mampu mencerahkan kulit. Kandugan di dalam daun mint bisa menyegarkan dan memberikan efek menenangkan. Ketika diaplikasikan ke kulit wajah, maka sel-sel kulitmu akan lebih tenang dan perlahan meregenerasi kulit dengan baik. Sehingga warna kulit yang kusam akibat noda hitam atau bekas jerawat akan lebih cepat memudar.

2. Merawat Kulit Wajah

Selain bisa menghilangkan bekas jerawat, daun mint juga bisa mencegah munculnya jerawat. Hal ini karena di dalam daun mint punya kandungan salicylic acid dan sifat anti bakteri.

Selain itu, daun mint juga mengandung vitamin A yang bisa mengontrol produksi minyak berlebih pada kulit atau yang berpotensi berjerawat. Dengan mengaplikasikan daun mint pada kulit wajah, maka bakteri yang menempel pada kulit wajah akan terangkat dan pori-pori dikulit akan mengecil.

3. Menghidrasi Kulit Wajah

Manfaat daun mint untuk wajah yang berikutnya yaitu bisa menjaga kelembapan wajah. Kandungan di dalam daun mint bisa menghidrasi kulit dengan baik sehingga nantinya dapat memperkuat skin barrier Anda. Selain itu, daun mint juga bisa memberikan kelembaban ekstra pada kulit. Jika Anda memiliki kulit kering sebaiknya gunakan daun mint secara teratur pada wajah.

4. Membersihkan Kotoran Didalam Pori-Pori

Salah satu penyebab bakteri dan kotoran menyumbat pori-pori yaitu karena terkena polusi. Untuk itu, Anda harus mempunyai strategi khusus untuk mengangkat bakteri dan kotoran tersebut agar tidak menjadi jerawat.

Hal ini berkat adanya bahan-bahan aktif yang terdapat pada daun mint, yang bisa mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori. Selain bisa membersihkan pori-pori di wajah secara mendalam, Anda juga bisa menggunakan daun mint untuk membersihkan jerawat punggung.

5. Melancarkan Sirkulasi Darah

Bila daun mint dikonsumsi secara rutin bisa melancarkan sirkulasi darah. Anda bisa mendapatkan manfaat ini dengan mengonsumsinya secara langsung. Sehingga bahan-bahan di dalamnya bisa bekerja dengan baik didalam tubuh. Peredaran darah yang lancar, akan menutrisi kulit dengan baik sehingga wajah akan terlihat lebih muda dan sehat.

6. Mencegah Tanda Penuaan Dini

Manfaat daun mint yang keempat adalah bisa mencegah tanda penuaan dini. Daun mint memiliki sifat antioksidan yang bisa menghambat proses penuaan. Biasanya penuaan dini pada kulit  terjadi karena berbagai faktor eksternal.  Seperti polusi, perawatan yang kurang tepat, hingga asupan yang kurang nutrisi.

7. Menghilangkan Lingkaran Hitam di Bawah Mata

Kandungan antioksidan didalam daun mint sangat baik untuk menghilangkan ketegangan kulit karena kurang istirahat. Selain itu, daun mint juga mampu menangkal radikal bebas yang bisa menimbulkan berbagai permasalahan kulit. Untuk mendapatkan manfaatnya Anda bisa mengaplikasikan daun mint pada bagian bawah mata sebagai masker.

Jadi, segera gunakan daun mint dan rawat kulitmu agar terlihat segar dan sehat sejak dini.

Baca juga: 5 Fakta Tentang Pori-Pori yang Wajib Anda Ketahui

Leave a Reply