manfaat chemical peeling

Manfaat Chemical Peeling Untuk Kulit Wajah

Evamuliaclinic – manfaat chemical peeling – Setuju gak kalau kulit mulus adalah dambaan semua orang? Salah satu wajah untuk mewujudkannya adalah dengan melakukan treatment chemical peeling.

Bagi pemula yang belum pernah merawat kulitnya, facial seperti facial peel atau dikenal juga dengan chemical peeling menjadi salah satu pilihan perawatan yang cocok untuk dicoba. Dengan harga yang cukup terjangkau, prosedurnya juga mudah, yakni mengoleskan cairan kimia pada kulit untuk merangsang pengelupasan lapisan kulit terluar untuk regenerasi sel kulit yang lebih sehat.

Meski sederhana, perawatan chemical peeling merupakan perawatan wajah yang terbukti memberikan banyak manfaat, apalagi jika dilakukan secara rutin sesuai anjuran dokter. Penasaran apa saja manfaat yang bisa didapat dari facial peel yang disebut juga dengan chemical peeling?

1. Mengatasi jerawat dan bekasnya

Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang paling umum. Rutin melakukan chemical facial peel setiap 2-3 minggu sekali akan membantu mempercepat penyembuhan jerawat. Chemical peeling atau pengelupasan wajah juga dapat mengobati bekas jerawat, seperti flek hitam ringan hingga sedang dan jaringan parut.

2. Mencerahkan kulit hingga glowing.

Kulit kusam bisa disebabkan oleh sel-sel kulit mati yang menumpuk menutupi sel-sel kulit yang sehat. Cairan kimia perawatan wajah chemical peeling merupakan unsur yang akan mempercepat proses regenerasi kulit dengan cara mengelupas sel-sel kulit mati, sehingga sel-sel kulit yang sehat secara otomatis muncul ke permukaan dan memberikan efek kulit yang bercahaya.

3. Sembunyikan bintik hitam

Salah satu tanda penuaan dini adalah munculnya flek hitam akibat meningkatnya aktivitas sel pigmen akibat rangsangan sinar UV dari matahari. Pengelupasan kimia, juga dikenal sebagai pengelupasan wajah, terbukti efektif menghilangkan bintik-bintik baru karena bintik-bintik ini biasanya masih halus dan ditemukan di lapisan atas kulit atau di epidermis.

4. Menghilangkan garis-garis halus

Munculnya kerutan-kerutan halus yang mengganggu di wajah bisa jadi karena berkurangnya jumlah kolagen dan elastin pada jaringan kulit. Dalam hal ini, chemical peeling adalah hal yang tepat untuk dilakukan karena dapat meningkatkan kolagen dan elastin pada kulit. Oleh karena itu, perawatan chemical peeling menjadi salah satu solusi untuk mengurangi kerutan halus sekaligus mencegah munculnya kerutan yang lebih dalam.

5. Melembutkan kulit kasar

Selain membuat kulit kusam, penumpukan sel kulit mati berperan dalam rasa kekasaran pada kulit. Jika Anda rutin melakukan eksfoliasi, misalnya menggunakan chemical peeling atau dikenal juga dengan facial peel, maka sel kulit mati yang kasar akan terangkat sehingga Anda bisa memiliki kulit yang halus dan mulus.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *