manfaat sabun pepaya

Manfaat Buah Pepaya yang Mampu Mengatasi Jerawat!

Eva Mulia Clinic – Manfaat Buah Pepaya – Buah pepaya ini merupakan buah tropis yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Menyandang nama latin Carica Pepaya, buah berdaging oranye ini berasal dari Amerika Tengah dan Meksiko selatan. Hampir semua bagian tanaman pepaya ini dimakan mulai dari buah, daun hingga bunganya, enak untuk dimakan dan mengandung banyak nutrisi. Namun, siapa sangka buah ini ternyata memiliki banyak manfaat untuk kulit. Berikut manfaat buah carica untuk kecantikan kulit.

Manfaat Buah Pepaya

Buah pepaya ini merupakan buah tropis yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Menyandang nama latin Carica Pepaya, buah berdaging oranye ini berasal dari Amerika Tengah dan Meksiko selatan. Hampir semua bagian tanaman pepaya ini dimakan mulai dari buah, daun hingga bunganya, enak untuk dimakan dan mengandung banyak nutrisi. Namun, siapa sangka buah ini ternyata memiliki banyak manfaat untuk kulit.

Berikut manfaat buah carica untuk kecantikan kulit.

1. Menangkal radikal bebas

Karotenoid pepaya merupakan antioksidan yang mampu menetralisir radikal bebas. Buah carica mampu melawan radikal bebas dari sinar UV karena mengandung vitamin C dan E. Dengan demikian, tubuh Anda akan terlindungi dari bahaya sinar UV jika mengonsumsi buah ini.

2. Mencegah penuaan dini

Hampir setiap orang pasti khawatir dengan masalah penuaan dini. Memang, penuaan dini menyebabkan munculnya garis-garis halus pada kulit, terutama pada wajah. Nah, buah carica ini bisa mencegah penuaan dini karena banyak mengandung vitamin C dalam pembentukan kolagen. Dengan menjaga kolagen dalam tubuh, kulit wajah akan terhindar dari penuaan dini, kerutan dan kulit lebih halus.

3. Mengecilkan pori-pori

Pori-pori kulit yang membesar memiliki berbagai penyebab, seperti sel kulit mati, kotoran, atau penggunaan perawatan kulit yang tidak tepat. Kandungan vitamin A pada carica dapat membantu mempercepat proses pembentukan sel kulit baru. Dengan demikian, risiko pori-pori tersumbat dengan sel kulit mati akan berkurang. Pori-pori kulit perlahan mengecil setelah menggunakan buah carica.

4. Mengatasi Jerawat

Buah Carica bermanfaat untuk mengobati dan mengurangi munculnya jerawat yang menyerang kulit. Mengandung enzim papain yang efektif dalam mengobati jerawat dan mengurangi bekas jerawat yang akan tertinggal.

5. Meratakan warna kulit

Apakah Anda memiliki warna kulit yang tidak merata atau apakah Anda memiliki bekas jerawat yang tidak kunjung hilang? Anda dapat menggunakan pepaya untuk memperbaiki kondisi kulit ini karena merupakan exfoliator alami. Selain itu, beta-karoten, enzim, dan fitokimia dalam buah ini dapat membuat wajah Anda terlihat lebih cerah.

Itulah beberapa manfaat buah carica untuk kecantikan kulit. Tak hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh, ternyata buah ini memiliki berbagai manfaat. Tak heran jika buah ini kini menjadi bahan kandungan dalam produk skincare!

Leave a Comment

Your email address will not be published.