Bisa Menghilangkan Bekas Jerawat? Inilah Beberapa Hal yang Perlu Kamu Tahu Mengenai Dermapen

Eva Mulia Clinic – Dermapen – Bekas Jerawat atau luka di wajah terasa mengganggu penampilan wajahmu? Sudah coba berbagai krim atau serum tapi kok susah banget ngilangin bekas jerawatnya?

Mungkin Anda bisa mencoba dermapen, alat yang bisa menghaluskan kulit. Tertarik untuk menghilangkan jerawat dengan dermapen , ini dia 7 hal yang perlu kamu ketahui tentang Dermapen.

Cari tahu informasi tentang alat yang bisa menghilangkan jerawat, berikut 7 hal yang perlu Anda ketahui tentang dermapen.

Menstimulasi perbaikan kulit

Dermapen adalah alat berbentuk pulpen yang digunakan untuk melakukan proses mirrorneedling. Biasanya dermapen terdiri dari 12 jarum kecil yang didesain aman dan bisa digunakan sendiri di rumah.

Dermapen digunakan untuk membuat tusukan mikro di lapisan epidermis (kulit luar) dan dermis. Tujuan dari tusukan adalah untuk menciptakan pembentukan kolagen baru sehingga dapat memperbaiki kulit yang tambal sulam, rusak atau bopeng akibat jerawat.

Menghaluskan tekstur kulit

Menggunakan dermapen untuk microneedling telah terbukti memiliki banyak manfaat. Meskipun setiap individu berbeda, teknik microneedling dapat memperbaiki tekstur, memudarkan garis-garis halus, bekas luka, bekas jerawat, hiperpigmentasi, pori-pori besar dan jerawat.

Memang, dermapen merangsang kemampuan alami kulit untuk menyembuhkan dirinya sendiri dan meningkatkan produksi serat padat dan tidak larut, yang merupakan penghubung antar sel.

Lebih presisi dan aman dari dermaroller

Sebenarnya, dermapen menggunakan prinsip yang sama dengan dermaroller, yaitu penggunaan jarum. Namun, jarum dermapen dengan cepat bergerak masuk dan keluar secara vertikal pada kulit. Ini berarti jarum dermapen tidak bekerja seperti dermaroller yang berputar di sekitar kulit menyebabkan rasa sakit dan sedikit pendarahan.

Menurut Dermampen.com, banyak pasien menemukan bahwa dermapen kurang menyakitkan daripada dermaroller dan perbaikan luka lebih baik daripada menggunakan dermaroller. Dari segi penggunaan, dermapen jauh lebih mudah digunakan dan dapat menjangkau tempat-tempat yang sulit seperti bibir atas, area mata dan hidung.

Tidak boleh terlalu sering dipakai

Dari segi frekuensi, penggunaan dermapen umumnya sama dengan dermaroller. Meski ada ukuran jarum yang berbeda, sebaiknya jangan terlalu sering digunakan karena sel-sel kulit harus memiliki kesempatan untuk meregenerasi kulit.

Biasanya hasilnya akan terlihat dalam 4-6 minggu. Untuk hasil terbaik, penggunaan dermapen dapat dilakukan 2 hingga 3 kali dalam setahun, sesuai dengan kebutuhan kulit.

Jarum bisa diatur

Dermapen umumnya menggunakan jarum steril dan digunakan secara individual. Artinya, dermapen, untuk satu orang. Kedalaman tusukan jarum juga dapat disesuaikan dengan masalah kulit atau kebutuhan pengguna. Keunggulan lain dibandingkan dermaroller, jarum dermapen dapat diganti dan ditukar dengan yang baru dan lebih steril.

Perawatan dermapen dikatakan lebih efektif daripada mikrodermabrasi dan chemical peeling. Hal ini karena jarum Dermapen dapat diganti dengan yang baru, sehingga meminimalkan risiko infeksi dari jarum yang terkontaminasi.

Lebih maksimal dibantu dengan pemakaian skincare

Proses microneedling dimaksimalkan dengan menambahkan produk seperti faktor pertumbuhan, serum vitamin C atau plasma kaya trombosit untuk memperbaiki sel-sel kulit. Dermapen dapat menembus lebih dalam ke dalam dermis fibroblast, “memelihara” dermis dan sel-sel kulit basal.

Dengan demikian, penyerapan perawatan akan lebih baik di kulit dan stimulasi perbaikan dapat mencapai tingkat sel. Kulit lebih mudah menyerap nutrisi, beregenerasi dengan cepat dan membentuk sel-sel kulit baru.

Menjaga kulit setelah perawatan dermapen

Setelah perawatan microneedling dengan dermapen, kulit menjadi rentan dan sensitif dalam beberapa hari. Meskipun memakan waktu lebih sedikit daripada menggunakan dermaroller, kulit membutuhkan “istirahat” dua hingga empat hari, tergantung pada kondisi kulit individu.

Selama waktu ini, Anda harus mencuci muka hanya dengan air. Jika kemerahan sudah hilang dan tidak menyengat, Anda bisa mulai menggunakan riasan ringan.

Leave a Comment

Your email address will not be published.